Mahalnya Harga Toyota Alphard dan Seberapa Pantaskah Itu?

Mahalnya Harga Toyota Alphard dan Seberapa Pantaskah Itu?

Pemilik mobil bekas Alphard atau baru, pasti melekat kesan ekslusif pada dirinya. Tidak heran jika mobil pabrikan Jepang ini cukup laris di pasaran, terutama di Tanah Air. Mobil ini menawarkan banyak kelebihan. Kabin yang luas dan muat menampung banyak penumpang, tampilan luxury, dan kenyamanan yang khas ketika berada di dalamnya adalah beberapa hal yang akan Anda rasakan jika membeli Toyota Alphard.

Kepantasan Harga Toyota Alphard

Pertama, mobil ini tidak pantas dibeli kecuali jika Anda memang siap bertaruh demi memilikinya. Pasalnya, seperti fenomena harga mobil pada umumnya, harga Toyota Alphard ini relatif anjlok. Defisitnya lumayan. Meskipun secara persentase tidak menyentuh 40% namun jika dirupiahkan tentu itu uang yang banyak.

Mobil bekas Alphard bisa Anda peroleh dari mulai harga 800 jutaan. Sementara, harga anyarnya sudah pasti di atas 1 miliar bahkan ada yang sampai menyentuh angka 2 miliar.

Contoh kasus, Anda membeli mobil Alphard baru pada tahun 2018 lalu dan Anda hendak menjualnya tahun ini. Maka suka tidak suka, Anda harus menyadari bahwa Anda akan kehilangan ratusan juta yang harus Anda lepas selama menikmati mobil eksklusif ini.

Belum lagi kalau Anda yang membeli mobil bekas Alphard. Biaya balik nama dan pajak jalannya tentu cukup menguras tabungan bulanan pastinya. Namun, tentu itu masih mending daripada Anda membeli langsung ketika baru rilis. Harga spare part-nya pun mahal. Anda pasti akan mengalami di mana bagian kaki-kaki depan mobil menjadi permasalahan yang sering dijumpai pengguna Alphard.

Sebaliknya, mobil ini pantas Anda beli jika memang Anda paham  dan siap akan risiko ke depannya. Harga jual yang terus menurun dan godaan versi terbaru yang rilis setiap tahunnya menjadi tantangan tersendiri jika Anda ingin membelinya.

Namun mahalnya harga Toyota Alphard, sebanding dengan apa yang akan Anda peroleh. Kenyamanan kala menungganginya menjadi pengalaman tersendiri yang spesial daripada ketika mengendarai mobil jenis lainnya. 

Jika Anda mencari informai terkini mengenai dunia otomotif termasuk harga Toyota Alphard, Anda bisa mengunjungi laman seva.id. Situs terpercaya yang menghadirkan banyak wawasan tentang dunia otomotif.

No comments for "Mahalnya Harga Toyota Alphard dan Seberapa Pantaskah Itu?"