Manfaat Asuransi Jiwa Menurut Jenisnya


Asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang bisa dipilih dan merupakan produk paling populer yang digunakan oleh masyarakat. Asuransi jiwa sendiri merupakan penanggulangan resiko dengan memberikan uang pertanggungan dengan jumlah yang besar. Asuransi jenis ini bisa menjadi pilihan asuransi terbaik karena akan memberikan banyak manfaat yang bisa dirasakan tidak hanya oleh pemegang polis tetapi juga untuk anggota keluarga. Sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan pada tertanggung, hal tersebut akan tetap membuat keuangan keluarga tetap stabil. Manfaat asuransi jiwa bisa didapatkan tergantung dari jenis asuransi jiwa yang akan dipilih. Dimana jenis asuransi jiwa ini juga mempunyai kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan, sehingga dengan memperhatikan dengan tepat maka Anda bisa mendapatkan asuransi jiwa yang terbaik. Adapun untuk jenis asuransi jiwa yang bisa dipilih adalah:

Asuransi jiwa term life

Jenis asuransi jiwa pertama adalah asuransi jiwa term life atau yang dikenal lebih umum sebagai asuransi jiwa murni. Asuransi ini merupakan asuransi jiwa berjangka dan bisa menanggung pemegang polis hingga usia tertentu. Masa kontrak tersebut biasanya akan tergantung sesuai dengan produk asuransi jiwa yang akan dipilih, akan tetapi pada umumnya kontraknya sampai usia 75 tahun. Jenis asuransi ini mempunyai ciri utama pembayaran premi akan hangus apabila tidak ada klaim yang diajukan dan mempunyai keuntungan dengan biaya premi yang paling terjangkau dibandingkan jenis asuransi jiwa lainnya.

Untuk manfaat asuransi jiwa ini adalah dapat memberikan manfaat meninggal yang akan memberikan 100 persen uang pertanggungan yang dipilih. Sedangkan untuk resiko ketika tertanggung mengalami kecelakaan akan mendapatkan manfaat kecelakaan dan mempunyai 200 persen dari uang pertanggungan. Sehingga dengan nilai uang pertanggungan yang besar, ketika mendapatkan klaim asuransi ini tentunya akan mendapatkan dana yang tidak sedikit.

Salah satu contoh manfaat yang diberikan oleh asuransi jiwa murni adalah dari Flexi Life. Asuransi ini bisa didapatkan dengan mudah secara online di I Love Life dari Astra dan merupakan produk asuransi jiwa yang bisa dipilih oleh masyarakat. Asuransi ini mempunyai keuntungan dengan biaya premi yang terjangkau dan juga menawarkan manfaat mempersiapkan dana untuk keluarga dan orang yang dicintai apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Manfaat akan diberikan apabila tertanggung meninggal dunia yang disebabkan oleh sakit ataupun kecelakaan. Besaran yang diberikan Flexi Life hingga 100 persen dari uang pertanggungan dan diberikan kepada penerima manfaat yang sudah tercantum di polis.

Asuransi jiwa seumur hidup

Jenis asuransi jiwa selanjutnya yang bisa dipilih adalah asuransi jiwa seumur hidup atau whole life. Asuransi ini memberikan perlindungan yang seumur hidup dengan banyak manfaat yang diberikan. Mulai dari memberikan jaminan perlindungan seumur hidup hingga 99 tahun, mempunyai keuntungan jaminan nilai naik, dan juga bisa memilih masa pembayaran premi yang bervariasi. Jenis asuransi ini mempunyai kekurangan dengan biaya premi yang lebih mahal dan juga masa asuransi yang terlalu panjang.

Asuransi jiwa dengan investasi

Jenis asuransi terakhir adalah asuransi jiwa unit link yang selain dapat memberikan manfaat perlindungan juga menguntungkan karena disertai dengan nilai investasi. Manfaat asuransi jiwa unit link adalah bisa untuk memberikan nilai investasi yang akan memberikan keuntungan untuk pemegang polis. Selain itu asuransi ini juga memberikan manfaat meninggal dunia dan manfaat akhir kontrak dimana tertanggung akan diberikan nilai investasi apabila ada.

No comments for "Manfaat Asuransi Jiwa Menurut Jenisnya"