Ulasan Seputar Formulir Klaim Allianz Produk Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa merupakan salah satu produk yang bisa Anda pilih dan dapatkan sebagai pilihan asuransi yang terbaik. Jenis produk ini mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan seperti perlindungan yang akan dapat memberikan uang santunan dalam jumlah besar ketika Anda terkena suatu hal yang tidak diinginkan. Ketika memilih asuransi jiwa sendiri bisa untuk memperhatikan banyak hal, salah satunya adalah dengan memperhatikan proses dan cara klaim yang mudah. Misalnya saja Anda bisa memilih asuransi jiwa dari Allianz yang mempunyai keuntungan dengan proses klaim Allianz yang mudah. Dimana ketika akan mengajukan klaim, Anda bisa melakukannya dengan mengunduh formulir dengan mudah secara online di portal resmi Allianz. Adapun untuk formulir tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan klaim yang ada di ajukan seperti beberapa jenis formulir berikut ini:

1. Formulir klaim Flexi Care

Jenis formulir pertama yang bisa Anda unduh di portal Allianz adalah formulir untuk Flexi Care. Formulir ini mempunyai dua halaman yang terbagi dalam beberapa hal yang harus diisi dengan tepat dan benar. Pertama adalah formulir pengajuan untuk asuransi kesehatan perorangan Flexi Care. Selanjutnya juga ada pernyataan pemberian kuasa dan resume medis yang dimiliki untuk mengajukan klaim yang dibutuhkan. Anda bisa mengisi formulir ini dengan benar dan kemudian melengkapinya dengan syarat lain untuk mengajukan klaim asuransi Flexi Care.

2. Formulir meninggal dunia

Jenis formulir selanjutnya yang dibutuhkan adalah ketika pemegang polis meninggal dunia. Formulir ini bisa untuk di klaim apabila polis meninggal dunia dan meninggal yang disebabkan oleh kecelakaan. Ada banyak jenis formulir yang perlu disiapkan untuk mengajukan klaim Allianz asuransi ini. Misalnya saja ada formulir klaim meninggal yang diisi oleh penerima manfaat, formulir klaim kematian, formulir klaim meninggal yang diisi oleh dokter, formulir nomor rekening, formulir surat kuasa, dan syarat lainnya.

3. Formulir klaim penyakit kritis

Asuransi jiwa dari Allianz juga memberikan manfaat apabila pemegang polis mengalami penyakit kritis, sehingga bisa untuk mengajukan klaim penyakit kritis yang dimiliki. Formulir yang diperlukan untuk mengajukan klaim asuransi ini adalah formulir surat kuasa individu, formulir pengajuan klaim penyakit kritis, formulir data pertukaran informasi antara negara, formulir nomor rekening bank, surat kuasa untuk informasi data medik, dan juga surat keterangan dokter mengenai penyakit kritis yang diderita oleh pasien. Seperti surat keterangan dokter demam rematik, operasi skoliosis idiopatic, koma, HIV karena transfusi darah atau pekerjaan, luka bakar, dan lainnya.

4. Formulir klaim cacat

Formulir selanjutnya yang bisa untuk diunduh ketika akan mengajukan klaim ke Allianz adalah formulir klaim cacat. Anda bisa untuk mengajukan klaim apabila mengalami cacat sehingga hal tersebut akan mengganggu keuangan keluarga Anda. Adapun untuk formulir yang harus diisi untuk mengajukan klaim cacat adalah formulir klaim cacat dari pemegang polis, formulir dari dokter, nomor rekening bank, dan surat kuasa pelepas informasi data medik.

5. Formulir surat kuasa rekam medik

Jenis formulir terakhir untuk mengajukan klaim Allianz adalah formulir surat kuasa untuk rekam medik. Adapun untuk syarat ini adalah untuk menyertakan surat kuasa pelepasan informasi data medik yang dipunyai. Anda bisa untuk memilih rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Allianz yang mempunyai banyak pilihan mulai dari surat kuasa dari Penang Adventist Hospital, RS Pantai Indah Kapuk, RS Royal Progress, RS Sanglah, dan berbagai rumah sakit lainnya.

No comments for "Ulasan Seputar Formulir Klaim Allianz Produk Asuransi Jiwa"