Tuesday , 25 April 2017
Home » Wisata » Banten » Wisata Pulau Umang Banten yang Wajib di Coba

Wisata Pulau Umang Banten yang Wajib di Coba

Anda sedang bingung ingin honeymoon di mana? Jangan ragu dan juga bingung mengenai tempat honeymoon yang nyaman dan juga menyenagkan. Anda dapat mengujungi Obyek Wisata pulau Umang untuk menikmati indahnya honeymoon bersama suami atau istri tercinta.

Bagi Anda yang tinggal di jakarta cukup menempuh perjalanan kurang lebih enam jam saja untuk sampai di Pulau Umang. Sebagai informasi Pulau Umang terletak di kecamatan Sumur Pandegelang Banten.

Tak perlu risau mengenai biaya yang harus di keluarkan karena untuk menikmati indahnya pesona wisata Pulau Umang. Ketika sampai di wahana wisata ini maka Anda akan melihat beberapa keindahan yang akan di tawarkan di dalamnya.

Adapun keindahan yang di tawarkan di Wisata Pulau Umang yaitu

Hotel Pulau Umang

Hotel Pulau Umang

Daya tarik Pulau Umang

Ketika Anda berkunjung ke Pulau Umang maka akan melihat keindahan yang di tawarkan di pulau ini. Keindahan ini bisa di lihat dari awal datang yaitu mengenai keindahan pasir putih yang bersih dan juga air laut yang biru jauh dari kata pencemaran. Hal ini terjadi karena warga di Pulau ini yang sadar akan kebersihan dan daya tarik pulau ini yang dapat menarik semua wisatawan masuk dan dapat memberikan pendapatan bagi masyarakat sekitar. Selain mengenai keadaan alam yang bersih di pantai ini juga memiliki ombak pantai yang kecil sehingga dapat di gunakan untuk wisata bersama keluarga.

Dengan ombak yang kecil maka di rasa aman dan juga bisa di gunakan untuk bermain air. Pesona yang di tawarkan pun tak cukup hanya di situ saja melainkan juga mengenai pesona terumbu karang yang ada di dalam laut. Pesona inilah yang menjadikan banyak wisatawan yang khusus datang ke Pulau ini untuk melihat keindahan yang di anugerahkan Tuhan kepada pulau tersebut. Biasanya penduduk sekitar sering sekali mengabadikan menggunakan camera yang ada di bawah laut. Keindahan yang di tawarkan di lengkapi dengan di bangunya gazebo dekat pantai yang bisa di nikmati untuk melihat matahari terbenam atau yang sering di sebut dengan sunset.

Kegiatan

Ketika berada di pulau ini akan ada banyak sekali kegiatan yang timbul. Misalnya saja bagi anda penghoby memancing. Beberapa spesies ikan yang dapat Anda pancing yang ada di pantai ini. Selain memancing kegiatan yang tak kalah emnarik adalah berenang di pantai bersama keluarga dan juga orang terkasih. Anda pun tak perlu khawatir mengenai keamanannya karena lautnya yang memiliki ombak yang kecil dan tidak berbahaya. Untuk kegiatan yang memacu adrenalin Anda maka dapat mencoba banana boat dan juga jetski. Dengan begitu maka wisata Anda menjadi lebih menyenangkan tentunya. Pulau yang memiliki luas sekitar lima hektar ini pun telah di lengkapi dengan keanekaragaman flora dan faunanya sehingga Anda tak perlu khawatir jika akan mudah bosan liburan di pulau ini.

 Fasilitas

Mengenai fasilitas yang di tawarkan oleh Pulau Umang adalah mengenai fasilitas berupa tersedianya berbagai hotel atau resort dan juga temapt berkemah jika Anda ingin berkemah. Semuanya di sedikan dengan lahan yang luas untuk berkemah tergantung pada kenyamanan dan juga pilihan Anda. Baik hotel maupun faslitas berkemah juga sama-sama menyenangkan bagi Anda yang ingin berlibur. Jangan khawatir mengenai fasilitas untuk anak jika Anda mengajak serta seluruh keluarga. Terdapat taman bermain untuk anak-anak yang akan memanjakan anak Anda ketika bermain dan berlibur ke Pulau Umang. Setelah puas bermain dan Anda ingin pulang jangan lupa untuk menyempatkan diri pergi ke pusat oleh-oleh berupa kerajinan tangan masyarakat setempat. Dengan begitu maka Anda akan memiliki kenang-kenangan karena telah berkunjung ke pulau ini. Adapun kerajinan tangan yang di jual dapat berupa kaos, pernak-pernik dan gantungan kunci dari kerang khas masyarakat sekitar.
Setelah Anda mengetahui kenikmatan yang akan di dapatkan di Pulau Umang maka tak salah rasanya jika mulai melirik wisata dalam negeri yang kaya akan keanekaragaman hayati yang patut untuk di syukuri. Tak hanya luar negeri yang harus Anda tahu melainkan negeri sendiri yang jauh lebih menyenangkan. Namun sebelum Anda pergi ke sana ada beberapa persiapan yang dapat di lakukan sebelumnya untuk pergi berlibur.

Wisata Pulau Umang

Wisata Pulau Umang

Berikut ini ada beberapa persiapan yang wajib di lakukan sebelum pergi berlibur ke Pulau Umang yaitu

  1. Siapkan dahulu mengenai budget yang harus di siapkan terlebih dahulu. Hitung mengenai pengeluaran dan juga perlengkapan apa saja yang harus di bawa. Jangan sampai ada yang tertinggal karena akan membuat liburan Anda menjadi kurang menyenangkan.
  2. Langkah selanjutnya adalah kendaraan apa yang harus di pakai. Misalnya saja Anda lebih menyukai menggunakan kendaraan pribadi atau travel. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maka yang harus di cek mengenai kelengkapan surat kendaraan serta kondisi kendaraan. Namun apabila Anda ingin menggunakan kendaraan umum maka sebaiknya Anda membeli tiket sehari sebelumnya agar tak kehabisan.
  3. Persiapan semua yang akan di bawa misalnya saja baju ganti untuk berapa hari yang di inginkan atau pun perlengkapan lainnya. Apabila sudah maka sebaiknya Anda tetap menegceknya agar tak ada yang tertinggal. Pastikan semua telah masuk ke dalam tas atau koper yang akan di bawa. Namun hal yang Anda perlu ingat adalah jangan lupa hindari menaruh dompet di dalam tas. Sebaiknya Anda kantong dan pastikan kantong terkancing dengan rapat agar tak hilang.
  4. Istirahat yang yang cukup dan mengkonsumsi makanan sehat agar tetap fit ketika berada di jalan raya. Apabila Anda termasuk orang yang sering mengalami mual atau pun mabuk perjalanan maka sebaiknya jika mengkonsumsi obat anti mabuk dan tempelkan koyo di pusar. Dengan cara ini akan membantu Anda untuk menghindari mabuk di perjalanan. Pastikan jika Anda membawa kantong kresek untuk menampung muntahan jika mengalami muntah. Tujuannya adalah agar tak mengotori kendaraan Anda. Anda bisa meminta supir agar hati-hati dan juga pelan-pelan ketika membawa kendaraan ketika di perjalanan. Dengan begitu mabuk perjalanan dapat di tekan dan juga di kendalikan. Ketika akan berangkat hindari mengkonsumsi telur sebaiknya Anda mengkonsumsi tempe saja agar tak memicu mabuk kendaraan.
Suasana Pulau Umang

Suasana Pulau Umang

Setelah semua siap maka segera berangkat sebelum jam yang di tentukan tiba. Sebaiknya Anda longgarkan keberangkatan satu jam sebelum keberangkatan. Hal ini penting di lakukan agar tak tertinggal jika Anda menggunakan kendaraan umum namun jika menggunakan kendaraan pribadi maka ada baiknya melonggarkan waktu agar tak terburu-buru. Dengan segala persiapan yang ada akan membuat Anda lebih santai ketika ada di perjalanan dan juga dapat menikmat perjalanan sehingga lebih terasa menyenangkan serta membuat tubuh lebih rileks. Kenyamanan berkendara akan menentukan liburan Anda menyenangkan atau tidak.

Baca Juga Wisata Pantai Tajung Lesung Banten

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310