Wednesday , 22 November 2017
Home » Wisata » Wisata Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur

Wisata Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur

Pantai Klayar Pacitan merupakan pantai Paling romantis Di Jawa Timur, sebagian penduduk juga menyebutnya dengan nama Pantai Klanyar Pacitan. Klanyar Terkenal dengan pasir putih dan batu karangnya, juga tebing terjal menjulang tinggi mengitari tepian Pantai. Klayar berada di pacitan dan berbatasan dengan jawa tengah (wonogiri). Jarak lokasi pantai Klanyar kira-kira 40 km dari arah barat kota Pacitan. Merupakan bagian dari Pantai Teleng Ria yang telah dikelola sebagai objek wisata oleh pemerintah setempat.

Jika anda mengadakan perjalanan dengan Jasa Travel atau Backpacker, rute Pantai Klayar yang akan dilalui  cukup terjal. Panorama Wisata Klayar disekelilingnya dihiasi dengan pohon-pohon kelapa, serta terdapat bukit-bukit yang menjulang di bibir pantai yang bisa didaki oleh pengunjung untuk melihat fenomena keindahan Pantai Klayar dari lereng bukit. Bila anda memulai Traveling dari sentral kota Pacitan, perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor ataupun mobil yang memakan waktu kira-kira 3 jam perjalanan. adapun Sarana transportasi yang dapat anda gunakan untuk menuju lokasi pantai Klayar pada umumnya hanya tersedia pada pagi hari.

Pantai Klayar di Pacitan

Pantai Klayar di Pacitan

Objek wisata Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur

Klayar memang tergolong masih sangat sepi pengunjung. Jika kita berkunjung bukan pada hari libur, kita hanya akan menjumpai beberapa nelayan yang lagi berlayar di tengah pantai.  Di sebelah timur pantai kamu akan disuguhkan pemandangan laguna yang mempesona, letaknya ditengah-tengah antara dua Batuan karang , terlihat sangat eksotik, Saya kembali teringat Pantai Tanjung Papuma Jember,  dengan riak gelombang kecilnya.

Selain terkenal akan pasir putihnya, objek wisata Pantai Klayar juga memiliki fenomena pemandangan yang paling unik yaitu terdapatnya sebuah celah di Tengah Batu karang Ketika ombak menggulung permukaan karang dengan cukup kuat, sebagian ombaknya masuk ke bawahnya lalu menyembur ke angkasa, semburan ombak ini dapat mencapai ketinggian sampai 10 meter. di rentetan tebing karang disebelah timur pantai terdapat sebuah bebatuan karang raksasa yang sangat mirip dengan patung Sphinx yang terdapat di mesir.

Pantai ini juga memiliki air laut yang berwarna kebiruan dan ombak yang  cukup besar, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai. adapun pinggir pantai terdapat populasi tumbuhan pohon nyiur juga gubug-gubug kecil yang beratapkan dedaunan kering sehingga ketika pasang-surut nya air, Klanyar terlihat sangat alami.pengunjung juga dapat menyusurinya untuk menemukan sekelompuk hewan laut yaitu kerang Mollusca dan juga bintang laut Echinodermata yang hidup di bawah Tempat Wisata Pantai Klanyar tersebut. Eksotisnya tak berhenti sampai disitu saja, terdapat juga populasi rumput laut yang tumbuh di permukaan Karang Klanyar, pelancong juga dapat melihat secara langsung penduduk setempat yang memanjat batang kelapa untuk diambil air nya (air kelapa merupakan bahan baku pembuatan gula merah).

Obyek Wisata Pantai Klanyar di Pacitan Jawa Timur

Obyek Wisata Pantai Klanyar di Pacitan Jawa Timur

Akomodasi dan tempat penginapan Klayar

Apabila kamu berkunjung bersama sanak keluarga atau bersama teman-teman anda di objek wisata Pantai Klanyar dan memutuskan untuk menginap berikut kami paparkan beberapa hotel yang bisa anda jadikan sebagai tempat bermalam

surfing Bay Cottages hotels

Bila Anda pengunjung yang sedang berlibur ataupun dalam sebuah perjalanan bisnis, Cottages ini merupakan pilihan yang tepat yang bisa dijadikan tempat bermalam ketika anda mengunjungi Pantai Klanyar. lokasi Hotel juga tidak jauh dari tengah keramaian kota, adapun Fasilitas dan pelayanan disini selalu akan memberikan sebuah pengalaman menginap yang mengasikkan bagi tamu hotel yang menginap di hotel tersebut . staf hotel juga menyediakan fasilitas meeting, kamar untuk refreshing, menonton Televisi bersama, fasilitas BarBeQue, juga terdapat bagasi untuk menjamin kenyamanan bagi para tamu hotel . Klanyar Cottages mempunyai lebih dari 15 kamar yang dirancang untuk memberkan kenyamanan tamu hotel. juga disediakan fasilitas gratis separti air minum kemasan botol, tirai kamar yang bagus, koneksi wifi, tempat tidur yang nyaman. kolam renang , sebuah Taman bermain. surfing bay cotage hotel merupakan tempat terbaik bagi anda semua.

Srikandi Hotel and Restaurant

Hotel ini belokasi sekitar 1.5 Km dari pusat kota pacitan, letak lokasi hotel yang cukup strategis ini juga memberikan access terbaik untuk tamu hotel ini untuk mengunjungi swalayan ataupun restaurant di dekat hotel. Hotel Klanyar Srikandi  menyediakan sebuah pelayanan dan fasilitas yang amat baik dinadingkan hotel lainnya. Para tamu yang tidur di hotel ini bisa menikmati beberapa fasilitas seperti area bebas merokok, service room 24 jam, receptionist 24 jam, jaringan Wi-fi?internet, atau juga TV kabel.

Konsumen Hotel bisa memilih lebih dari 30 kamar yang semuanya dilengkapi dengan suasana yang sejuk dan tenang serta harmonis. Hotel ini juga menawarkan beberapa fasilitas rekreasi yang menyenangkan seperti taman bermain, kolam renang, tempat memancing, yang menjadikan pengalaman bermalam anda sulit terlupakan. Nikmati pelayanan tiada banding dan fasilitas penginapan yang  bergengsi yang bisa kita dapatkan di Hotel & Restoran.

Peta  / Map Pantai Klayar

Nah itulah sedikit Info tentang Wisata Pantai Klanyar di Pacitan, semoga bermanfaat. Selamat berlibur

Baca juga Tempat Rekreasi menarik di Lombok

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates