Tuesday , 27 June 2017
Home » Wisata » Wisata Pantai Carocok di Kota Painan Sumatera Barat

Wisata Pantai Carocok di Kota Painan Sumatera Barat

Halo sobat general, saya ingin bercerita lagi, tentang perjalanan wisata ke pantai Carocok di Painan Sumatera Barat.
Seperti kita ketahui pada umumnya semua wilayah pesisir selatan pulau sumatera memiliki garis pantai yang indah, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, dan sangat rawan akan bencana gempa, dikarenakan terdapat lempeng bumi sepanjang pulau ini, termasuk Pantai carocok di Sumatera barat atau Padang.
Beberapa tahun silam, Wilayah Propinsi Sumatera Barat terkena bencana gempa bumi yang dahsyat, tetapi wilayah pantai ini tidak begitu terkena dampak yang berarti, masih seperti beberapa tahun lalu ketika saya pertama kali berkunjung ke pesisir pantai painan yang indah.
Wilayah pantai carocok sekitar 80Km dari kota padang. Akses menuju Pantai Carocok sangat berliku, Propinsi sumatera barat memang terkenal akan gugusan bukit barisan selatan, tetapi hal tersebut tak menghalangi saya untuk kembali berkunjung ke pulau painan.

pantai carocok painan

pantai carocok painan

Tebing dan lintasan jalan berliku justru membuat mata saya terpesona, bukit bukti seakan tersusun rapih berjajar, kesejukan alami saya peroleh selama perjalanan menuju kabupaten painan.
Sebelum tiba di painan beach, saya kembali terperangah, dari atas bukit sebelum pantai, saya melihat garis pantai berwarna biru dengan pulau pulau ditengah laut, saya teringat akan perjalanan saya ketika menikmati eksotisnya tajung papuma, pantai painan memang cocok menjadi obyek wisata andalan propinsi sumatera barat.

Setiba digaris pantai, tak sabar rasanya ingin segera mandi tepi laut hindia ini. Wisata kabupaten painan memang terkenal dengan kehidupan dasar laut, terumbu karang yang hidup alami seperti gugusan batu karang, belum lagi ikan ikan yang bermain disekitar bebatuan karang. Perawatan yang baik oleh pemda setempat, membuat pantai painan sangat bersih, air laut yang jernih dan semua ikan ikan itu bisa terlihat dengan jelas.

Sobat bisa menyewa peralatan snorkling atau Jetski yang telah disediakan oleh para penduduk sekitar pesisir pantai carocok. Harga sewanya juga relatif murah, semakin terasa kelengkapan pantai padang ini.
Belum lagi saat ini banyak permainan uji adrenalin disini, Seperti Flying Fox dan Banana Boat yang bisa mengasah kemampuan mental kita.

Ada hal yang sangat menarik pada obyek wisata pantai carocok ini, Pulau Cinguak. Adalah pulau kecil yang berada ditengah laut, walau kecil, tetapi keindahan batu karang dan kondisi alami membuat pulau Cinguak sangat terkenal sampai ke manca negara. Untuk menuju pulau tersebut kita harus melalui jembatan yang seakan membelah laut Hindia. Kondisi jembatan itu mengingatkan saya akan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan madura. Kita hanya membayar biaya 20ribu untuk bisa menuju ke pulau kecil yang indah itu.

Puas rasanya menikmati Sunset dan keindahan diresort pantai carocok, bahkan saya tak menyadari bahwa hari sudah beranjak malam. saya beserta rekan rekan tour harus kembali kerumah.
Saya berharap bisa mengunjungi pantai eksotik ini untuk yang ketiga kalinya atau sampai ribuan kali.
Jika sobat berkunjung ke Sumatera Barat, pantai ini jadi rekomendasi pertama yang harus didatangi.
Dan jangan lupa ajak saya pergi kesana juga.
Baca juga artikel yang tak kalah menarik saya tentang Obyek Wisata Propinsi Lampung
Salam Blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310