Friday , 20 October 2017
Home » Wisata » Wisata Kuliner Jogja Sekitar Malioboro

Wisata Kuliner Jogja Sekitar Malioboro

Wisata Kuliner Jogja Sekitar Malioboro – Tak lengkap rasanya jika kita berpergian kesuatu tempat favorit wisata, tetapi tidak menyicipi makanan khas masyarakat lokal. Seperti halnya ketika menikmati suasana malam di pusat perbelanjaan tradisional di Jalan Malioboro Yogyakarta. Masakan Khas Kota Jogja memang terkenal dengan sebutan Gudeg yogya.
Ya, Makanan yang terbuat dari buah nangka muda, kemudian di olah menggunakan santan kelapa serta bumbu-bumbu lain, dan rasanya cenderung lebih manis. Saya juga senang merasakan masakan gudeg jogja ini.
Tetapi jika kita telusuri lebih jauh, ternyata Daerah Istimewa Yogyakarta di Jawa Tengah ini memiliki banyak pusat jajanan, baik makanan ringan (Snack) atau berat seperti Gudeg.
Jika anda datang dari Jakarta atau Surabaya menggunakan kereta Executive taksaka / Argo Dwipangga, kemudian Turun distasiun Tugu yogyakarta, maka didekat situlah terdapat Lesehan Soto madura yang bernama Soto Madura Stasiun Tugu Jogja.

Wisata Kuliner murah Malioboro Yogyakarta

Restoran ini sudah terkenal sejak puluhan tahun silam, gaya penyajiannya sangat tradisional, seperti Soto Pikul.
Saya masih ingat ketika memulai kuliah di STIMIK AMIKOM Yogyakarta, tempat ini sudah sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik.
Selain lokasinya yang strategis, dekat antara parkir bus Malioboro dan stasiun tugu, restoran ini menjual beberapa jenis soto, seperti soto paru, soto babat, dengan harga murah, antara Rp.8.000- Rp.15.000.
Bagi anda penikmat Soto daging, tak ada salahnya menyambangi warung soto tradisional yogya ini, Saya jamin anda akan ketagihan dengan kuah soto super kental khas madura.

Tak jauh dari situ, terdapat makanan ringan Yogyakarta. Angkringan tugu, anda mungkin sering mendengar kata-kata itu. Adalah Sebuah warung kaki lima yang menjajakan Nasi Kucing / Nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang, di dalamnya berisi sambal teri ditambah osengan tempe, kemudian pembelinya duduk jongkok diatas kursi, dalam bahasa masyarakat Jawa Tengah biasa disebut Cangkring, tetapi seiring laju modernisasi, kalimat tersebut lebih populer dengan singkatan Angkringan.

Daerah Stasiun kereta api TUGU Yogyakarta terdapat banyak Angkringan dan penjualnya mayoritas mahasiswa, salah satunya yang terkenal paling enak adalah Angkringan Tugu.
Selain murah, snack dan jajanan yang ditawarkan bermacam macam, seperti  tahu goreng, sate usus ayam, tempe goreng, sate telur puyuh, dan bermacam minuman ringan.
Anda mungkin tak percaya, jika satu bungkus nasi kucing di yogyakarta harganya sekitar Rp 2.000, Amat sangat terjangkau dikantong kita.

Nah itulah Wisata kuliner murah di sekitar Malioboro Yogyakarta, Semoga anda puas dan merasa kenyang setelah mencicipi masakan khas yogya.
Jangan lupa baca juga perjalanan saya Mengelilingi Malioboro ditemani seniman Fotografer Jogja, serta  Sejuknya Udara Kaliurang Yogyakarta. Selamat Menikmati.
Salam Blogger.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates