Friday , 28 April 2017
Home » bandung » Wisata Bukit Bintang Bandung, Bukit Paling Romantis!

Wisata Bukit Bintang Bandung, Bukit Paling Romantis!

Wisata Bukit BintangBandung adalah salah satu kota yang berada di sebelah barat pulau jawa tepatnya di jawa barat, bandung sangat terkenal sekali dengan wisata-nya yang begitu indah dan elok salah satu aset terbesar di bandung dalam hal wisata adalah Bukit Bintang. memang bisa di bahwa daya tarik bukit bintang ini sangat kuat sekali untuk menarik semua pecinta alam serta wisatawan. suasana yang damai dan gemerlpan bintang di bukit ini mempunyai daya tarik yang patut anda kunjungi, dari beberapa objek wisata di bandung bukit bintang lah yang menjadi icon menarik wisatawan.
Banyak yang mengatakan jika kita ingin melihat bintang lebih dekat datanglah ke bukit bintang karena bukit ini memang tinggi sekali selain bintang di langit yang di maksud gemerlap lampu kota bisa menjadi daya tarik yang gemerlap seperti bintang di langit.

Pada waktu siang hari Bukit Bintang hanya-lah tanah lapang yang gersang di perbukitan yang cukup luas di Dago Utara (salah satu daerah di bandung), namun setelah menjelang malam hari tempat wisata di Bukit Bintang ini jadi berubah secara drastis sangat indah dan sangat romantis.

Pada setiap hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 februari tempat ini sering jadi tempat paling favorit untuk menyatakan cinta bagi sebagian remaja di Bandung. Bukit bintang salah satu objek wisata di bandung yang paling populer dan dinobatkan sebagai lokasi ter-romantis di kota Bandung karena ketika menjelang malam tiba pengunjung di Bukit Bintang bandung bisa melihat eksotisme alam dengan taburan gemerlap bintang di langit dan  menakjubkan tentang kelip lampu Kota Bandung dari atas bukit yang ber-udara sejuk.

WISATA BUKIT BINTANG BANDUNG

Jika di visualisasi kan mungkin Bukit Bintang Bandung ini seperti cerita di cinderalla. ke indahan bukit ini tidak bisa kita bayangkan karena memang daerah atau kawasan bukit bintang menyimpan berbagai makna yang romantis untuk pasangan muda mudi, jika anda sudah berada di kawasan bandung sudah barang tentu mampir ke bukit bintang agar anda tahu bahwa bukit bintang bukan saja indah di baca namun akan lebih indah jika anda berada disana.

Sarana di Bukit Bintang bisa di bilang hanya ala kadarnya saja. Keadaan yang begitu minim penerangan malah di senangi oleh pengunjung Wisata Kuliner Di Bandung.Untuk pilihan makan dan minum Bukit Bintang tidak lebih jauh dari Cafe.
Pengunjung juga dapat membawa makanan ringan sambil duduk menikmati lampu kota di bawah bukit atau minum segelas kopi panas serta makan jagung bakar yang di sediakan di sebagian warung tenda yang tidak jauh dari Bukit Bintang.

Rute Untuk Menuju Bukit Bintang Bandung.

Untuk menuju Bukit Bintang sangat mudah jika Anda memakai kendaraan pribadi. rute yang harus anda tempuh Dari Dago kemudian arahkan kendaraan Anda ke Dago Ahli.
Kawasan Bukit Bintang dapat di capai cukup mudah dengan memakai mobil atau bahkan dengan sepeda motor, namun anda tidak bisa memakai jasa angkutan umum karena Angkutan umum untuk jalur menuju bukit bintang tidak beroperasi sampai malam dan juga rute angkutan umum tidak bisa langsung ke bukit bintang.

Bila anda menggunakan mobil atau sepeda motor pribadi lebih teliti jika anda sudah berada di kawasan pertigaan untuk menuju Stone Cafe. Ambillah jalan menuju Stone kafe, serta saat di kawasan di Stone Cafe setelah anda tiba disana ambil tikungan ke kanan. Ada akan pungutan retribusi sebesar Rp. 2.000,- untuk hari biasa dan untuk restribusi pada akhir minggu atau malam minggu sebesar Rp 3.000,-. Bagi kamu yang ingin membuat koleksi photo sebagai memori atau dokumen photo anda sebaiknya pastikan untuk membawa tripod di karena di tempat ini sangatlah gelap sekali sedang untuk photo yang memakai blitz di kaawasan ini dapat mengganggu wisatawan lainnya.

Bukit Bintang sangat ramai sekali pada hari minggu terlebih lagi jika malam minggu. Selain untuk objek wisata bukit bintang juga menjadi Wisata Kuliner Di Bandung karena tempat ini sangat ramai sekali penjual makanan, jika anda pergi kesana anda akan menemukan wisata kuliner yang jarang anda temui di tempat wisata lainnya selain murah meriah tempat ini sangat romantis.
Tidak jauh dari kawasan Bukit Bintang terdapat beberapa kafe yang sering ramai kunjungi oleh wisatawan disini apalagi ketika malam minggu sudah bisa di pastikan suasana akan ramai Cafe yang berada di sana yang paling terkenal adalah Cafe The Valley dan Cafe Stone Cafe. selain itu pada malam minggu kedua Cafe ini sering kali menyalakan kembang api membuat tempat ini menjadi sangat indah dan ramai.
Tidak hanya di nikmati oleh anak muda saja bukit bintang juga banyak di kunjungi oleh keluarga, mereka sering mendatangi bukit bintang dengan membawa anak dan bahkan kerabat keluarganya, karena seperti yang anda ketahui bahwa suhu di kawasan ini sangat dingin sebaiknya perlengkapan penghangat tubuh sudah di siapkan terlebih dulu misalanya jaket , sarung tangan dan perlengkapan penghangat tubuh lainnya.
Selain di Bukit Bintang anda bisa menikmati suasana romantis lainnya di kota bandung seperti di Caringin Tilu atau Cartil yang berlokasi di Padasuka sebelah timur Kota Bandung.

Objek Wisata Caringin Tilu  alternatif wisata Bukit Bintang Bandung.

Seperti halnya lokasi wisata alam lainnya yang berada di kota Bandung Caringin Tilu pun terlihat begitu menawan dengan wisata alamnya, di kawasan Caringin Tilu ini sangat dominan dengan pegunungan yang menghampar luas serta saling terkait satu sama lain dan juga berumpak.

Caringin tilu Bandung
Caringin tilu Bandung – Photo by wisata.kompasian.com

Landskap lokasi wisata Caringin Tilu ini termasuk berada di kawasan Bandung sebelah Utara.
Caringin Tilu bisa menjadi salah satu lokasi objek wisata yang terbaik untuk menikmati wisata alam pegunungan yang berada di dataran tinggi Bandung. Dari lokasi caringin tilu anda bisa menikmati indahnya cakrawala dari ujung timur sampai ujung ke barat di wilayah Cekungan kota Bandung yang di kurung dengan pegunungan yang terlihat jelas.

Wisata Caringin Tilu ini banyak yang mengatakan bahwa di ibaratkan sebuah intan yang terpendam di dalam lumpur karena Caringin Tilu memiliki potensi objek wisata yang sangat potensial namun belum terekspos dengan maksimal. Bahakan banyak yang mengatakan bahwa Caringin Tilu khususnya penduduk bandung belum pernah atau bahkan tidak mengetahui tentang bukit caringin tilu ini, banyak orang-orang Bandung sendiri bila di tanya tentang keberadaan kawasan bukit caringin tilu banyak yang tidak tahu menahu tentang keberadaan kawasan Caringin Tilu padahal jaraknya hanya sangat dekat sekali.

Letak Objek Wisata Carigin Tilu di Kota Bandung.

Untuk menuju di kawasan caringin tilu anda tidak perlu pusing karena seperti yang sudah di katakan bahwa kawasan ini berada di wilayah sebelah utara kota bandung. Untuk sampai menuju ke lokasi, akses jalan terdekat justru dapat di tempuh dengan mudah dari Kota Bandung. jarak tempuh hanya di perlukan sekitar 40 menit dari pusat kota bandung, di mulai dari Jalan Padasuka atau Cicaheum terus saja menanjak ke arah utara. perjalanan anda mungkin akan terganggu di sini karena padatnya pengendara yang sudah barang tentu bahwa objek wisata ini berada di sebelah kota bandung.

Banyak sekali objek wisata yang berada di kota bandung, tidak hanya Bukit Bintang dan Caringin Tilu masin banyak lagi tentunya seperti Gunung Tangkuban Perahu yang elok dan indah dengan kawah ratunya atau Objek wisata Lembang yang sangat khas dengan kedamaian-nya serta asri. itulah sekilas tentang bukit bintang yang mempunyai makna sangat menakjupkan yang sering kali di perbincangkan oleh para wisatawan domistic dan mancanegara.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310