Sunday , 13 August 2017
Home » kupang » Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Kabupaten Ngada mempunyai beberapa pesona wisata, baik wisata alam ataupun budaya. Untuk wisata alam, Anda dapat nikmati pemandangan alam serta Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau, pulau kelelawar, serta Varanus Riung (Mbou) atau Komodo. Ketiga objek ada dalam satu lokasi wisata di kecamatan riung.
Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau mempunyai daya tarik sendiri untuk beberapa pelancong yang bertandang ke sana. Tempat ini dapat memperoleh julukan ” Surga bawah laut di Timur Indonesia “. Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau adalah grup pulau yang terbagi dalam pulau-pulau kecil serta pulau karang yang terbentang di depan Teluk Riung. Alam bawah laut dari pulau-pulau ini kaya dengan keanekaragaman hayati. Diluar itu, daerah perbukitan seputar Riung (Pulau Flores) ditempati oleh biawak raksasa khusus Riung. Dalam bhs ilmiah, biawak Riung dimaksud Varanus Riungensis.

Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Wisata Bawah Laut Indonesia l Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau

Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau ini bisa ditempuh dengan 2 pilihan rute perjalanan.
Dari Denpasar-Bima-Labuan-Bajo-Ruteng-Bajawa. Anda bisa menumpang pesawat Merpati Twin Otter atau Cassa seputar 1 jam serta 40 menit, sehari-hari Minggu sampai Jumat, serta dilanjutkan ke Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau dengan kendaraan sewaan.
Kupang-Bajawa menumpang pesawat Merpati Twin Otter atau Cassa seputar 1, 5 jam sehari-hari serta dilanjutkan ke Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau dengan kendaraan sewaan.
Lokasi Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau terhampar memanjang dari Toro Padang di samping barat sampai Pulau Pangsar di segi timur. Terkecuali teluk yang berwarna biru, RIung juga di anugerahi perbukitan hijau. Penjelajahan lokasi dengan berkuda adalah pengalaman tidak terlupakan. Terlebih, di dataran dibawah perbukitan ada habitat komodo serta tidak jauh dari sana ada beberapa kampung kuno yang di bangun dari masa megalitikum. Dikawasan ini dapat ada dua gua alam yang di huni oleh beberapa ribu burung layang-layang serta burung gereja. Satu gua yang lain (Gua Nua Kiar), dipercaya masyarakat setempat juga sebagai rumah peristirahatan biawak raksasa.
Dari pulau-pualu canik di selama Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau, ada pulau yang nilai wisatanya teramat tinggi. Salah satunya pulau Batang Kolong serta pulau Meja. Di pulau Batang Kolong ada bunga-bunga nan memerah yang terhampar di kedalaman laut 10 mtr.. Sesudah melalui kedalaman itu, Anda bisa melihat pesona bunga laut yang melekat pada bongkahan karang masif. Bentuk, warna, serta keindahannya meyerupai mawar merah.
Tidak heran bila beberapa orang menyebutnya juga sebagai Mawar Laut. Sesudah senang nikmati mawar, Anda dapat berpindah nikmati kebun koraldan penyu sisik. Hewan khas ini cuma dapat disaksikan dibawah laut dan lokasi di seputar Pulau Batang Kolong.
Janganlah tinggalkan Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau saat sebelum Anda melanjutkan petualangan ke Pulau Meja serta Pulau Tembaga. Hamparan karang Acrapora dan selingan karang lunak serta kipas laut pancarkan beberapa warna indah.
Sekianlah info perihal Objek Wisata Alam Indonesia perihal Objek Wisata Taman Laut Riung 17 Pulau Flores pada kesempatan ini. Simak juga tempat wisata alam taman laut pada awal mulanya perihal Objek Wisata Taman Laut Raja Ampat Papua. Semoga dapat jadi ide kunjungan wisata Anda!

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates