Thursday , 19 October 2017
Home » Malang » Wahana Wisata Bahari Lamongan, Jatim

Wahana Wisata Bahari Lamongan, Jatim

Wisata Bahari Lamongan. Indonesia adalah Negara yang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun turis asing dikarenakan banyaknya Wahana wisata yang bisa dikunjungi karena keindahan alamnya.

Tahukah anda Industri Pariwisata merupakan Penunjang utama Sektor ekonomi yang sangat penting untuk Negara Indonesia sektor pariwisata menduduki urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditi minyak (BBM) dan gas bumi serta minyak kelapa sawit (Ethanol).

Berdasarkan data dari APBN tahun 2014, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 10 juta lebih atau tumbuh sebesar 15,37% dibandingkan tahun sebelumnya salah satu wisata yang Paling familiar serta tidak asing didengar oleh masyarakat indonesia dan mancanegara adalah Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL merupakan lokasi wisata bahari yang terletak di Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

Letak wisata Bahari Lamongan

Berada di pesisir pantai utara jawa di kawasan kecamatan paciran, Jawa Timur. Obyek wisata ini tepat di jalur pantura Surabaya-Tuban dan dibangun tepat di lokasi yang dahulu dikenal dengan pantai Tanjung Kodok. serta berada di dekat sejumlah tempat-tempat obyek wisata (wali songo) yang menjadi wisata andalan di Jawa Timur, di antaranya Museum Makam Sunan Drajat ,Tanjung Kodok Resort, Makam Sunan Sendang Duwur, dan Gua Maharani dan Berjarak sekitar sekitar 60 kilometer dari Kota Surabaya,.

Wisata Laut Lamongan ini memiliki luas sekitar 11 hektar dan Berdiri sejak tahun 2004 atas prakarsa pemerintah setempat dengan pemilik Wisata Jatim Park Batu Malang yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi wisata penduduk setempat dan menyerap tenaga kerja lokal

Hasilnya sungguh mengesankan pendapatan daerah Kabupaten Lamongan terdongkrak secara perlahan namun signifikan, hingga pemerintah daerah (PEMDA) Lamongan mampu membangun beberapa ikon baru seperti Lamongan Shorebase

Lamongan shore base ini terletak sekitar 5 kilometer ke arah timur dari lokasi Wisata Bahari , Sementara itu, sekitar 6 kilometer arah barat dari lokasi wisata bahari Lamongan (WBL) ini terdapat pelabuhan perikanan Nusantara di kecamatan Brondong, kabupaten Lamongan dengan tempat pelelangan ikan yang terkenal di Jawa Timur.

Pemerintah setempat juga membangun Lamongan Plaza Mall yang dibangun di bekas lahan Pasar Lamong Raya. Sentral perbelanjaan itu di buka Oleh Bapak Bupati Lamongan. Lamongan Plaza menempati areal seluas 7.765 meter persegi dan dibangun tiga lantai dilengkapi fasilitas eskalator serta lift untuk barang.

Wisata Air Lamongan

Wisata Air

Dan mulai dioperasikan sejak tahun 2007 bertujuan untuk menarik lebih banyak Wisatawan dari lokal ataupun manca negara , pemda setempat jua mampu meningkatkan citra harga diri team sepak bola PERSELA (persatuan sepak bola Lamongan) di mata masyarakat lokal atau juga di liga domestik (ISL)  Tidak hanya itu dengan dibukanya wisata Bahari ini angka kemiskinan dan angka pengganguran serta tingkat krimininalitas yang terdapat di wilayah Lamongan ini Turun drastis.

Seiring semakin pesat laju pertumbuhan ekonomi daerah Lamongan ini banyak sekali dibangun perumahan berkelas, hotel sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat sekitar yang terdiri dari penduduk lokal dan para pendatang dari berbagai wilayah yang bekerja pada sektor-sektor pariwisata dan ekonomi di daerah seputar Wisata bahari Lamongan ini (WBL) , melihat besarnya potensi daerah tersebut banyak investor (Penanam Modal) yang berencana menanamkan modal ke Wisata Bahari Lamongan ini.

Tidak salah jika pemerintah Indonesia menghadiahkan Kalpataru (penghargaan) kepada Gubernur Jatim Soekarwo atas kerja kerasnya membangun wisata Di bahari Lamongan. Terdapat lebih dari 1000 Wisatawan Domestik dan Turis Asing yang berkunjung ke tempat Bahari wisata ini setiap bulannya.

Wahana Bahari Lamongan

Satu yang menjadi daya tarik yang ada di Bahari Lamongan adalah patung kepiting raksasa yang memiliki bentuk dan warna mencolok dan menarik perhatian banyak Wisatawan

Untuk Itulah dikala kita memiliki masa senggang di sela-sela kesibuan aktifitas pekerjaan anda sehari-hari tidak salahnya jika anda mengunjungi tempat ini untuk sekedar refreshing, dan untuk memeriahkan liburan anda sebaiknya anda membawa serta keluarga atau teman anda untuk mengunjungi tempat wisata yang terkenal di daerah Lamongan ini.

Wahana Bermain

Wahana Bermain

Ada Beberapa tempat wisata di wahana Lamongan yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah wisata Playground Remaja, Motocross, Goa Insektarium, Rumah Kucing, Permainan Air, Kolam Renang Air Tawar, Rumah Sakit Hantu, Rotary Coaster, Planet Kaca, Bumper Car, Istana Boneka, Crazy Car , serta Waterboom S dan Wahana wisata yang cukup populer di kalangan Wisatawan adalah Bioskop 3 Dimensi yang menampilkan efek tiga dimensi (efek lebih nyata) ketika menontonnya.

Selain tempat wisata wahana yang disebutkan di atas masih ada beberapa tempat wisata seperti pasar kuliner dan beberapa tempat yang tak kalah menarik lainnya dan ada penambahan 3 wahana baru disetiap tahunnya.

Tiket Lamongan

Harga tiket masuk Bahari Lamongan pun beraneka ragam untuk masuk ke berbagai wahana ditempat wisata ini terbilang murah dan terjangkau bahkan tidak sampai mencapai ratusan ribu atau bahkan sampai jutaan rupiah, cukup dengan mengeluarkan uang sekitar 50-75 ribu anda sudah bisa menikmati berbagai permainan yang ada di alam wisata yang tersedia di wisata bahari Lamongan ini .

Saya pun tertarik untuk terus mencoba berkunjung bersama ke keluarga atau teman-teman anda ke Wahana wisata Lamongan ini untuk sekedar refreshing ataupun menambah pengalaman berlibur. Mungkin Tahun depan, Saya akan menyempatkan berkunjung menyambangi Lokasi Wisata Lamongan.

Ada beberapa tempat yang tak kalah menarik dari WBL, Mau tau? Silahkan Baca Tautan berikut Pesona Pulau Raja Ampat di Papua Nugini

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates