Thursday , 12 October 2017
Home » Gadget » Tips merawat hp dan batery

Tips merawat hp dan batery

Tahu kah sahabat handphone itu dapat meledak?
Pada era saat ini dimana gadget adalah sesuatu yang wajib untuk dikonsumsi, (bukan dimakan loh) maksudnya wajib dimiliki.
Sebagian besar dari masyarakat indonesia terutama kaum muda itu autis! termasuk saya hahaha.
bagaimana tidak? kita terkadang selalu senyum senyum sendiri ketika memegang gadget kita, biasanya sih sambil “chating” atau sekedar liat status status teman atau juga sekedar browsing, sampai sampai kita lupa bahwa kita sedang berbicara dengan tamu, orang tua atau siapa pun lawan bicara kita, ketika bunyi notification message, buru buru deh kita ambil Ponselnya.
yang lebih parah lagi, kita sering membawa handphone kita ke tempat tidur, tapi ada juga loh yang super parah, yaitu membawa handphone ketoilet! (saya juga pernah, hahaha).

Tips merawat hp dan batery

Saya membaca salah satu artikel dari yahoo.com yang menyebutkan bahwa ada seorang wanita yang menderita luka bakar diwajahnya akibat batery dari hanphonenya meledak saat ia sedang tidur dan membawa handphone. serem juga ya?
Lalu apa penyebab meledaknya handphone itu? berikut ini bisa menjadi tips merawat hp untuk kita semua

Baterai dengan kualitas yang jelek
Banyak kita lihat di counter dekat kita tinggal menjual batery dengan harga murah, terkadang di cover batery tersebut bertulis “Batery Double Power!”
namun tahukah sahabat bahwa batery yang tidak terjamin dari segi kualitas, merk, banyak yang tidak menggunakan switcher, jadi batery akan cepat panas, atau ketika mengalami konsleting dapat menyebabnya ledakan.

Jangan digunakan saat sedang melakukan pengisian
dari uraian diatas ketika kita menjadi autis, jangankan sedang di charge, lagi PUB aja idup, (maaf kalo terlalu fulgar). Saat kita sedang charging coba pegang coover belakang nya, rata rata hp akan naik suhu nya. apa lagi jika kita sedang charge sambil memakainya.

Ketika tercebur ke air, sebaiknya lakukan pengeringan terlebih dahulu. Jangan langsung kita hidupkan. bila perlu jemur atau biarkan selama beberapa jam. jika kita dapat membongkar maka bongkarlah HP anda, dan keringkan hardware yang basah terkena air.

Jika sedang tidak kita gunakan maka taruh lah hp mu ditempat yang terbuka dan sejuk
demikian tips yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat
Baca juga ulasan saya tentang HP samsung terbaru galaxy alpha, dan hp nokia terbaru Nokia 130

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates