Friday , 28 April 2017
Home » Fotografi » Tips Membeli Kamera Canon

Tips Membeli Kamera Canon

Tips Membeli Kamera Canon

Tips Membeli Kamera Canon

Dunia fotografi merupakan dunia yang mengasyikkan bagi bayak orang. Selain menumbuhkan jiwa kreativitas, penyuka fotografi dapat mencari atau hunting foto ke tempat-tempat baru yang tentunya seru untuk dilakoni. Mereka dapat pergi ke gunung, sungai, bahkan laut untuk mencari spot-spot yang layak untuk diambil gambarnya. Untuk terjun ke dunia fotografi tentunya kamu membutuhkan alat yang sangat vital yaitu kamera. Kamera yang digunakan bisa berupa kamera digital atau kamera DSLR. Bagi pemula lebih baik menggunakan kamera digitral saja yang harganya cukup terjangkau dan pemakainnya mudah dibandingkan dengan kamera DSLR.
Salah satu merek kamera yang terkenal dan terjamin mutunya adalah Canon. Harga kamera canon cukup bersaing di kalangan industri/produsen kamera. Kualitas dan performa yang ditampilkan oleh Canon ini cukup baik dan berkelas. Jika kamu tertarik untuk memiliki kamera dengan merek Canon ini kamu bisa membelinya dengan memperhatikan spesifikasi masing-masing tipe yang tentunya berbeda. Untuk mendapatkan spesifikasi yang sangat tinggi dan berkelas tentunya kamu harus menguras kocek lebih banyak dibandingkan membeli kamera yang spesifikasinya standar. Apakah akmu masih pemula? Jika iya, kamera Canon spesifikasi standar dirasa cukup untuk membantu kamu terjhun di bidang fotografi mengingat harga kamera Canon tersebut cukup murah.
Jika kamu masih kebingungan dalam memilih dan membeli kamera Canon, mungkin tips-tips dibawah ini dapat membantu.
1. Sebelum membeli perhatikan terlebih dahulu body kamera. Kamera yang berkualitas memiliki body yang kuat dan tahan lama. Biasanya orang memilih kamera dengan harga yang murah, namun bahan atau body kamera kurang kuat sehingga mudah rusak saat terjatuh. Hal ini malah akan membuat kamu mengeluarkan biaya tambahan untuk servis jika memilih kamera yang murahan. Jadi lebih baik melihat kekuatan kamera tersebut dahulu agar tidak menyesal setalah membeli. Harga kamera Canon yang lebih tnggi memiliki kualitas yang lebih baik daripada kamera lain yang lebih murah.
2. Jika kamu membeli kamera digital canon, perhatikan juga fitur umum seperti optical zoom. Fitur optimal zoom berfungsi untuk melihat atau mengambil gambar yang jaraknya cukup jauh dari pandangan mata. Pilih kamera yang mampu memberikan efek pembesar kira-kira 10 kali dari gambar yang sebenarnya. Dengan fitur yang demikian, kamera digital dikatakan sudah cukup baik dalam menampilkan obyek gambar.
3. Perhatikan kinerja kamera yang hendak kamu beli. Kinerja kamera dapat dilihat dari kecepatan mengambil gambar, kecepatan mengambil gambar secara berturut-turut serta kecerpatan kinerja secara otomatis. Semakin cepat kamera dalam menangkap obyek, maka kulaitas kamrea tersebut lebih baik dari kamera yang lain. Kamera yang dapat bekerja lebih cepat lebih dapat membantu kamu dalam mengambil gambar yang baik.
4. Pilih kamera yang enak dan nyaman saat dipegang. Syarat utama dalam membidik gambar yang baik adalah kenyamanan dalam menggunakan kamera. Jika kamera dapat dipegang dengan nyaman, otomatis kamu dapat mengambil gambar dengan tepat sasaran. Jiak kamera tidak nyaman, besar kemungkinan obyek akan meleset dari perkiraan.
5. Lihat perlengkapan atau aksesori bawaan dari kamera. Aksesori kamera meliputi lensa, flash, dan juga kabel data. Pilih kamera yang memiliki aksesori bawaan yang lengkap sehigga memudahkan kamu dalam menggunakan kamera tersebut.
6. Pilih kamera yang memiliki layanan purna jual yang tinggi. Harga kamera Canon jika dijual lagi tidak akan terlalu jatuh harganya. Semakin baik kualitas kamera, maka semakin tinggi pula layanan purna jualnya.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310