Friday , 15 December 2017
Home » Fotografi » Tips Fotografi Pre Wedding Agar Terlihat Dramatis

Tips Fotografi Pre Wedding Agar Terlihat Dramatis

Hi sobat General, admin mau berbagi tips untuk sobat semua, yaitu Tips fotografi pre wedding
Di Negara Indonesia, Industri fotografi berkembang sangat pesat, Seiring dengan banyak dijual kamera DLSR dengan harga terjangkau.
Kalangan fotografer profesional maupun pemula yang ingin menekuni dunia seni fotografi, pasti mengenal istilah teknik fotografi pre wedding.
Kabar baiknya pre wedding sudah mengarah pada trend positiv, Tak sedikit para calon mempelai yang akan menikah, ingin mengabadikan masa masa mereka berpacaran atau sebelum menikah.
Biasanya poto pre wedding tersebut dikemas menjadi sebuah album ekslusif, yang akan mereka simpan selamanya.
Harga jasa fotografi pre wedding ini tidak murah loh, tercatat ada yang membayar sampai 120jt Rupiah untuk sebuah pemotretan pre wedding, harga yang cukup fantastis.

 

Photo Pre wedding agar terlihat dramatis

Kesepakatan harga antara client dan fotografer adalah hal yang paling utama, karena menyangkut lokasi pemotretan, bisa ditentukan oleh fotografer atau juga berdasarkan permintaan client.
Untuk sobat semua yang ingin menjadi fotografi prewedding sebaiknya memperhatikan tip berikut.

tips fotografi prewedding

tips fotografi prewedding

1.Tentukan Tema Pre wedding yang sesuai dengan keinginan client.

Buatlah kesepakatan dengan client dengan cara mengarahkan client pada tema yang cocok untuk mereka.
Hal ini sangat penting, sobat bisa menggambarkan bagaimana kepribadian kedua calon mempelai.
Seandainya client sobat adalah eksekutif muda, tak ada salahnya memilih tema metropolitan, contoh lain lient sobat adalah pemain sepakbola, sebaiknya memilih tema distadion.
Namun tak jarang ada client yang memilih tema sendiri, mereka biasanya sudah memiliki imajinasi atau gambaran tema yang mereka sepakati berdua.
Buatlah client anda merasa benar benar nyaman dengan tema yang sudah disepakati, agar ekspresi saat melakukan pemotretan mereka akan terkesan ceria.

 

2.Tentukan Lokasi Pre wedding.

Langkah ini hampir sama dengan langkah memilih tema prewedding, kita harus bisa memilih background yang sesuai dengan keinginan client.

3.Be a Profesional FotoGrapher

Loh judulnya jadi bahasa Inggris?
Maksudnya begini, sebagai fotographer (tukang foto) tidak hanya “Jeprat Jepret” saja.
Pemahaman karakter obyek itu sangat penting, fotographer profesional harus bisa melakukan pendekatan secara emosi kepada client. Ajaklah client berbincang, atau bercanda dan akrab dengan kita, Sehingga mereka tidak merasa canggung untuk meng ekspose “Kemesraan”  didepan kamera.
Kebanyakan client merasa risih saat pengambilan foto pre wedding, alhasil Foto terlihat tidak natural atau terkesan kaku.

4.Setting Kamera DSLR dan Lensa untuk fotografi Pre wedding

Sebelum melakukan fotografi pre wedding, terlebih dahulu persiapkan  kamera DSLR dan lensa.
Fotografi prewedding tak mengenal merk DSLR, baik Canon, Nikon, atau DSLR yang lain bisa kita gunakan.
Andai sobat memiliki lensa zoom dan lensa wide, tak ada salahnya dibawa semua.
Pada saat praktek dilapangan, terkadang kita terkendala pada banyak hal, seperti cuaca hujan, background yang terlihat kotor, atau justru kembali kemasalah diatas, yaitu client terlihat canggung.
Jika permasalahan seperti itu terjadi, sebaiknya gunakan lensa yang focal length jauh, range 50mm atau lebih akan sangat bermanfaat untuk membuat mereka merasa nyaman saat kita melakukan foto “CANDID”
Suruhlah client untuk bercanda satu sama lain tanpa memperhatikan kamera, terkadang kita perlu Break sejenak saat sulit mendapat moment yang tepat. Saat break, gunakan teknik “nyolong gambar” atau melakukan pemotretan secara diam diam, dan biasanya photo hasil “nyolong” akan terlihat lebih bagus.
Sepertinya sudah cukup panjang penjabaran tips fotografi pre wedding, dan sobat semua bisa memulainya.
Baca juga Tips dan trik yang menarik dari general.web.id tentang Teknik Fotografi Milky Way serta Teknik Fotografy Levitasi.
Jika Ingin bertanya, silahkan tinggalkan komentar dibawah, dan setelah membaca, jangan lupa di “Like”
Salam blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates