Friday , 28 April 2017
Home » Taiwan » Tempat Wisata Taiwan, Menara 101 & Maokong Gondola

Tempat Wisata Taiwan, Menara 101 & Maokong Gondola

Tempat Wisata Taiwan – Negeri Tiongkok / Taiwan memang terkenal dengan keberagaman etnik, dan merupakan salah satu negara yang memiliki keragaman budaya di Asia, layaknya Negeri Kita tercinta Indonesia.
Mayoritas suku di Negara ini adalah Etnis Tionghoa, dan Taipei merupakan ibukota Taiwan.
Sebagai kota terbesar Tiongkok, ternyata kota ini hampir mirip dengan Jakarta. karena semua pusat perdagangan dan industri terfokus disini.
Secara geografis, Taiwan terletak didaratan tinggi, dan terkenal dengan pegunungan pegunungannya.
Walaupun landskap berbukit, tetapi tatanan kota Taipe sangat baik dan rapih. Negara ini memiliki empat musim, yaitu musim gugur, panas, dingin, dan musim semi. Pertumbuhan Ekonomi disana sangat pesat, salah satu faktor penunjang laju Ekonomi adalah sektor pariwisata.
Dengan struktur yang tanah yang elok tersebut nampaknya banyak mengundang minat wisatawan dari berbagai Negara untuk berkunjung ke negri 4 Musim ini.

Saya juga tertarik dengan keindahan Taipei. Terdapat beberapa tempat wisata menarik di Taipei yang wajib dikunjungi ketika anda berlibur kesini, diantaranya: 
1. Kereta Gantung Maokong Gondola.
Lokasi ini terletak tak jauh dari Ibukota Taiwan, jika anda kemari, sebaiknya menggunakan alat transportasi MRT/ atau kereta, Selain murah, MRT akan menghemat waktu perjalanan anda, sekitar 30 Menit perjalanan dari Bandara Internasional Taoyuan.
Tempat ini terkenal dengan kereta gantung, dan oleh sebab itulah Penduduk sekitar memberi nama Maokong yang artinya Menggantung.

Maokong Gondola Station

Rekan rekan saya yang berada ditaiwan mengatakan bahwa naik kereta Maokong membuat nyali menjadi ciut. Bentuk kereta maokong seperti yang terdapat pada Taman Mini Indonesia Indah, tetapi sedikit lebih besar, dan lantai kereta gantung ini transparan, sehingga membuat kita agak ngeri ketika melewati ketinggian dipuncak bukit.
Tetapi rasa takut itu akan terbayar ketika melihat keindahan alam Taipei dari atas bukit. Harga tiket masuknya ke Maokong Gondola relativ murah, sekitar 300 NT, atau Rp. 120.000.
Setelah puas berkeliling kota dengan Gondola, anda bisa langsung mengajak keluarga untuk rekreasi ke Taipe Zoo, selain lokasinya yang berdampingan dengan Gondola Maokong, Di kebun binatang Taipe juga banyak terdapat hewan hewan dari seluruh penjuru dunia.

2. Menara / Tower 101.
Pada tahun 2003, Guniness book  Record menetapkan menara 101 sebagai bangunan atau gedung tertinggi didunia, tetapi beberapa tahun yang lalu, rekor gedung tertinggi didunia diambil alih oleh Menara burj Khalifa, di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara Taipei 101 adalah bangunan yang memiliki lantai sebanyak 101, sehingga memiliki Masyarakat lokal menyebutnya dengan sebutan I ling i, atau Seratus satu lantai.
Didalam tower ini adalah pusat perdagangan khas Taiwan, penduduk sekitar memanfaatkan gedung 101 untuk menjajakan makanan khas Taipei, seperti Tahu busuk goreng (chou tofu), siang jang atau sejenis sosis babi, dan Ihmi su (jagung Rebus).
Jika anda berniat untuk melihat seluruh kota taipei, sebaiknya anda naik ke lantai Tower 101 yang paling atas dengan menggunakan Lift, anda akan dikenakan tarif sebesar 450 Nt, sama dengan Maokong Gondola. Sebaiknya anda mempersiapkan diri, karena lift pada menara 101, tercatat sebagai lift tercepat didunia.

Indahnya Menara 101
Suasana Diatas Tower 101 Taipei

Nah itulah yang bisa saya gambarkan tentang Wisata Taiwan. mudah mudahan lain kali saya akan sempatkan menulis obyek obyek wisata di Taipe yang lain.
Semoga menambah wawasan kita semua, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dari saya tentang, Keindahan Pantai Parang Tritis Yogyakarta, dan juga Megahnya Bangunan Candi Prambanan Yogya. Selamat berlibur. 
Special Thanks To: Yan Like Jauhara dan Mecca Joy, yang sudah menyumbangkan cerita dan ide tentang indahnya Negara Taiwan.
Salam Blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310