Tuesday , 25 April 2017
Home » Makassar » Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Di Kunjungi – Makassar yang terkenal dengan kuliner khasnya, pisang epe da coto ini memiliki berbagai tempat wisata yang indah. Berada dipesisir pulau Sulawesi, kota ini populer dengan pantai losarinya tetapi ternyata Makassar masih memiliki beragam tempat wisata andalan mulai dari pantai sampai dataran tingginya.

Makassar juga merupakan salah satu kota di Timur Indonesia yang memiliki perkembangan yang sangat pesat. Kota ini dahulunya bernama ujing pandang dan digantikan menjadi Makassar sejak tahun 1991. Makassar juga terkenal dengan destinasi wisatanya yang indah dan mempesona, agar tidak menyesal karena melewatkan hal-hal menarik saat berkunjung ke Makassar nanti.

Beberapa Tempat Wisata di Makassar yang Paling Terkenal

  1. Pantai Losari

Tempat wisata paling terkenal di Makassar bahkan ada sebuah lirik lagu yang menceritakankisah cintanya di pantai ini. Pantai losari tidak memiliki pasir jika anda datang, anda akan menemui beton ditepiannya. Tidak ada pasir bukan berarti pantai ini tidak layak dikunjungi. Tempat wisata ini ramai di kunjungi setiap hari terutama saat akhir pekan. Pada pagi hari banyak menjadikannya sebagai lintasan jogging, sedangkan pada sore hari banyak yang menunggu momen matahari terbenam sambil berwisata kuliner disini.

  1. Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional ini sudah ada sejak dahulu, dikenal sebagai kerajaan kupu-kupu karena ada sekitar 250 jenis kupu-kupu disini dan menjadi mascot bagi tempat wisata. Tempat ini terletak di kabupaten Maros atau sekitar 45 km dari pusat kota Makassar dengan wilayah yang melingkupi bukit kapur, air terjun, dan juga gua. Untuk masuk ke taman ini anda akan dikenakan biaya 20000 ribu rupiah per orang.

  1. Trans Studio Makassar

Trans studio Makassar menjadi sebuah ikon tempat wisata modern dikota ini. Trans studio terdiri atas lahan seluas 2,7 hektar, di dalamnya terdapat 21 wahan dan 4 zona permainan. Untuk tiket masuk, anda akan dikenakan biaya sebesar 100.000 rupiah pada hari biasa, 175.000 rupiah pada akhir pekan, dan 200.000 rupiah saat ada event tertentu.

  1. Benteng Rotterdam

Wisata ini tak jauh dari kawasan pantai losari. Benteng ini merupakan salah satu peninggalan sejarah kerajaan Gawa-Tallo. Nama awal dari benteng ini adalah “Benteng UjungPandang” sampai pada saat ini jatuh ke tangan belanda dan berganti nama menjadi Fort Rotterdam sampai sekarang nama ini menjadi populer.

  1. Jalan Somba Opu

Berlibur tak lengkap jika tak mengunjungi pusat oleh-oleh khas kota yang didatangi. Tidak jauh dari pantai losari dan benteng Rotterdam ada jalan Somba Opu yang ramai digunakan tempat menjual dan mencari oleh-oleh khas Makassar. Minyak gosok cap tawon menjadi oleh-oleh populer yang diburu banyak wisatawan. Selain minyak gosok yang populer lainnya adalah miniature kapal phinisi dalam botol.

  1. Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian air panas lejja ini terletak di kawasan hutan lindung di kecamatan Marioriawa, kabupaten Soppeng. Pemandangan disekitar sangat indah dengan banyak pepohonan rindang dan udara yang sangat sejuk. Yang menarik dari tempat ini adalah banyaknya botol dan plastic yang digantungkan di sekitar lokasi pemandian. Konon katanya jika menggantungkan botol atau plastik maka perpomohonan akan segera terkabul.

 

Demikian informasi tentang beberapa tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi, semoga referensi ini dapat bermanfaat. Terimakasih

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310