Monday , 27 March 2017
Home » Kalimantan » Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Harus Anda Kunjungi – Jika waktu liburan tiba anda dan keluarga pasti akan mencari daerah atau tempat wisata mana yang akan anda kunjungi dengan keluarga. Indonesia memang kaya akan destinasi tempat wisata yang indah dan menarik. Untuk kali ini kami akan membahas Kota Kalimantan sebagai Kota yang mungkin dapat anda kunjungi untuk mengisi waktu libur anda.

Kalimantan yaitu kota dengan sumber alam yang melimpah, bahkan banyak yang menyebutnya dengan julukan kota minyak. Kota ini memang memiliki banyak sekali sumber daya alam yang berjenis minyak. Kalimantan juga memliki banyak sekali destinasi tempat wisata yang menyuguhkan panorama pesisir pantai yang indah dan menarik untuk dinikmati anda dan keluarga saat berlibur ke Kota ini.

Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Danau Sentarum

Banyak keunikan yang tersedia di danau ini, danau yang terletak di Desa Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini memang bukan danau biasa. Saat musim hujan tiba, air pada danau ini akan tampak seperti memenuhi atau merendam area hutan. Tapi jika anda berkunjung saat musim kemarau anda tidak akan menemukan danau, yang terlihat hanyalah padangan hutan dengan sedikit genangan air.

  1. Pantai Menawai

Jika melihat dari geografisnya yang terletak menghadap ke arah timur,  sepertinya sulit untuk melihat pemandangan matahari yang terbenam di sore hari pada pantai ini. Tapi anggapan itu terpatahkan setalah anda mengunjungi Pantai Melawai yang tak jauh dari pusat Kota. Posisi pantai yang berada di teluk kecil ini justru dapat memberikan pemandangan sunset atau matahari terbenam yang begitu indah.

  1. Pasar Terapung Muria

Di kota Kalimantan ini anda akan merasakan sensasi atau pengalaman belanja yang mungkin jarang anda temukan di kota lain. Di Kalimantan ini and akan merasakan sensasi dan pengalamn berbelanja berbeda yaitu berbelanja di Pasar Terapung. Pasar yang berada di atas air dan menggunakan perahu untuk saran untuk menjual hasil atau brang yang dijual, sungguh akan memberikan sensasi yang sangat berbeda. Anda akan melakukan proses jual beli di pasar ini dengan dia tas perahu.

  1. Jembatan Tajuk di Bukit Bangkirai

Liburan di Kalimantan akan terasa kurang lengkap jika anda belum mengunjungi hutan hujan tropisnya. Di kawasan Kutai, Kartanegara ada kawasan eko wisata yang memiliki hutan hujan tropis yang masih asri dan alami. Jika anda memiliki nyali yang tinggi, anda harus mencoba berjalan di atas Jembatan Tajut yang menjulang tinggi, dan jebatan ini yang meghubungkan antara satu pohon bingkarai dengan pohon bingkarai lainnya. Tentunya hal ini akan membuat jantung anda merasa berdebar-debar dan anda juga akan merasakan sensasi yang luar biasa dan pengalaman yang tidk terlupakan saat anda melewati Jembatan Tajuk ini. Untuk yang tidak memiliki nyali tinggi disarankan untuk tidak mencoba berjalan diatas Jembatan Tajuk ini.

 

Itulah beberapa tempat wisata di Kalimantan yang harus anda kunjungi. Semoga informasi yang kami sajikan untuk anda dapat bermanfaat. Terimakasih.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: file_put_contents(/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/1/1/3/1/4/0710710a68f1de33d76d456f09be5354-compressor-part.css.58d8982687fdc0.84352278.tmp) [function.file-put-contents]: failed to open stream: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 560

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Unable to cache CSS code file: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/1/1/3/1/4/0710710a68f1de33d76d456f09be5354-compressor-part.css`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:561 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #2 /home/general8/public_html/wp-content/advanced-cache.php(1379): websharks\html_compressor\core->compress('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/public_html/wp-content/advanced-cache.php(1298): quick_cache\advanced_cache->maybe_compress_html('<!DOCTY in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 561