Friday , 15 December 2017
Home » Indramayu » Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi – Melakukan Kegiatan wisata ke suatu daerah biasanya dilakukan pada saat waktu liburan telah tiba. Biasanya banyak dari wisatawan asing maupun lokal mencari tempat-tempat wisata yang menurut mereka menarik. Indramayu yang biasanya dilintasi oleh jalur pantura pada saat mudik ini juga mempunyai tempat yang menarik untuk anda dan keluarga kunjungi saat waktu liburan telah tiba.

Indramayu yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini memiliki banyak sekali potensi tempat wisata yang wajib anda kunjungi dengan keluarga. Mungkin Indramayu belum terkenal seperti kota-kota lain yang ada di Jawa Barat seperti Bogor, Bandung, Garut, dan kota yang di Jawa Barat lainnya. Namun jangan dipandang sebelah mata, Indramayu mempunyai obyek wisata menarik seperti pantai hingga wisata sejarah.

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Pantai Tirtamaya

Wisata Pantai Tirtamaya ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat, bahkan pantai ini sudah menjadi andalan wisata pantai di Indramayu. Pantai yang berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kota Indramayu ini wajib untuk anda kunjungi dengan keluarga karena di pantai ini anda dapat menikmati suasana keindahan pantai yang alami dan anda bisa bermain air di pesisir pantai ini.

  1. Pulau Biawak

Pulau Biawak ini mempunyai kondisi sama seperti namanya , saat anda berkunjung ke pulau ini anda biasanya langsung disambut oleh koloni biawak yang tersebar. Pulau yang mempunyai luas 120 Ha ini terletak 40 Km di sebelah utara Kota Indramayu yang dapat dijangkau dengan perahu nelayan. Di pulau ini anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan koloni biawak, anda disini dapat melihat menara mercusuar kuno yang dibangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. Jadi anda wajib mengunjungi pulau ini saat anda liburan di Kota Indramayu.

  1. Pantai Karangsong

Jika anda ingin menikmati pemandangan yang indah dan kegiatan para nelayan yang sedang membongkar ikan hasil tangkapan, di pantai ini anda dapat menjumpainya. Disini anda juga dapat langsung membeli ikan hasil tangkapan nelayan di tempat pelelangan ikan yang ada di dekat sini. Pantai yang berada di Kecamatan Indramayu ini juga mempunyai hutan mangrove seluas 25 Ha, untuk dapat melihat hutan mangrove ini anda harus menggunakan perahu nelayan.

  1. Pantai Lemah Abang Eretan

Tempat wisata yang wajib anda kunjungi juga saat di Indramayu adalah panta Lemah Abang Eretan ini. Pantai ini sangat mudah dijangkau oleh wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan jalur Pantai Utara. Daya tarik dan keunikan dari pantai ini tersendiri adalah dataran tanah yang berwarna kemerahan, apabila matahari sangat terik akan semakin terlihat tanah yang kemerahan pada pantai ini.

  1. Situs Buyut Banjar

Tempat yang wajib anda kunjungi jika sedang di Indramayu selanjutnya adalah Situs Buyut Banjar. Disini anda dapat melakukan ziarah sekaligus membukikan legenda monyek Banjar. Situs ini terletak di Desa Bulak Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kota Indramayu. Disini ada legenda yang sangat populer yaitu mengenai monyet Banjar yang tidak kurang dan tidak lebih dari 41 ekor. Makam ini juga biasanya dikunjungi oleh masyarakat pada waktu tertentu, seperti pada waktu malam Jum’at Kliwon, Idul Fitri dan Idul Adha.

 

Itulah beberapa destinasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika anda dan keluarga sedang berlibur di Kota Indramayu. Masih banyak lagi tempat wisata yang menarik dan dapat anda kunjungi di Indramayu. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates