Monday , 27 March 2017
Home » Jogja » Tempat Wisata Alam Di Jogja Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Di Jogja Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Di Jogja Harus Dikunjungi – Sejumlah tempat wisata alam di Jogja adalah destinasi tempat wisata terfavorit di Indonesia, terkenal di kalangan domestik hingga para turis mancanegara. Jogja adalah daerah tempat wisata yang memiliki berbagai keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona. Selain itu, wilayah yang dipimpin oleh seorang Sultan tersebut juga memiliki keindahan alam yang memikat serta kehidupan masyarakat lokal yang unik.

Di Jogja anda dapat menjumpai dua landmark yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan kebudayaan dunia yaitu Candi Bororbudur dan Candi Prambanan. Candi Borobudur juga merupaka salah satu keajaiban dunia. Sedangkan Candi Prambanan adalah Candi Hindu termegah di Indonesia. Hal ini menjadikan Jogja memiliki tempat wisata alam yang hars anda dan keluarga kunjungi saat liburan.

Tempat Wisata Alam Di Jogja Harus Dikunjugi

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata alam di Jogja yang harus anda kunjungi, karena Candi Prambanan merupakan kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia. Selain itu Candi Prambanan juga dihiasi dengan relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sekitas 17 Km dari pusat Kota Yogyakarta. Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda dapat menggunakan bus dan turun di halte Prambanan.

  1. Candi Borobudur

Candi yang terletak di Magelang ini adalah candi yang menjadi primadona dalam salah satu tempat wisata di Jogja. Terkenal hingga berbagai belahan dunia, Candi Borobudur merupakan candi Budha yang paling besar di dunia. Berlokasi sekitar 40 Km dari Yogyakarta, Candi Borobudur saat ini masih sering dikunjungi oleh Biksu untuk berziarah. Karena Candi Borobudur adalah sebuah monumen model dari alam sememsta yang merupakan tempat suci.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta dan harus anda kunjungi saat anda sedang berada di Jogja. Berlokasi sekitar 20 Km dari selatan pusat Kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia, sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai.

  1. Goa Jomblang

Goa Gomblanga dalah sebuah wisata yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan goa yang vertikal yang memiliki hutan purba di dalamnya. Selain itu apabila anda datang ke Goa Jomblang pada jam 10-12 siang, anda akan dapat melihat cahaya yang menembus goa yang sering disebut sebagai cahaya surga. Keindahan dan keunikan Goa Jomblang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi jika anda dan keluarga sedang beribur di Kota Yogyakarta.

 

Itulah beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi saat anda keluarga anda sedang berlibur di Kota Yogyakarta. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

 

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: file_put_contents(/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/1/1/3/1/4/0710710a68f1de33d76d456f09be5354-compressor-part.css.58d8970fa16421.45384582.tmp) [function.file-put-contents]: failed to open stream: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 560

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Unable to cache CSS code file: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/1/1/3/1/4/0710710a68f1de33d76d456f09be5354-compressor-part.css`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:561 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #2 /home/general8/public_html/wp-content/advanced-cache.php(1379): websharks\html_compressor\core->compress('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/public_html/wp-content/advanced-cache.php(1298): quick_cache\advanced_cache->maybe_compress_html('<!DOCTY in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 561