Tuesday , 19 September 2017
Home » Fotografi » Teknik Levitasi menggunakan Hp dan DSLR

Teknik Levitasi menggunakan Hp dan DSLR

Teknik Levitasi – Sudah pernah dengar istilah levitasi? Pengertian levitasi adalah istilah dalam kamus fotografi yang berarti menangkap atau memotret subyek seolah sedang melayang diudara tanpa bantuan alat bantu. 
Cara fotografi levitation ini tidak hanya asal jumping loh.
Jika kita asal loncat, maka foto tersebut pasti terlihat tidak natural, karena efek yang dihasilkan biasanya ekspresi wajah terlihat kurang natural, baju terlihat kusut, jika rambut pajang akan terlihat terurai, dan itu sangatlah mengurangi efek levitasi. intinya foto subyek harus terlihat melayang atau terbang secara alami.
Sudut pengambilan gambarnya Usahakan dari bawah, karena ini akan mempengaruhi subyek terlihat lebih tinggi dari kita, atau yang belum jelas tentang sudut pengambilan gambar silahkan baca artikel saya tentang teknik dasar fotografi klik link berikut

Teknik Fotografi Levitasi

Teknik Fotografi Levitasi

Sebenarnya jika kita menggunakan kamera DSLR seperti canon atau nikon, hal tersebut tidaklah terlalu sulit dilakukan, karena pengaturan Speed tinggi yang sangat diperlukan dalam teknik levitasi mudah kita atur. Setting kamera DSLR pada mode continous, dan Sekali kita menekan tombol maka beberapa photo langsung kita dapatkan.
Usahakan Subyek berada pada ketinggian maksimalnya. Pengaturan pose subyek bisa kita kreasikan sendiri, dan pastinya tergantung kreativitas kita masing masing, pose yang paling umum digunakan adalah subjek seperti akan terjatuh dan mencium tanah atau subyek terlihat tidur diudara tanpa ekspresi.
Lalu bagaimana jika menggunakan kamera Handphone? Jika sahabat menggunakan kamera adroid, bisa download aplikasi “Bursh Kamera”, karena aplikasi tersebut bisa membuat kamera adroid mampu memotret secara berturut turut atau Continous, Teknik levitasi nya tetap sama seperti diatas.
Selamat mencoba

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates