Tuesday , 25 April 2017
Home » Uncategorized » Serunya Wisata Murah Ke Curug Cimahi

Serunya Wisata Murah Ke Curug Cimahi

Wisata Curug Cimahi – kendati terkenal dengan kepadatan penduduknya, Pulau Jawa memiliki banyak sekali tempat unik, keren, dan juga cantik. Salah satunya adalah Curug Cimahi, curug yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat ini memang terkenal indah dan cocok untuk mereka yang suka dengan tempat wisata yang bernuansakan alam.

Tapi perlu Anda tahu. Selain indah, curug yang juga dekat dengan Villa Istana Bunga ini juga memiliki banyak sekali hal menarik, seperti halnya yang ada di bawah ini.

Wisata Murah Ke Curug Cimahi

Hal Menarik Di Tempat Wisata Curug Cimahi

  1. Fasilitas yang sangat lengkap. Memanjakan siapa pun yang berkunjung ke tempat wisata ini

Tidak semua tempat wisata memiliki fasilitas dan akomodasi yang lengkap. Namun hal sebaliknya berlaku pada Curug Cimahi. Di sana banyak sekali fasilitas yang diperlukan oleh semua wisatawan. Mulai dari tempat ibadah, toilet, warung makan, sampai parkiran yang luas pun tersedia di sini.

Nah, dengan semua fasilitas tersebut, bukan tidak mungkin banyak pengunjang yang mengunjungi tempat ini.

  1. Lingkungan yang asri. Sangat cocok untuk Anda yang suka traveling dan dunia fotografi

Tempat wisata Curug Cimahi memang terkenal dengan lingkungannya yang masih asri dan benar – benar terjaga. Bagaimana tidak, Anda akan disuguhi berbagai macam tumbuhan di sepanjang perjalanan ke menuju air terjun.

Bukan Cuma itu. Sebelum Anda sampai ke komplek air terjun, Anda juga akan disuguhi dengan ratusan anak tangga yang nampak alami dan begitu menyatu dengan alam.

Kecantikan dan keasrian wilayah curug memang jadi daya tarik. Itu sebabnya tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan keindahan dan kecantikan tersebut dengan jepretan kamera – kamera mereka.

  1. Tidak seperti tempat wisata alam lain. Di sini Anda akan menemui pusat informasi yang selalu mengabarkan kabar terbaru

Fasilitas wisata Curug Cimahi memang terkenal lengkap dan sangat membantu siapa pun yang berperan sebagai pengunjung sana. Dan fasilitas berupa pusat informasi adalah salah satu di antara banyak fasilitas lainnya.

Dengan adanya pusat informasi, diharapkan pengunjung dan pengelola dapat berkomunikasi dengan baik.

Di samping fungsi tersebut, adanya pusat informasi ini juga diharapkan berperan dalam masalah kehilangan barang yang kerap dialami pengunjung. Dengan cara ini, harapannya barang atau sesuatu milik pengunjung yang hilang akan mudah ditemukan.

  1. Memiliki banyak spot untuk bersantai. Memudahkan pengunjung yang merasa kelelahan

Fasilitas di tempat wisata Curug Cimahi ini mungkin banyak dimiliki oleh sebagian tempat wisata lain. Namun berbeda dengan tempat wisata lain. Di sini, pengunjung akan disuguhkan banyak bangku yang bisa mereka gunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar air terjun.

  1. Tempat sampah yang cukup banyak. Memudahkan pengunjung untuk bisa tertib dalam membuang sampah

Sama dengan fasilitas di atas. Fasilitas ini juga sangat banyak dimiliki oleh sebagian besar tempat wisata dunia. Tapi, untuk ukuran tempat wisata di Indonesia, Curug Cimahi mungkin bisa dijadikan contoh. Sebab di sini penyebaran dan penempatan tempat sampah begitu tepat dan ideal. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah membuang sampah – sampah mereka.

  1. Tempat wisata Curug Cimahi juga memiliki parkir yang luas. Memungkinkan tertampungnya kendaraan yang terparkir saat terjadi pembludakan pengunjung di hari libur

Salah satu fasilitas yang wajib dimiliki sebuah tempat wisata adalah tempat parkir yang nyaman juga luas.

Sebagai salah satu tempat wisata terbaik, Curug Cimahi pun memiliki hal tersebut. Di sini Anda akan menemui tempat parkir yang cukup luas. Bahkan, karena saking luasnya, Anda bisa memarkir puluhan mobil dalam satu waktu di sini.

  1. Jika ingin menikmati curug sampai sore hingga malam, jangan khawatir. Di sini banyak villa atau penginapan yang bisa Anda sewa

Ya, di sini Anda bisa menyewa banyak villa dan penginapan. Sebab, seperti yang Anda ketahui, lokasi curug ini sangat dekat dengan komplek villa sangat terkenal di Bandung, yaitu Villa Istana Bunga.

Harga Tiket Masuk Di Tempat Wisata Curug Cimahi

Harga Tiket Masuk Di Tempat Wisata Curug Cimahi

Kendati memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap, pihak pengelola masih saja menetapkan tarif masuk yang sangat murah, yaitu Rp 15.000,- per orang. Tapi nominal tersebut tidak termasuk biaya parkir dan makan Anda di dalam. Sebab, untuk tarif parkir, Anda harus membaya sedikitnya Rp 2.000,- sampai Rp 3.000,- per unit kendaraan.

Adapun untuk biaya makan, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya jenis serta jumlah makanan yang Anda makan.

Jam Operasional Wisata Curug Cimahi

Jam Operasional Wisata Curug Cimahi

Curug ini tergolong tempat wisata yang unik. Jika pada umumnya tempat wisata alam akan tutup di jam 4 sampai 5 sore, namun curug ini berbeda. Tempat ini baru akan tutup pada pukul 6 sore. Dan baru dibuka kembali pada pukul 8 pagi.

Akses Perjalanan Ke Curug Cimahi

Wisata Murah Ke Curug Cimahi

Untuk mencapai tempat wisata ini, ada beberapa rute yang bisa Anda pilih; rute dari pusat kota dengan mobil pribadi, pusat kota dengan kendaraan umum, atau dari Terminal Ledeng dengan kendaraan umum yang tersedia.

Tapi sebagai saran, gunakan rute yang paling mudah dan murah, yaitu dengan kendaraan pribadi yang dimulai dari pusat Kota Bandung.

Alamat Wisata Curug Cimahi sendiri terletak di wilayah Cisarua, untuk mencapai ke sana Anda harus mulai perjalanan dari pusat kota, kemudian arahkan kendaraan ke jalan Cihidueng – Cisarua. Temukan terminal Cisarua yang terletak area jalan tadi. Jika terminal sudah ditemukan, lanjutkan dengan mencari gerbang masuk curug.

Gerbang dan parkiran curug sendiri terletak tidak jauh dari terminal. Untuk mencapainya pun Anda bisa berjalan kaki dari terminal.

Pilihan Akomodasi

Pilihan Akomodasi Curug Cimahi

Untuk pilihan akomodasi Anda bisa menggunakan kumpulan villa yang terletak di Villa Istana Bunga. Namun harga sewa villa di sana memang cukup mahal, jadi sangat tidak direkomendasikan untuk Anda yang berkantong tipis.

Namun penginapan sekitar wisata Curug Cimahi tidak hanya villa saja, Anda juga bisa menyewa penginapan dengan Rp 300.000,- sampai Rp 500.000,- per malam.

Nah, bagaimana? Tertarik dengan semua keseruan yang bisa Anda dapatkan di atas ? Serunya Wisata Murah Ke Curug Cimahi.

Tunggu apa lagi, segera datang dan rasakan wisata yang alami, seru, dan juga menyenangkan. Hanya di sini, di Curug Cimahi yang terletak di wilayah Cisarua, Bandung.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310