Thursday , 12 October 2017
Home » Lampung » Pulau Pahawang Lampung, Surga Para Diver

Pulau Pahawang Lampung, Surga Para Diver

Pulau Pahawang Lampung - Selain Terkenal dengan Taman Nasional Way Kambas dan Gajah Sumatera nya, ternyata Lampung menyimpan ratusan pantai dan pulau yang indah.
Mungkin sebagian dari anda sudah mengenal beberapa lokasi wisata pantai di Provinsi Lampung seperti Kalianda Resort, Teluk Kiluan, Pulau Sabesi dan yang lain. Tetapi belum banyak mengenal Pahawang.
Lokasi Pulau terindah ini, berada cukup jauh dari Bandar Lampung, Tepatnya di Kabupaten Pesawaran.
Aksesbilitasnya cukup mudah, banyak Transpotasi umum melaju dari Terminal Induk Rajabasa ke Pesawaran, namun.. untuk menuju ke Pahawang, kita diwajibkan menyewa perahu bermotor (Speed Lidah) dari Pelabuhan Ketapang.

Begitu sampai di Pantai Pahawang, saya yakin, anda akan terkesima melihat indahnya pulau terpencil ini!
Air Laut begitu jernih berwarna Biru ke Hijauan. Kita bisa melihat dengan jelas ke dasar laut, karena memang di pinggir pantai, airnya sedikit dangkal, Sehingga anda dapat menyaksikan pesona dasar laut Pahawang yang dihiasi oleh terumbu karang dan ikan ikan kecil yang bermain disekitarnya.

Pulau Pahawang
Foto Pulau Pahawang by: Uyeah on flicker.com

Agar bisa menikmati keindahan bawah lautnya Sebaiknya anda membawa atau menyewa peralatan Snorkeling terlebih dahulu.
Bagi anda yang tidak dapat berenang, jangan khawatir.. anda akan dimanjakan oleh pasir putih yang terbentang luas serta rerimbunan Pohon besar serta rapatnya hutan bakau di sepanjang bibir pantai.

Luas Pulau Pahawang Lampung

Sekilas Pulau Pahawang terlihat mungil, tetapi ternyata luasnya mencapai 1000Ha. Tak hanya itu saja, Disekitar Pahawang juga terdapat obyek wisata  yang lain, yakni Pulau Pahawang Kecil, Pulau Kelagian juga Tanjung Putus, semua tempat tersebut memiliki pemandangan yang menakjubkan, saking indahnya, orang eropa membuat villa pribadi dipulau Pahawang.

Pulau Pahawang Lampung
Pemandangan Pulau-Pahawang, Foto By Ikka @wuwiwa.blogspot.com

Ternyata Lampung juga memiliki Surga Diving yang Tersembunyi. Sungguh Ciptaan Tuhan Yang Maha Indah..! tak kalah dari wisata Pulau Bali, dan Pantai Plengkung Banyuwangi, atau juga Tanjung Papuma di Jember.
Nah itulah cerita tentang Pulau Pahawang. Semoga kelak Pemda Propinsi Lampung, khususnya Pesawaran, dapat mengembangkan Pontesi wisata Bahari di Negeri Gajah ini. Selamat Berlibur.

Baca juga : Obyek Wisata Lampung yang menarik wajib anda kunjungi.
Salam BLogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates