Tuesday , 24 October 2017
Home » Wisata » Prambanan Temple, Candi Hindu Terbesar di Asia

Prambanan Temple, Candi Hindu Terbesar di Asia

Candi Prambanan adalah situs warisan budaya nenek moyang Indonesia yang umurnya sudah ribuan tahun, dan merupakan Candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, di eropa biasa disebut sebagai Prambanan Temples.

Letaknya berbatasan dengan kecamatan sleman, sekitar 20Km dari Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY, dan memiliki luas sekitar 40Ha.

Prambanan Temple juga sering disebut sebagai Candi Loro Jongrang, mungkin beberapa dari anda sudah banyak mendengar kisah Loro Jongrang atau Rama dan sinta dari buku buku sejarah sewaktu duduk dibangku sekolah.

Kemegahan Prambanan Temple yang dibangun pada abad 850 masehi ini terkenal keseluruh penjuru dunia, wisatawan selalu datang tiap akhir pekan. Jika anda berkunjung ke kecamatan Prambanan, anda akan melihat Bule bule asing dan juga turis lokal yang ingin menyaksikan keindahannya.

Megahnya Candi Prambanan Yogyakarta

Saat kita datang ke situs ini, sebaiknya berjalan kaki untuk berkeliling menikmati sejuknya udara disekitar Prambanan Temple. Ini dikarenakan Sebagai salah satu situs wonderful Indonesia, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga Surakarta merawat candi jongrang ini dengan sangat baik.

Pemugaran dan perawatan selalu rutin dilakukan, sehingga tercipta lingkungan bersih pada area prambanan ini,  belum lagi penduduknya yang ramah juga akan menyambut kita.

Diarea ini, terdapat 11 candi, 3 dari yang terbesar adalah candi Wahana, kemudian terdapat yang lebih kecil yaitu dua candi apit, serta delapan candi patok yang mengelilingi 5 candi tersebut.

Saat saya sedang mengikuti program Study Tour ke Yogyakarta, saya terperangah melihat ukiran seni yang membentuk sebuah cerita pada batu batu yang tersusun rapih hingga membentuk sebuah candi, serasa tak mungkin ada yang dapat melakukan hal tersebut pada jaman modern.

Memang pantas jika obyek wisata Candi Prambanan masuk kedalam daftar wonderful Indonesia dan tak salah jika anda ingin menghabiskan masa liburan dengan berwisata ke candi prambanan.
Selamat berlibur, jangan lupa ikuti perjalanan saya melewati indahnya malam di Malioboro Yogyakarta.
Salam Blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates