Tuesday , 25 July 2017
Home » Wisata » Yogyakarta » Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta – Pantai Wedi Ombo merupakan salah satu pantai yang ada di Gunungkidul Yogyakarta. Lokasi Pantai Wedi Ombo berada di desa Jepitu Kecamatan Girisubo. Nama Wedi Ombo berasal dari kata pasir yang luas. Namun sebenarnya pantai Wedi Ombo ini tak seluas seperti namanya. Sebelah barat dan timur pantai ini diapit oleh bukit-bukit karang, sehingga membuat pantai ini tidak seluas seperti pantai lainnya. Penduduk yang tinggal di wilayah pantai ini mengungkapkan bahwa nama pantai ini sudah diberikan sejak dahulu. Namun dari beberapa orang yang pernah mengunjungi pantai ini menganggap bahwa pantai ini lebih pantas jika diberi nama Teluk Ombo, karena keadaan pantai ini memang sangat menyerupai teluk yang lebar. Batu karang yang mengapit dan air lautnya yang menjorok ke daratan, akan tetapi pantai ini memiliki luas yang lebih lebar dibandingkan dengan teluk biasa.

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Wedi Ombo ini menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat luar biasa dengan air laut yang masih berwarna biru, tidak seperti pantai wisata lainnya yang sudah tercemar. Hamparan pasir putih yang masih asri dengan dihiasi cangkang-cangkang kerang yang tertinggal menambah keindahan pantai ini. Pantai ini sangat nyaman untuk dikunjungi karena masih jarang yang tahu, sehingga masih tampak alami tanpa gangguan para wisatawan yang berjemur ataupun lalu lalang kendaraan. Pantai Wedi Ombo ini sangat tepat sebagai tempat wisata untuk melepas rasa jenuh dan refreshing sejenak meninggalkan keramaian kota.

Akses menuju pantai Wedi Ombo ini pun terbilang sangat mudah. Apabila sebelumnya telah datang ke Pantai Siung, maka cukup kembali ke pertigaan di Tepus. Sebelum menuju ke Siung, belok kanan mengikuti alur jalan hingga menemukan papan petunjuk untuk belok ke kanan untuk menuju Pantai Wedi Ombo. Posisi letak pantai ini lebih rendah daripada daratan di sekitarnya. Untuk dapat menjangkau pantai ini, diperlukan beberapa anak tangga yang mesti di turuni. Sebelum turun menuju pantai ini, pengunjung dapat menikmati keindahan panoramanya. Di kanan dan kiri dapat dilihat beberapa ladang milik penduduk setempat dan juga rumah-rumah tinggal, selain itu pengunjung masih dapat melihat vegetasi mangrove yang masih tersisa di pantai ini.

Selain menyuguhkan keindahanya, Pantai Wedi Ombo juga menawarkan pengalaman wisata yang unik dan ekstrim dengan memancing di ketinggian bukit karang. Dulunya hanya para penduduk setempat yang mancing di tempat ini, namun sekarang ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang hobi memancing. Memancing di bukit karang ini bukan hal yang mudah, karena untuk menjangkau bukit karang ini harus berjalan ke arah timur menyusuri bibir pantai dan harus naik turun untuk sampai ke puncak bukit karang yang langsung berhadapan dengan laut lepas.

Bagi yang tidak memiliki nyali untuk memancing di bukit karang, pengunjung dapat membeli ikan hasil tangkapan para penduduk. Di pantai ini warganya juga menawarkan jasa untuk memasak ikan segar. Selamat berlibur dan menikmati keindahan dan kenyamanan pantai Wedi Ombo yang sudah tidak diragukan lagi.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310