Tuesday , 27 June 2017
Home » jawa timur » Pemandangan Pantai Watu Karung Yang Mengagumkan

Pemandangan Pantai Watu Karung Yang Mengagumkan

Pemandangan Pantai Watu Karung Yang Mengagumkan

Pemandangan Pantai Watu Karung Yang Mengagumkan

Pantai Watu Karung merupakan salah satu pantai yang ada di Pacitan Jawa Timur, tepatnya berada di Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju ke Pantai Watu karung ini tidaklah mudah karena pantai ini masih terbilang tersembunyi di sepanjang garis Pantai Selatan. Perjalanan menuju ke pantai ini akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan juga naik turun perbukitan. Namun setelah melalui jalan yang penuh dengan perjuangan itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan Pantai Watu Karung yang indah dan mempesona.

Di Pantai Watu Karung ini juga terdapat sebuah pelabuhan yang juga sebagai tempat untuk pelelangan ikan hasil para nelayan. Hamparan pasir putih yang sangat lembut dan juga pulau-pulau karang yang menghiasi tepi pantai menambah keindahan pantai Watu Karung ini. Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya di wilayah Jawa termasuk Jawa Timur. Pantai Watu Karung masih sepi oleh pengunjung dan menjadikan pantai ini sebagai pantai yang nyaman untuk dikunjungi.

Menuju ke pantai Watu Karung dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari kota Pacitan yang berjarak kurang lebih 40 km. Ada beberapa lokasi terdapat petunjuk jalan untuk menuju ke pantai Watu Karung. Walau sudah ada petunjuk jalan, untuk menemukan pantai ini cukup sulit karena pantainya berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Pantai Watu Karung berhadapan langsung dengan samudera Hindia yang menjadikan pantai ini memiliki ombak yang begitu besar, namun tidak sampai ke bibir pantai. Pantai Watu Karung merupakan pantai yang terkenal sebagai tempat terbaik untuk bermain surfing atau berselancar. Pantai ini memiliki ombak yang tergolong besar dan juga menantang bagi para peselancar untuk dapat menaklukkan ombak. Pantai yang memiliki tipe reef break dan dasar laut berupa batu karang, akan membuat surfer serasa merasakan berada di surga para surfer. Banyak para pecinta olahraga surfing bukan hanya dari negara Indonesia datang ke pantai ini untuk menaklukkan ombak Pantai Watu Karung.

Selain dapat bermain di spot surfing, pengunjung juga dapat bermain-main di pinggir pantai karena pantai ini memiliki bibir pantai yang ombaknya cukup landai. Pantai ini aman untuk digunakan bermain karena memiliki air yang masih terlihat jernih. Pengunjung juga dapat melakukan aktifitas memancing bersama dengan warga sekitar di laut. Fasilitas di Pantai Watu Karung ini pun sudah cukup terpenuhi dengan adanya penjual makanan, mushola, kamar mandi umum, dan juga penginapan dengan harga yang sesuai dengan yang ditawarkan. Pantai Watu Karung juga merupakan salah satu lokasi yang cocok bagi para fotografer yang ingin mendapatkan pemandang-pemandangan pantai yang indah dan masih asri. Selain itu juga pengunjung akan dapat menikmati keindahan sunset maupun sunrise di pantai ini. Pemandangan pantai yang sangat mengagumkan dan masih sepi oleh pengunjung, menjadikan Pantai Watu Karung ini sebagai salah satu daftar objek wisata yang sangat menyenangkan.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310