Tuesday , 12 December 2017
Home » Malang » Pantai Sendang Biru di Malang

Pantai Sendang Biru di Malang

Wisata Pantai Sendang Biru - Selain Jatim Park di Kota  Batu dan Gunung Bromo Tengger, Ternyata Malang juga Punya Obyek Wisata indah berupa Pantai di wilayah kecamatan Sumbermanjing bagian Timur, Tepatnya di 20 Km bagian Barat daya Kota Malang.

Pantai Sendang Biru kerap dijadikan sebagai tempat favorit untuk berlibur keluarga di Malang, Mungkin karena pemandangannya yang sangat mempesona.

Tujuan utama para wisatawan pergi ke Pantai Sendang biru biasanya di iringi oleh keinginan berlibur ke Pulau Sempu. Ya Pulau sempu berada ditengah laut Malang. Kita harus melewati Sendang Biru terlebih dahulu untuk mencapai lokasi Pulau Sempu di Malang tersebut.

Pantai Sendang biru sangat bersahabat bagi wisatawan, karena ombak lautnya tidak terlalu besar seperti pantai laut selatan di Pulau Jawa yang lainnya.

Wisata Pantai Sendang Biru sangat populer sebagai tempat mancing di Malang serta pelelangan ikan besar. Di juluki pantai Sendang Biru karena terdapat air jernih yang disebut sendang (Bahasa Jawa), dan warnanya seperti Biru Laut.

Wisata Pantai Sendang Biru

Pantai Seperti Danau Sendang Biru

Pengelolaan Wisata Pantai Sendang Biru.

Managemen Sendang Biru dikelola secara langsung oleh badan usaha milik negara (BUMN) milik Kemenhut. oleh karena itu, Sendang Biru dilengkapi beberapa fasilitas wisata pantai, seperti hotel, rumah tamu serta tempat rental perahu.

Sangat mudah menuju Pantai Sendang, para wisatawan bisa menggunakan Kendaraan pribadi baik atau kendaraan umum dapat melalui rute dari gadang ke jurusan Sendang biru Malang.

Anda bisa berlibur ke tempat wisata ini bersama keluarga anda baik di wahana pantai sendang biru atau pulau sempu yag berlokasi di malang bagian selatan. Pada akhir pekan kemarin saya beserta keluarga menyempatkan berlibur ke pulau ini, namun ada yang harus disesali karena pemandangan pantai sendang sudah tidak seindah dulu, pengikisan  atau Abrasi pantai telah menjadi bagian yang dapat di elak lagi, andai saja pantai ini lebih terawat akan lebih banyak pengunjung yang akan datang mengunjungi pulau ini.

Sewa Perahu di Sendang Biru

Sewa Perahu di Sendang Biru

Pantai Biru dikategorikan Sebagai Wisata Cagar Alam Malang, kebanyakan para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini naik perahu dayung dan berbelanja ikan-ikan segar karena harganya yang relatif murah. Harga ikan di Sendang Biru mengikuti musim atau situasi air laut, pada saat air laut sedang pasang. hewan laut seperti cumi-cumi, lobster, rumput laut juga udang akan dijual mahal dan jika air sedang surut maka ikan akan dijual dengan harga yang relatif murah.

Pulau Sempu

Pulau Sempu

Pulau Sempu

Selain Sendang biru, sebetulnya terdapat beberapa tempat yang asik di Malang,  Karena Kota Apel ini  mempunyai Sendang Gambir yang posisinya bersebelahan dengan Sendang Biru, Perbedaan kedua Sendang itu terdapat pada debit air Sendang biru yang lebih besar dari Gambir. Tak heran jika Kedua Sendang tersebut menjadi penunjang perekonomian masyarakat di sekitarnya.

Biru Laut Pantai Malang

Biru Laut Pantai Malang

Harga tiket masuk Sendang Biru

Dipatok relatif cukup murah hanya berkisar, Rp 150.000, 100.000 untuk menyewa kapal motor serta Perahu Dayung .

Pemandangan bawah laut pantai sendang biru juga tak kalah menarik dari Pulau Tidung atau Wisata Bahari Lamongan, yang kemarin sempat saya bahas.  Sebab terdapat beberapa spesies hewan laut endemik terdapat di bawah  perairan Malang. Dan yang terakhir Karena banyak pertanyaan dari para pengunjung situs ini yang terkait dengan informasi hotel   Sendang Biru Malang , maka kami tambahkan beberapa Hotel disekitar Pantai Sendang Biru:

Fasilitas Pantai

Fasilitas Pantai

Hotel Pantai Sendang Biru malang.

Hotel ini Menawarkan kamar yang berkualitas serta berbagai fasilitas lain seperti ruangan keluarga, dan restoran mini. Lokasi Hotel malang, kira-kira 1.2 km dari pusat kota, dan menyediakan beberapa akses mudah yang bisa anda kunjungi ketika anda berlibur di lokasi wisata ini.

Sentosa Hotel Bintang 5 Malang.

Hotel ini berada di area 1 km dari pusat kota malang, fasilitas yang disediakan oleh staff hotel berupa kamar mewah berbintang 5, diskotik, bar kecil juga tempat meeting, para tamu hotel Sentosa Malang bisa menikamati objek wisata dan pemandangan yang indah dari atas kamar hotel. dan tidak ketinggalan ada askes mudah untuk bisa berkunjung ke lokasi Malang plaza, atau plaza matahari sukun.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates