Saturday , 21 October 2017
Home » jawa timur » Menikmati Panorama Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo

Menikmati Panorama Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo – Kabupaten Situbondo adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur. Kota Situbondo berada di daerah pesisir utara pulau Jawa dengan dikelilingi oleh perkebunan tebu, hutan Lindung Baluran dan juga terdapat lokasi usaha perikanan. Karena berada di wilayah yang strategis menjadikan Kota ini sebagai kota yang aktif perekonomiannya. Di kota ini juga terdapat pantai yang sangat indah yaitu Pantai Pasir Putih Situbondo. Pantai Pasir Putih ini terletak di pinggir jalan raya Surabaya ke arah Banyuwangi.

Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah sehingga pantai ini dikenal sebagai pantai pasir putih. Karena berada di bagian utara pulau Jawa, pantai ini memiliki ombak yang cukup kecil. Keadaan sekitar pantai yang dikelilingi oleh pepohonan membuat pantai ini cukup sejuk dan rindang berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang cenderung panas karena jarang sekali terdapat pohon yang rindang.

Pantai Pasir Putih Situbondo

Di Jawa Timur sendiri memiliki banyak pantai yang indah, namun sayangnya untuk menuju ke pantai-pantai tersebut aksesnya cukup sulit. Berbeda dengan pantai Pantai Pasir Putih Situbondo ini memiliki akses yang sangat mudah dijangkau, sehingga menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Selain karena pasir putihnya yang sangat indah, pantai ini memiliki daya tarik sendiri yaitu keunikan bentuk dan suasana pantai yang teduh dan nyaman. Rasa teduh ini dikarenakan pantai pasir putih berada di dekat hutan yang masih asri sehingga membawa suasana yang teduh.

Yang menarik dari Pantai Pasir Putih Situbondo ini adalah wisatawan dapat menyewa perahu dengan biaya 50.000 rupiah satu perahu. Perahu ini dilengkapi dengan kotak kaca yang membuat pengunjung dapat melihat bawah laut dari perahu. Bagi pengunjung yang ingin melihat dan merasakan dinginnya air pantai pasir putih, disini juga disediakan kacamata untuk dapat melihat bawah laut secara langsung. Sarana lain yang disediakan sudah lengkap dan tersedia untuk memanjakan para wisatawan.

Pengunjung yang ingin membeli cenderamata, di sekitar pantai juga terdapat kios-kios penjual pernak-pernik dari hasil laut dengan harga yang terjangkau. Seperti gelang, kalung, cincin, korden dari kerang, replica perahu, dan masih banyak yang lainnya. Selain kios-kios penjual souvenir, di Pantai Pasir Putih Situbondo ini juga terdapat pusat makanan yang membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Banyak makan khas Situbondo yang dijual di pantai ini.

Karena sudah cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan bahkan tiap tahunnya pengunjung meningkat, di pantai ini disediakan penginapan bagi para pengunjung dari luar kota. Tempat penginapan di wilayah Pantai Pasir Putih Situbondo ini memiliki tarif yang berbeda-beda, sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Untuk dapat masuk ke Pantai Pasir Putih Situbondo ini, wisatawan dapat masuk melalui salah satu pintu gerbang, karena untuk masuk ke pantai ini ada 2 pintu gerbang masuk yaitu pintu gerbang yang dikelola oleh swasta dan pintu gerbang yang dikelola oleh pemerintah.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates