Wednesday , 24 May 2017
Home » Wisata » Panorama Keindahan Alam Pantai Ngandong Yogyakarta

Panorama Keindahan Alam Pantai Ngandong Yogyakarta

Pantai Ngandong Yogyakarta – Tidak hanya seni dan budayanya, kota Yogyakarta juga terkenal akan keindahan alam pantainya yang begitu cantik. Tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali maupun Lombok, di Yogyakarta sendiri juga menawarkan pantai pasir putihnya. Salah satunya adalah Pantai Ngandong. Pantai Ngandong berada di wilayah wisata pantai yang ada di Gunungkidul, tepatnya berada di sebelah timur Pantai Krakal atau sebelah barat Pantai Sundak. Walaupun wilayah Gunungkidul merupakan daerah perbukitan yang dahulunya terkenal sebagai daerah yang gersang, sekarang ini menjadi terkenal akan keindahan alamnya. Pantai Ngandong masih belum seterkenal dari pada pantai-pantai lain yang ada di wilayah pantai Gunungkidul, seperti pantai Indrayanti atau pantai Sundak. Namun Pantai Ngandong tidak kalah dengan pantai yang lain, karena pantai ini memiliki keindahan dan suasana pantai yang masih alami.

Pantai Ngandong Yogyakarta

Pantai Ngandong Yogyakarta

Suasana yang masih asri dan bersih membuat nilai tambah bagi pantai ini. Pantai yang memiliki pasir putih yang letaknya masih tersembunyi ini belum ramai dikunjugi oleh wisatawan, sehingga pantai ini sangat nyaman untuk didatangi bagi orang-orang yang ingin menikmati pantai tetapi menghindari keramaian. Pantai Ngandong terletak di desa Sidoarjo masuk dalam kecamatan Tepus Gunungkidul. Untuk sampai di pantai ini dari pusat kota Jogja dibutuhkan sekitar 3 jam perjalanan.

Walaupun akses jalan menuju Pantai Ngandong masih terbilang sulit, namun setelah sampai pada pantai ini rasa itu akan terbayarkan oleh pesona keindahan Pantai Ngandong. Pengunjung harus melewati jalan berbatu dan juga pohon-pohon besar di kanan-kiri jalan. Dengan kondisi pantai yang landai dan ombak yang relative tenang menjadikan pantai ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Pengunjung juga dapat bermain air di pinggiran pantainya atau sekedar bermain pasir yang putih bersih, dan juga melihat para petani dan nelayan mencari rumput laut di sekitar pantai.

Pemandangan di Pantai Ngandong yang indah dan suasana yang masih alami menjadikan tempat ini sebagai objek utama para fotografer. Perbukitan batu karas yang indah dan warna hijau di bukit seolah-olah menjadikan tempat ini sangat cantik, dengan perpaduan pasir putih dan warna air laut yang biru. Batu-batu karang yang terletak di lepas lautan juga menjadikan pantai ini begitu eksotik. Meski tidak begitu luas, pantai ini benar-benar memanjakan para pengunjung. Alunan deru ombak yang tenang membuat pengunjung dijamin akan puas saat berlibur di pantai ini.

Fasilitas yang ditawarkan di pantai ini sudah cukup terpenuhi bagi para pengunjung. Karena Pantai Ngandong menjadi tempat tinggal bagi para nelayan setempat, maka banyak warung-warung dan juga penginapan di pantai ini. Selain itu juga terdapat mushola, kamar mandi untuk membilas setelah bermain di tepi pantai, tempat pelelangan ikan, area mini off-road, dan juga fasilitas lainnya. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk sekedar berlayar menuju pantai di sekitar pantai ini, atau memancing di bukit karang sebelah timur Pantai Ngandong.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310