Monday , 18 December 2017
Home » Wisata » Sulawesi » Pantai Losari Makassar, wisata Sulawesi Selatan

Pantai Losari Makassar, wisata Sulawesi Selatan

Puas menikmati Pulau Togean dan Pulau Dua Balantak, kini saatnya saya menuju Pantai Losari. Adalah salah satu tujuan dan tempat wisata yang cukup terkenal di indonesia. Dilihat dari Peta, lokasi Pantai Losari terletak di sebuah pantai Kota Makassar, lebih tepatnya di bagian Barat ibu kota yang sekarang disebut Ujung Pandang.

Pantai Losari menjadi tempat terfavorit bagi para wisatawan untuk menyaksikan Kelembutan Cahaya matahari Terbenam. Ya, sunset memang selalau diburu oleh semua orang. Tak salah apabila Losari diberi julukan sebagai Pantai paling romantis di Makassar juga sekaligus menjadi Maskot Pariwisata Sulawesi Selatan. Tak jarang kita melihat jasa travel baik di Internet maupun media elektronik yang menyiapkan paket wisata Pantai Losari.

Anjungan pantai Losari

Anjungan pantai Losari

Indahnya Pantai Losari.

Jika anda bertanya dimana sebuah tempat rekreasi yang tak pernah sepi pengunjung, jawabanya Losari! Pantai ini selalu ramai pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Cobalah untuk mengamati secara mendalam, anda pasti mengatakan bahwa Losari tak kalah indah dari Pantai Kuta Bali, Gili Trawangan Lombok, atau pun Pantai Anyer yang baru bulan kemarin saya kunjungi.

Sepintas melihat Losari hanyalah sebuah Pantai yang dikelilingi beton untuk menahan air laut agar tanah di sekitarnya tidak terkena dampak abrasi (pengikisan tanah oleh air laut). Namun yang menjadi daya tarik pengunjung adalah guratan awan berwarna orange kemerahan dan pantulan matahari diujung Laut Losari. Bulatan Sang surya terasa begitu dekat, saya yakin di pantai makassar ini banyak pengarang sajak dan lagu menciptakan sebuah ide / kreasi. Atau jusrtu dijadikan tempat menyatakan cinta oleh pasangan muda-mudi.

Senja di Pantai Losari

Senja di Pantai Losari

Makanan Pantai Losari.

Dimasa lalu, Losari dijadikan sebagai sentral Kuliner Sulawesi Selatan, mungkin disebabkan oleh daerahnya yang berbatasan langsung dengan Pesisir Indonesia Timur.

Masyarakat Losari memanfaatkan Obyek Wisata Pantai SulSel ini untuk berjualan dengan mendirikan tenda sepanjang hampir tiga kilometer yang berjajar dari ujung selatan hingga ke utara pantai. Mereka umumnya menjajakan kuliner seafod, seperti kepiting rebus, cumi-cumi lobster dan yang lain.

Makanan khas Makassar yang dijajakan penduduk Losari adalah pisang mentah yang di olah dengan cara dibakar dan diratakan seperti keripik lalu di adon bersama gula merah. Yup benar, itulah Pisang EPE, Kalian mungkin sudah tau namanya tetapi belum mencicipi secara langsung, Rasanya punya ciri tersendiri, manis dan sepat.  Ada juga makanan lain yang tak kalah enaknya yaitu Coto,  Kapurung, Burasa, Tinutuan, dan masih banyak lagi. Kesemuanya sangat mengundang selera penikmati kuliner, tak terkecuali saya.

Losari memang menjadi bagian yang sulit untuk dipisahkan dari kota Makassar. Ada beberapa waktu yang cukup ideal untuk jalan-jalan kemari, sekitar pukul 4 sore sampai pukul 8 malam. Pengunjung berbondong-bondong menyambangi Pantai Losari meski hanya sekedar untuk duduk santai ataupun hanya jogging, tetapi ada juga sebagian pengunjung yang datang cuma  sekedar membakar ikan di sekitar tepi Pantai.

Untuk mencapai Pantai Losari tidaklah terlalu sulit karena sangat berdekatan dengan pusat kota Makassar. Anda dapat mengunjunginya dengan menggunakan angkutan umum yang berlalu lalang dari terminal menuju Losari. Demi menjaga ke-eksotisannya, Pengelola selalu melakukan tahapan renovasi agar Pantai Losari makin indah dan mempesona.

Akomodasi dan tempat penginapan.

Jika kamu berlibur dan memutuskan untuk menginap, berikut kami hadirkan beberapa hotel terbaik yang berada dekat Pantai Losari.

Hotel Santika

Lokasinya terletak di tengah kota Makassar, meskipun terletak di pusat kota yang penuh keramaian namun suasana di hotel ini cukup tenang dan jauh dari suara hingar bingar kebisingan kendaraan. Fasilitas yang disediakan berupa kamar hotel berbintang tiga. Tidak hanya itu di sekitar hotel sartika juga terdapat rumah-rumah makan besar. Jadi tak ada salahnya apabila anda berkunjung ke
Pantai Losari anda bisa menikmati kenyamanan Hotel ini.

Hotel Makassar di Pantai Losari

Hotel Makassar di Pantai Losari

Amarus hotel

Hotel  yang sangatlah cocok bagi anda serta keluarga atau teman. Di hotel amarus Losari menyediakan standar kesejukan yang sangat mewah. Pelayanan di Amarus pun sangat lebih menarik, identik dengan hotel-hotel berbintang lainnya.

Losari Beach Hotel

Posisinya berhadapan dengan Pantai. dengan begitu kita bisa langsung menyaksikan keindahan pemandangan Pantai Losari dari balkon hotel.

Itulah beberapa ulasan mengenai Anjungan Pantai Losari Makassar  Sulawesi Selatan. Supaya lebih jelas, saya berikan Peta Pantai Losari Makassar dibawah. Selamat berlibur

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates