Wednesday , 13 December 2017
Home » jawa timur » Inilah Daftar Pantai Di Blitar Yang Wajib Dikunjungi

Inilah Daftar Pantai Di Blitar Yang Wajib Dikunjungi

Kota Blitar berada di sebelah selatan Pulau Jawa, oleh karena itu Blitar dikenal dengan pantai-pantainya yang sering menjadi tujuan tempat wisata. Di kota Blitar masih banyak pantai-pantai yang belum bisa diakses dengan mudah, namun keadaan ini tidak menyurutkan para traveler untuk menjajaki atau menyusuri pantai-pantai yang ada di Blitar. Adapun beberapa pantai di Blitar yang sudah cukup terkenal diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Pantai Di Blitar

Pantai Di Blitar

  1. Pantai Tambakrejo Di Blitar Selatan

Pantai Tambakrejo berada di Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Untuk dapat sampai ke pantai ini, dari kota Blitar hanya perlu ditempuh dengan 1 jam perjalan dari pusat kota menuju arah ke selatan. Pengunjung akan melewati perbukitan yang tampak indah sebelum sampai di pantai Tambakrejo. Pantai Tambakrejo memiliki 3 bagian dimana bagian pertama berada di ujung timur berupa pantai berpasir, bagian tengah pantai dengan pemecah ombak dan sebelah barat merupakan pantai yang digunakan untuk sebagai dermaga kapal.

 

Ombak di pantai Tambakrejo ini dibilang cukup besar karena berbatasan langsung dengan samudera Hindia dan memiliki khas ombak seperti pantai selatan pulau Jawa lainnya. Namun walau memiliki ombak yang cukup besar tidak menyurutkan para pengunjung untuk tetap bermain air di tepi pantai. Di kala senja hari, pantai di Blitar ini menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis. Bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan keindahan alam pantai Tambakrejo pengunjung dapat menunggu hingga senja datang.

 

Fasilitas di pantai ini pun cukup sudah terpenuhi, dengan adanya kamar mandi umum dan juga warung makan, jadi para wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin bermain air dan basah-basahan atau sekedar menikmati kuliner sambil menikmati keindahan pantai ini.

 

  1. Pantai Serang

Pantai Serang merupakan pantai yang terletak di pesisir samudera Hindia tepatnya berada di Kecamatan Panggungrejo, kurang lebih 45 km dari arah barat daya kota Blitar. Seperti pada pantai di Blitar lainnya, Pantai Serang menjadi pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat jelang acara ritual tradisional Larung Saji saat tanggal 1 Suro. Pantai Serang dulunya sering terdapat batu-batuan putih yang indah yang dikenal dengan nama Batu Lintang. Fasilitas di pantai ini sudah tercukupi dengan adanya kamar mandi umum, warung makan dan juga penjual cindera mata.

 

  1. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro berada di Kecamatan Wates dan berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Blitar. Pantai ini merupakan pantai yang berada di kawasan Laut Pantai Selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang sangat besar dan juga indah. Pemandangan laut selatan yang indah dan menarik para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Air yang kebiruan membuat pantai di Blitar ini tampak indah, dengan pasir yang halus sepanjang pantai menjadikan pantai ini semakin tampak mempesona.

 

Demikianlah beberapa pantai yang ada di Blitar. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates