Friday , 15 December 2017
Home » Wisata » Pantai Depok Jogja, Pantai Asri Dan Segar Wajib Dikunjungi

Pantai Depok Jogja, Pantai Asri Dan Segar Wajib Dikunjungi

Pantai Depok Jogja, Pantai Asri Dan Segar – Pantai Depok merupakan salah satu objek wisata pantai di kota Yogyakarta. Dari Pusat kota Yogyakarta, untuk menuju pantai ini sekitar 30 kilometer menuju ke sebelah selatan tepatnya di Kecamatan Kretek. Lokasi Pantai Depok berada di Kabupaten Bantul berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan juga Pantai Parangkusumo. Pantai Depok Jogja mempunyai pemangandan yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Depok menjadi pilihan bagi pada pengunjung untuk berwisata. Banyak pengunjung dari luar kota Yogyakarta mengunjungi pantai ini, mulai dari rombongan keluarga, acara piknik dari sekolah-sekolah, bahkan anak-anak muda yang sekedar ingin menikmati keindahan alam pantai Depok.

 

Pantai Depok Jogja, Pantai Asri Dan Segar

Pantai Depok Jogja selain menyajikan keindahan alamnya juga menyajikan beberapa sajian kuliner yang khas. Pantai Depok memiliki warung-warung sea food yang cukup ramai. Banyak para wisatawan yang juga datang ke pantai ini untuk menikmati kuliner sea food yang disajikan di pantai ini, sambil menikmati makanan sea food, pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Depok sangat dekat dengan Pantai Parangtritis, namun karena Pantai Depok masih asri pengunjung tidak akan menemukan keindahan panorama pantai ini di Pantai Parangtritis. Pantai Depok memiliki tanah lapang yang masih ditumbuhi dengan tumbuhan bakau. Dan area bakau ini dijadikan sebagai tempat untuk lahan parkir. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam Pantai Depok Jogja dengan berjalan kaki beberapa puluh meter dari area parkir. Pengunjung akan dimanjakan dengan butiran-butiran pasir pantai yang halus.

Pantai ini memiliki suasana yang masih asri dan segar menjadikan pantai ini nyaman untuk dikunjungi. Dengan suara deburan ombak yang silih berganti menenangkan hati dan pikiran. Pengunjung juga dapat mengunjungi lokasi TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Depok, pasar nelayan ini biasanya akan ramai di akhir pekan. Banyak nelayan yang menjual hasil tangkapannya di pasar nelayan ini. Pengunjung juga dapat membeli beberapa hasil tangkapan nelayan yang ada di pantai Depok, selain bisa sebagai oleh-oleh juga dapat langsung dimasak di warung-warung yang ada di pinggiran Pantai Depok Jogja. Warung-warung ini juga biasanya sudah menyediakan hidangkan dari bahan-bahan hasil laut seperti ikan, cumi-cumi, kepiting, udang, dan macam lainnya. Harga dari hidangan yang disajikan di warung-warung tersebut pun sangat terjangkau dengan variasi dari aneka ragam sea food yang ditawarkan.

Fasilitas yang ada di Pantai Depok Jogja ini sudah terbilang cukup baik. Di pantai ini ada mushola, kamar mandi, penginapan, bahkan warung makan. Pantai Depok juga mempunyai petugas pantai yang menjaga keamanan pantai, sehingga pengunjung dapat menikmati pantai ini dengan tenang jika ada peringatan gelombang laut yang sedang tidak bersahabat. Pantai Depok Jogja juga merupakan tempat yang cocok untuk bermain laying-layang karena pantai ini memiliki hembusan angin yang kuat. Pengunjung tidak usah bingung jika ingin bermain layang-layang, karena di pantai Depok banyak penjual laying-layang yang menarik bagi para anak-anak bahkan orang dewasa.

 

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates