Friday , 20 October 2017
Home » jawa timur » Pantai Delegan Gresik, Pantai Pasir Putin Nan Bersih

Pantai Delegan Gresik, Pantai Pasir Putin Nan Bersih

Pantai Delegan Gresik, Pantai Pasir Putin Nan Bersih

Pantai Delegan merupakan salah satu nama pantai di kota Gesik Jawa Timur. Untuk menuju pantai ini dibutuhkan jarak tempuh 40 km dari pusat kota Gresik. Pantai Delegan adalah salah satu tempat wisata di kota Gresik yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Selain menikmati keindahan pantai, wisata juga dapat bermain perahu dan memancing. Di Pantai Delegan Gresik ini sering diadakan lomba perahu yang diadakan oleh para warga setempat. Pantai ini sebelumnya belum dikelola dan hanya sekedar sebagai tempat bermain anak-anak atau tempat santai para warga sekitar.

Namun sejak tahun 2003 Pantai Delegan Gresik telah resmi di buka, sehingga pantai ini mulai banyak dikunjungi oleh warga dari sekitar daerah di Jawa Timur. Karena semakin banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai ini, untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung kemudian pantai ini dikelola oleh desa setempat. Pantai ini tepatnya berada di desa Delegan dan masuk di Kecamatan Panceng.

Luas Pantai Delegan Gresik mencapai 2,5 hektar dan memiliki pasir berwarna putih bersih. Pantai ini memiliki keelokan yang tidak dimiliki oleh obyek wisata lainnya yang berada di kota Gresik. Pasir yang lembut dan indah menjadikan keindahan pantai ini semakin bertambah. Aliran gelombang pada pantai ini tampak tenang dan ombaknya pun tidak terlalu tinggi, sehingga menjadikan pantai ini aman untuk dikunjungi bagi keluarga yang ingin membawa buah hatinya untuk berlibur. Fasilitas di Pantai Delegan Gresik terbilang sederhana, namun pantai ini memiliki fasilitas yang cukup menyenangkan. Disini terdapat tempat bermain anak-anak, penginapan, dan juga warung makan. Selain mandi di pantai, pengunjung juga dapat menikmati naik perahu bersama teman maupun anggota keluarga.

Keindahan alam Pantai Delegan Gresik juga akan bertambah pada saat sore hari, dimana pemandangan matahari terbenam menjadikan pantai ini menjadi begitu mempesona. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekedar melihat keindahan pantai ini bersamaan dengan matahari terbenam. Pengunjung di pantai ini setiap tahunnya meningkat, ini merupakan salah satu pendongkrak perekonomian bagi penduduk di sekitar pantai. Banyak penduduk yang memanfaatkan pantai ini sebagai tempat untuk menambah penghasilan. Pengunjung dapat menjumpai berbagai macam penjual dari menjual makanan hingga menjual souvenir. Warga setempat biasanya juga menggunakan ban-ban bekas untuk disewakan pada para wisatawan yang ingin berenang di tepian pantai. Hal ini tentu saja akan meningkatkan keuntungan bagi penduduk desa Delegan.

Dari tempat yang tadinya tak terawat dan hanya warga sekitar yang mengetahui, sekarang Pantai Delegan Gresik menjadi salah satu destinasi obyek wisata yang memiliki nama di deretan wisata lainnya di Gresik. Dengan pantai yang landai dan memiliki pasir putih yang bersih menjadikan para pengunjung merasakan nyaman untuk berkunjung. Pengunjung yang tidak ingin bermain air bisa menikmati kenyamanan di bawah rindangnya pepohonan di tepi pantai Delegan. Untuk dapat menikmati panorama keindahan Pantai Delegan Gresik pengunjung cukup membayar tiket seharga 3500 rupiah untuk orang dewasa dan 2500 untuk anak-anak.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates