Saturday , 19 August 2017
Home » Sumatera » Menyusuri Keindahan Pantai Carocok Painan Sumatera Barat

Menyusuri Keindahan Pantai Carocok Painan Sumatera Barat

Menyusuri Keindahan Pantai Carocok Painan Sumatera Barat

Menyusuri Keindahan Pantai Carocok Painan Sumatera Barat

Menyusuri keindahan pantai di bagian barat Pulau Sumatera, pantai Carocok adalah salah satu pantai yang terdapat di Painan Sumatera Barat dan menjadi pantai yang cocok untuk tujuan tempat liburan yang indah. Pantai ini terkenal dengan keeksotisannya dengan keindahan terumbu karang. Air Pantai Carocok Painan yang berwarna biru dan juga pasir pantai yang berwarna kecoklatan menambah keindahan pemandangannya. Setiap tahunnya pengunjung yang datang di pantai ini semakin meningkat, ini menandakan pantai ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa.

Selain dapat menikmati pantai Carocok, pengunjung juga dapat menikmati pulau kecil yang ada di sekitar pantai ini. Di Pantai Carocok Painan ini terdapat 2 pulau kecil yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yaitu pulau Cingkuak dan Pulau Kareta. Pengunjung dapat mengunjungi pulau dengan menyeberangi pantai dengan menggunakan perahu tempel, yang sudah disediakan oleh penduduk sekitar dengan harga sewa 20.000 rupiah saja. Dulu untuk menuju Pulau Kareta, pengunjung dapat mencapai dengan melewati laut pada saat air laut surut, tetapi sejak dibangunnya jembatan oleh pihak PEMKAB pesisir selatan, pulau Kareta dapat dicapai kapan saja karena sudah terintegrasi dengan jembatan. Di pulau-pulau ini pengunjung dapat sekedar bersantai. Dan jika pengunjung ingin memacu adrenalin, maka dapat mencoba permainan yang sudah disediakan seperti banana boat atau jet sky.

Sedangkan di Pulau Cingkuak 200 meter dari Pantai Carocok Painan merupakan pulau kecil yang memiliki sejarah tersendiri. Di pulau ini dapat ditemui bekas-bekas reruntuhan benteng Portugis yang dulunya merupakan pertama kalinya Portugis menginjakkan kakinya di Pesisir Pulau Sumatera. Di pulau ini juga terdapat sebuah makam orang Portugis atau dikenal dengan Madame Van Der Kampen yang ditandai dengan adanya sebuah Prasasti.

Pulau kecil yang memiliki pasir putih dan berair sangat bersih menjadikan tempat ini tenang dan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat libur. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di pulau Cingkuk ini, mulai dari mandi di air laut, memancing, maupun snorkeling. Untuk sampai ke pulau ini pengunjung cukup menuju ujung jembatan wisata Pantai Carocok Painan yang berhadapan dengan Pulau Cingkuk. Dan nantinya akan ada beberapa tukang perahu bermesin yang akan menghampiri untuk menawarkan jasa mengantarkan ke Pulau Cingkuk.

Panatai Carocok Painan juga tak lepas dari keindahan panorama Sunset, yang cahayanya akan memantul di atas permukaan Samudera Indonesia yang sangat indah untuk disaksikan. Fasilitas di Pantai Carocok Painan sudah sangat lengkap. Diantaranya adalah tersedia mushola bagi para pengunjung Muslim yang ingin melakukan ibadah meskipun berada di tempat wisata, kamar mandi umum, penjual cindera mata khas Pantai Carocok Painan, maupun warung-warung makan yang menyediakan makanan khas Sumatera.

Bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen keindahan Pantai Carocok Painan, pengunjung dapat membawa kamera. Sangat disayangkan jika momen keindahan di Pantai Carocok tidak diabadikan, karena keindahan alam pantai ini sangat mengagumkan.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates