Friday , 28 April 2017
Home » Wisata » Banten » Pantai Anyer, Wisata Romantis di Banten

Pantai Anyer, Wisata Romantis di Banten

Tujuan perjalanan musim liburan selanjutnya adalah Wisata Pantai Anyer, yang lebih dikenal akan keelokan pantai dengan  pasir berwana putih berkilauan. sebuah  destinasti wisata pantai paling indah di Banten. Anyer kerap di jadikan sebagai tempat melepas kepenatan atau sekedar berlibur bersama keluarga.

Letak Pantai Anyer sangat strategis, Sebab Tempat tamasya paling indah tersebut berada dekat Jakarta dan Banten. Belum lagi di Kecamatan Anyer terdapat Pantai Carita yang tak kalah menarik dari Anyer, Lokasinya pun bersebelahan, maka tak heran jika kedua Pantai itu selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan domestik atau Manca Negara.

Pemandangan Pantai Anyer begitu populer Sejak Puluhan Tahun yang lalu, mungkin di sebabkan Laut Jakarta ini menghadap langsung ke Selat Sunda, dengan karakteristik Ombak kecil dikelilingi Pasir pantai nan besih serta udaranya sangat sejuk.

Secara visual, Wisatawan  akan di suguhkan View Gunung Anak Krakatau yang terletak di perbatasan Laut Jawa dan Sumatera. Keindahan itulah yang membuat para Investor Asing maupun Lokal banyak yang melakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Setempat.  Kreativitas mereka sangat menguntungkan Wisatawan. Berkat Investor tersebut, para pengunjung kini tidak hanya sekedar berendam atau berenang saja, tetapi dapat menikmati arena bermain Pantai Anyer yang disediakan.

Beberapa Wahana Permainan di Lokasi Wisata Pantai Anyer diataranya:

Wisata Pantai Anyer

Wisata Pantai Anyer

Swimming Pool

Kolam Renang sengaja disediakan Pengelola, tujuan utamanya untuk memanjakan pengunjung yang berniat berenang di Air Tawar, Sekaligus mengukuhkan Pantai Anyer sebagai Wisata Air di Jakarta.

Surfing Anyer

Surf Anyer Beach

Surfing.

Olahraga yang tidak asing ditelinga kita. Dengan Ombak sangat bersahabat, Anyer dijadikan sebagai Tempat Surfing paling mengasikan di Banten.

Jetsky

Jetsky

Jetski.

Dahulu Jetsky di Anyer sangat sedikit, namun karena minat wisatawan untuk menguji adrenalin sangat tinggi, maka kini banyak penduduk sekitar berlomba menyiapkan fasilitas bermain ini. Motor Boat Kecil akan membawa anda mengitari Laut dengan kecepatan tertinggi, Harga Sewa Jetsky Pantai Anyer tergolong murah, sekitar RP. 100.000 / 30 Menit.

Anyer Banana Boat

Anyer Banana Boat

Banana Boat

Balon plastik dengan bentuk buah Pisang juga ramai diminati oleh para pelancong. Wisatawan yang hadir umumnya menyewa Banana Boat beramai-ramai, paling tidak satu paket naik Kapal Pisang di Pantai Anyer maksimal delapan orang, dengan harga berfariasi.

Camping Ground

Pantai Anyer ternyata sangat luas, garis Pantainya saja sekitar 2 Kilometer, dibeberapa lokasi yang kosong, di manfaatkan sebagai Area Camping Ground. Tentu sangat berguna untuk wisata pendidikan ekstrakurikuler sekolah (berkemah). Tetapi tak jarang saya melihat para muda-mudi menghabiskan weekend dengan mendirikan tenda diArea itu.
Dengan Luasan 2Km tersebut, Pantai Anyer terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

Pantai Marbella Anyer.

Laut Marbella Banten Terletak di sebelah Sambolo beach, yang anda butuhkan adalah berjalan ditepian pantai menuju arah Barat, maka dengan sendirinya Anda akan  segera menemukannya. Marbella terletak persis di depan Hotel Marbella Anyer, itulah sebabnya penduduk menyebutnya dengan Pantai Marbella.

Pantai Cibeureum

Lokasi wisata Cibeureum di bangun dan dipelihara secara gotong-royong dan merupakan adat istiadat turun temurun dari nenek moyang penduduk Anyer.

Cibeureum menjadi tumpuan bagi sejumlah masyarakat lokal untuk mengais rejeki, yah salah satunya mas herman, yang mencari nafkah setiap harinya dengan menjadi Guide Pantai Anyer, sehingga akan mendapatkan upah dari wisatawan yang datang. Hal serupa juga dirasakan Bu Tutik, Seorang penjaga pantai yang membuka warung sederhana dirumahnya, dengan mengharapkan tambahan penghasilan dari pengunjung yang ingin menikmati Kuliner Sekitar Pantai Anyer.

Pantai- Sambolo

Pantai- Sambolo

Pantai Sambolo anyer

Merupakan Tempat wisata minat khusus dari penjabaran saya tentang wisata olahraga air diatas, seperti surfing, maka ini adalah objek yang terbaik untuk anda. Sambolo mempunyai pasir pantai yang paling putih,  disini kita  bisa mengajak keluarga dengan memanfaatkan fasilitas wahana rekreasi bermain anak.

Pantai Marina Anyer

Berupa tempat surfing dan snokeling ataupun diving, tetapi mempunyai kelengkapan paling baik. Marina terkenal menjadi pusat Snorkeling Anyer, namun sayangnya Marina tidak menyediakan Jetsky.

Pantai Jambu Anyer .

Lokasinya tepat disebelah pantai Carita. Sepanjang Pantai Jambu, dipadati penjaja Kuliner Khas Jakarta. Bentuknya sedikit menjorok kelaut, seperti sebuah cekungan, dengan ombak kecil serta lembutnya pasir Jambu.

Pantai Pasir Putih Florida  Anyer.

Florida diberi julukan sebagai Tempat Paling Romantis di Jakarta, disini kita dapat menikmati indahnya matahari tenggelam bersama pasangan. Disiang hari Pantai Florida selalu ramai dengan wisatawan, mereka cenderung menghabiskan waktu sembari melakukan aktivitas olah raga Pantai.  Saat Menjelang senja, Langit berwarna Kuning kemerahan akan menyambut kita. Inilah Seninya Pantai Anyer.

Tiket Masuk Pantai Anyer.

  • Bus : 500,000
  • Minibus: 250.000
  • Mobil Pribadi 50.000
  • Motor : 25.000

Untuk berwisata ke Lokasi Pantai Anyer amatlah mudah, dari Tangerang atau daerah jakarta dan sekitarnya, sebaiknya mengambil jalur perjalanan menuju Cilegon, sebelum tiba di Merak, terdapat petunjuk arah menuju Pantai Carita.
Jika  Rute anda dari Lampung, maka setelah turun dari kapal Ferry, langsung keluar pelabuhan Merak, nanti disebelah kiri pintu Gerbang merak terdapat Papan informasi berupa Peta Pantai Anyer. Jangan khawatir kemalaman, karena pelayanannya 24 Jam  nonstop!

Penginapan Murah Di Pantai Anyer

Puas bermain seharian, kini saatnya kita bermalam, mencari wisma atau tempat penginapan murah di Pantai Anyer gampang-gampang susah. Ibu kota memang terkenal dengan Hotel yang mahal, tetapi ada beberapa referensi yang bisa anda gunakan untuk mendapat harga sesuai kantong kita. Diantaranya

Villa Visita

Hotel Visita berhadapan langsung dengan laut, Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang mewah dan lengkap, seperti kolam renang, Full Ac, Menu Sarapan Pagi. Uniknya Penginapan Visita menyediakan sepeda untuk berkeliling pantai Anyer.
Harga hotel di Anyer ini berkisar 700.000/net

Griya Asri Mambruk Anyer

Bentuknya seperti hunian biasa dan mempunyai dua lantai, kamar-kamar Griya Mambruk sangat besar, sehingga sangat tepat dikatakan sebagai tempat menginap rombongan keluarga di Anyer.

Villa Menara.

Nama itu diambil dari posisi Hotel yang bersebelangan dengan Sebuah menara tinggi di Anyer. Harga sewa kamar di Hotel sekitar Anyer yang satu ini cukup mahal, dalam satu malam, kita membayar seharga 1.000.000,-

Baca juga :

Obyek Wisata Sendang Biru di Kota Malang

Taman Pintar Jogja Nikmati Lebih Dari 20 Wahana Seru

5 Hotel Dekat Malioboro Termurah, Harga Mulai Dari 200Rb-an

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310