Saturday , 24 June 2017
Home » Fotografi » Panduan Memilih Kamera DSLR

Panduan Memilih Kamera DSLR

Panduan Memilih Kamera DSLR

Panduan Memilih Kamera DSLR

 

Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia fotografi, tentunya Ada bingung bagaimana menggunakan kamera DSLR yang tentunya berbeda dengan kamera pocket. Kamera pocket kini sudah banyak ditinggalkan orang karena adanya kamera DSLR yang lebih canggih dan optimal dalam menghasilkan gambar. Meskipun harga kamera DSLR jauh lebih mahal dari kamera pocket, namun hal tersebut tak menurunkan niat orang untuk melirik kamera DSLR. Kamera DSLR pada awalnya memang kurang nyaman saat dibawa kemanapu karena bentuknya yang besar, namun Anda akan terpana melihat kulaitas gambar yang berbeda jauh dengan kamera pocket.

Bagi pemula, menggunakan kamera DSLR dirasa cukup sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mempelajarinya. Mulai dari lensa yang harus diganti, fokus yang harus diatur, dan lain sebagainya akan membuat Anda kelabakan dibuatnya. Dalam pemilihan kamera DSLR yang berkualitas pun Anmda akan menagalami kesulitan jika sebelkumnya tidak mempelajari terlebih dahul;u. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda memepelajari tips memilih kamera DSLR berikut.

  1. Kenali kamera DSLR
Panduan Memilih Kamera DSLR

Panduan Memilih Kamera DSLR

Sebelum Anda memutuskan untuk memakai dan membeli kamera DSLR, lebih baik kenali dulu lebih lanjut menagnai kamera ini. Mulai dari cara pemakaian, kelebihan kekurangan, sampai dengan harga kamera DSLR yang hendak Anda beli harus dicermati lebih dulu. Jangan sampai Anda sudah terlanjur membeli, tapi tentyata tidak dapat memaksimalkan semua fitur dalam DSLR tersebut.

  1. Jangan fokus terhadap merek

Jika Anda sudah mengenali karakter kamera DSLR dan memutuskan untuk membelinya, jangan terpaku pada merek dan harga kamera DSLR tersebut. Hal ini dikarenakan hampir semua kemra DSLR dengan berbagai merek memiliki fitur yang hampir sama karena memang mereka bersaing secara kompetitif dalam kualitas maupun harga. Jadi Anda akan meneukan jenis kamera yang hampir serupa dengan merek yang berbeda. Jadi lebih baik pilih kualitas dan spesifikasi tipe yang paling unggul, daripada sibuk memilkirkan merek mana yang paling bagus.

  1. Konsisten terhadap merek yang dipilih

Berbeda dengan tips sebelumnya yang menganjurkan untuk tidak terpaku pada merek tertentu, selanjutnya setelah Anda memilih suatu merek tertentu, Anda lebih baik konsisiten pada merek tersebut. Jangan berpindah-pindah merek, karena DSLR tidak seperti kamera pocket yang dapat dijganti semau Anda. Membeli kamera DSLR diharapkan untuk jangka panjang, karena lensa yang digunakan pun berganti-ganti. Nah, lensa kamera merek satu dengan yang lain berbeda jadi Anda tidak dapat berganti-ganti merek, mengingat berganti merek kamera sama saja Anda harus mengganti semua lensa DSLR Anda.Harga kamera DSLR yang cukup tinggi membuat Anda harus berpikir bahwa memiliki DSLR adalah sebuah investasi.

 

Itulah beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar Anda tidak salah pilih dalam membeli kamera DSLR. Selamat mencoba!

 

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310