Sunday , 17 September 2017
Home » Tutorial » Optimalisasi blog dengan google webmaster tools

Optimalisasi blog dengan google webmaster tools

Menerus kan artikel saya yang kemarin tentang Cara membuat blog.
Saat kita membuat sebuah blog, dan kemudian menulis artikel artikel yang menurut kita sudah baik dan lain dari yang lain, tetapi belum tentu terindeks dengan baik oleh google.
ups saya lupa, didunia  maya saat ini, mesin pencari bukan cuma google loh, contoh mesin pencari yang lumayan besar juga menurut saya adalah, yahoo.com, bing.com, ask.com dan lain lain.
Namun yang terbesar saat ini adalah google. So?? kita harus optimalisasi blog kita, terutama di google.
Ada banyak cara untuk meng-optimalkan blog kita, google sendiri menyediakan layanan untuk optimalisasi blog melalui google webmaster tool. Fitur google webmaster tool terbilang cukup lengkap, kita bisa cek apakah ada yang error pada template kita, atau kita bisa submit sitemap blog.
Semua fitur fitur tersebut utamanya untuk membuat blog kita menjadi Seo Friendly.
Jika sudah bisa dikatakan Seo Friendly, maka blog yang kita buat otomatis cepat terindek oleh google.

optimalisasi dengan seoNamun demikian, kebanyakan sekarang para blogger malas untuk menulis artikel sendiri. walhasil terjadilah Copy Paste tulisan, contoh: ketika saya search menggunakan keyword “template Seo Friendly” hampir semua tulisan sama, tulisan nya ya itu itu aja. Konon katanya hal tersebut tidak disukai oleh google spider, sehingga terjadilah blog kena banned.
Jadi buatlah template anda menjadi seo, kemudian buat juga artikel yang orisinil. kemungkinan besar blog kita akan mendapat ranking atau Page Rank,
Cerita nya ngelantur ini, sambil ngantuk nulis artikel, malah ga jadi nulis tutorial membuat template menjadi seo friendly.
Update : Baca ulasan saya tentang Cara Check template seo friendly.

Salam Blogger

AnonyMorph

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates