Tuesday , 25 July 2017
Home » Bali » Objek Wisata Yang Terkenal Di Pulau Bali Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata Yang Terkenal Di Pulau Bali Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata Yang Terkenal Di Pulau Bali Wajib Anda Kunjungi – Pulau DEWATA, demikian nama populer yang sudah melekat pada pulau Bali karena keindahan akan alam di Bali yang dibanggakan oleh para wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun domestic atau bisa disebut sebagai primadona pariwisata Indonesia selain itu tempat-tempat di Bali mempunyai falsafah tersendiri serta mengandung nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

Keadaan alam pulau Bali merupakan suatu panorama alam yang amat indah dan ideal apabila dirasakan sangat asri, perpaduan antara alam, manusia serta kebudayaan Bali yang unik. Bali mempunyai banyak potensi yang menunjang kepariwisataan. Potensi-potensi tersebut mencakup potensi alam dimana letak geografis Bali yang strategis selanjutnya masyarakat Bali yang ramah tamah serta kebudayaan yang masih di lestarikan. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki bnayak sekali tempat wisata menarik dan mempesona yang wajib anda kunjungi.

Objek Wisata Pulau Bali yang Wajib Di Kunjungi.

  1. Pantai Tanah Lot

Tanah lot terletak di sebelah selatan pulau Bali dekat desa Beratan kecamatan Kediri kabupaten Tabana 30 km dari kota Denpasar kearah barat yang dapat dicapai dengan berbagai angkutan. Tanah lot berasal dari sebuah legenda rakyat yang sebenarnya berasal dari kata “Tengah Laut”. Sesuai namanya Tanah lot merupakan guguran karang tengan atau di tengah laut yang terdapat pure kecil di puncaknya dan pada saat air surut, dibawah karang terdapat pure dan gua yang di huni ular laut yang jinak. Objek ini memiliki daya tarik tersendiri, seperti panorama laut di sekitar tempat itu disebelah bagian barat terdapat dua buah deretan batu karang curam menjorok ke laut disertai  debuan ombak yang silih berganti juga menambah keindahan alam ditempat tersebut.

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

GWK cultural park dirancang sebagai sebuah kawasan yang yang merupakan jendela keagungan kebudayaan, teknologi dan perdagangan internasional. Kawasan ini dibangun di atas perbukitan kapur desa Ungasan di pesisir selatan pulau Bali, dengan ketinggian 286 m dari atas permukaan laut. Patung GWK sendiri dipercaya sebagai pelindung kesejahteraan masyarakat Bali. Kemegahan patung GWK dapat dinikmati dari kejauhan puluhan kilometer, dan akan sangat spektakuler apabila di lihat dari jendela pesawat udara tepat ketika pesawat lepas landas atau menjelang pendaratan di bandara Nguurah Rai. GWK juga terdiri dari beberapa bagian yang sangat indah untuk dinikmati antara lain penataran Wisnu, penataran garuda, plaza kura-kura,dll.

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah pantai yang sangat terkenal di pulau bali dan pantai yang terindah di Indonesia, baik oleh masyarakat nasional maupun internasional. Karena keindahan alam dan kemilaunya pasir putih jika terkena sinar matahari, pantai yang berbentuk setengah lingkaran dan gelombang air laut yang tidak begitu besar terkecuali pada hari-hari tertentu terutama mendekati bulan mati. Biasanya banyak wisatawan mancanegara datang ke pantai kuta hanya berjemur dibawah panasnya terik matahari. Di pantai ini juga terdapat banyak permainan air missal sky air, selancar, banana boat,dll.

  1. Alas Kedaton

Objek wisata sangeh tidak hanya terkenal karena keberadaan keranya yang jinak, namun karena adanya 10 Ha. Homogen hutan pala (Dipterocarpus Trinervid yang umurnya telah ratusan tahun bijinya tidak bisa dimakan) dan juga adanya pura bukit sari yang merupakan pura peninggalan abad ke -17 pada waktu kerajaan Mengwi dan juga ada pura Melanting, pura tirta, pura anyar dan pohon lanang wadon. Hutan pala sangeh dihuni oleh jera abu ekor panjang yang jumlahnya kurang dari 600 ekor, dan keberadaan mereka pun tidak terlepas dari keyakinan masyarakat yang menganggap mereka adalah jelmaan prajurit putri.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika anda dan beserta keluarga ingin berlibur ke pulau Bali. Masih banyak lagi tempat wisata yang menarik lainnya yang ada di pulau Bali. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi anda dalam berlibur ke pulau Bali. Semoga bermanfaat.

 

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310