Friday , 18 August 2017
Home » Kamera DSLR » Nikon D800, Mengupas Spesifikasi Tercepat

Nikon D800, Mengupas Spesifikasi Tercepat

Review Spesifikasi Nikon D800, Kamera Full frame besutan Nikon yang sangat banyak digunakan oleh profesional fotografer.
Hasil foto yang sempurna, itulah yang akan selalu terucap di benak saya. Bagaimana tidak? CMOS Sensor FX Format dengan 36.8 Mp, tentu menghasilkan Resolusi yang tak tanggung tanggung, cukup untuk membuat foto sebesar dinding ukuran 20m persegi.
Belum lagi kecepatan Prosesornya Expeed 5, tercatat hanya seper-sekian detik menyalakan kamera D800 ini.
Namun pepatah mengatakan, tak ada yang sempurna dimuka bumi ini, jadi saya akan coba membahas tentang kelebihan dan kekurangan Nikon D800 dilihat dari beberapa fiturnya.

Review Nikon D800

Kelebihan:

  • Beberapa mode Auto Fokus bisa dimanfaatkan seperti Continous Servo, Full Time Servo, Manual Fungtion, serta Auto Servo Focus. Sebenarnya fitur ini juga terdapat pada Nikon D7100, tetapi bedanya tentu pada sensor FX dan DX.
  • Viewfinder Pentaprism Single Reflex fitur yang juga terdapat pada D7000.
  • Shutter    Speednya sangat tinggi hanya membutuhkan 1/8000 dalam 30 detik!
  • Auto Focus Sensor sebanyak 61 AF serta 19 diataranya adalah Cross-type, hal inilah yang membuat DSLR D800 ini terasa sangat mewah, anda tak perlu khawatir kehilangan fokus pada obyek bergerak. belum lagi 3D tracking Nikon yang sudah sangat terkenal.

Lihat saja foto burung yang dihasilkan pada gambar diatas, adalah hasil Jepretan si Jams Pete Jr, seorang Bule Eropa yang rela membagi fotonya di Flicker.com, sungguh sangat menakjubkan.

Kelemahan Nikon D800: Nyaris sempurna, hanya saja beberapa fitur mirip dengan DSLR Midle-level D600 atau D610, Contohnya:

  • Sensitivitas ISO antara 100 sampai 600 bisa di upgrade sampai 12800.
  • LCD Wide Angle hanya memberi kualitas TFT.
  • Ukuran 144.80mm x 4.9 inch. Terlalu lebar ditangan saya, tetapi cocok jika anda memiliki genggaman yang besar
  • Berat: 1Kg, lumayan pegal saat membawa kamera ini berjalan jauh

Kesimpulannya: Dari semua kelemahan diatas, sebenarnya bukan hal yang terlalu signifikan untuk dikhawatirkan.
LCD TFT hanya sebuah faktor yang mempermudahkan kita dalam melihat berbagai menu dan sama sekali tak mempengaruhi kualitas foto, dibalik semua itu kita akan terbantu dengan Viewfinder PentaPrism yang bisa meng-Cover 100% obyek foto.
Harga terbaru Nikon D800 adalah Rp. 30.000.000.
Saya rasa Sangat sebanding dengan Spesifikasi Terbaik dan Tercepat pada DSLR ini. It`s Recomended for your Choice!
Semoga review Nikon D800 ini membawa manfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar, Jangan lupa baca ulasan menarik dari saya tentang Spesifikasi Canon 1100D.
Salam Blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates