Thursday , 29 June 2017
Home » Kamera DSLR » Nikon D3200, Review Kualitas Foto

Nikon D3200, Review Kualitas Foto

Hai Sahabat General, hari ini saya akan memberi review Terlengkap tentang kamera DSLR nikon D3200, tanpa basa basi langsung kita mulai aja ya?
Tampil dengan sebuah spesifikasi yang mengesankan, dan juga menjanjikan karena kemudahan menu yang dapat diakses oleh pemula, DSLR NIKON D3200 kamera entry-level terbaik dikelas nya, dengan harga 4juta -5 juta rupiah sangat terjangkau untuk pemula.
Saya katakan dahulu apa kelebihan dan kekurangan Nikon D3200 ini
Kelebihannya   :     Mudah digunakan, Kinerja yang mantab layak nya profesional
kekurangannya:     Layar terlihat biru ketika kita berada di area yang terlalu banyak cahaya atau terbuka.
Nikon selalu memberikan body dengan sistem yang kompak dan kokoh, dan sangat kental terasa nilai profesional nya ketika kita menggenggam DSLR ini.

Spesifikasi Nikon D3200

Perubahan yang paling terasa dari generasi sebelum nya nikon D3100 yang mengusung 14.2MP, DSLR D3200 ini hadir dengan CMOS sensor APS-C 24.2MP.

Saya  tidak mengerti bagaimana nikon memberi sensor generasi baru ini, seperti yang kita tahu kamera nikon kelas atas nya hanya mengusung 16,2MP seperti NIKON D7000 dan Nikon D5100, rasa nya memang seperti tidak adil. dan sensor ini sama dengan milik NIKON D5300 yang saya ulas beberapa hari kemarin. saat ini sensor terbaik nikon ada di kamera full frame DSLR Nikon D800 dengan 36.3MP

Nikon d3200

Nikon d3200

Sepertinya Nikon berharap resolusi tinggi yang diberikan dapat menjawab semua kekurang pada nikon D3100, dan dorongan dari para konsumen kelas pemula yang menginginkan croping gambar tanpa mengurangi kualitas.
Nikon D3200 memiliki Prosesor EXPEED 3, Rentang iso nya dari ISO 100-6400, dan dapat diperluas sampai ISO 12.800 jika diperlukan.
Kecepatan tembak nya 4 frame/sec sudah cukup baik jika dibanding dengan D3100, keheningan saat melakukan aksi seperti memiliki peredam suara! jadi buat kita yang ingin mengambil gambar diam diam kamera ini bisa jadi pilihan. juga memiliki 11 titik fokus , namun jangan khawatir karena nikon selalu memberi Auto Fokus 3D tracking yang sudah melegenda
Jendela bidik optiknya dapat mencakup 95% .
Saat kita ingin mengambil gambar Nikon D3200 memberikan beberapa efek yang bisa dimanfaatkan seperti Monochrome, Miniature, Sketsa, sehingga kita tak perlu lagi mengeditnya dengan software pphotoshop atau yang lain.
Nikon menyempurnakan penempatan tombol tombol pada kamera ini, tombol live view dibagian belakang dan didekan tombol shutter memudahkan kita untuk merekam video.
Jika sahabat baru pertama kali memiliki kamera DSLR serta kurang memahami tentang terminologi fotografi admin rasa kamera ini amat sangat layak untuk dimiliki dengan semua kemudahan kemudahannya.

Review kualitas gambar Nikon D3200.

Dengan resolusi 24.2MP, kita bisa mencetak gambar lebih besar, admin lihat untuk urusan lensa memang 18-55mm yang paling pas untuk kamera ini, namun jika memiliki dana lebih tak ada salah nya kita membeli lensa yang baik, kualitas gambar bisa kita atur ke mode Raw / JPEG, tentu kita bisa mengatur nya berdasarkan besar atau kecil nya memory yang kita pakai, karena file raw tentu lebih besar ukurannya. Namun saat kita ingin mengedit sebut saja menggunakan photoshop, file RAW ini tidak mengalami penurunan kualitas gambar, detil yang dihasilkan terasa kental. Banyak ulasan dari jejarin sosial menyebutkan, ketika mengambil gambar menggunakan ISO 800, DSLR Nikon D3200 ini belum menunjukkan noise yang berarti.
REVIEW KUALITAS FILM NIKON D3200
Nikon D3200 memiliki kualitas gambar Full HD, terdapat built ini microfon mono, namun jika ingin menggunakan mode streo sahabat bisa membelinya secara terpisah seperti fitur koneksi WI-FI nya karena nikon D3200 memiliki socket untuk kedua hardware itu. 

Kesimpulannya

Dengan Harga nikon D3200 saat ini RP. 5.000.000 + lensa kit 18-55mm. Admin rasa sangat sepadan dengan kemampuannya, dan admin rasa sahabat tak akan kecewa ketika memilikinya, dikelas harga 4jt-5jt Nikon D3200 adalah kamera terbaik.
Salam blogger
Update: admin sudah upload referensi  Harga Kamera DSLR nikon D3200 terbaru 2016

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310