Tuesday , 27 June 2017
Home » jakarta » Modal Rp 300.000,- Bisa Wisata Ke Pulau Tidung

Modal Rp 300.000,- Bisa Wisata Ke Pulau Tidung

Modal Rp 300.000,- Bisa Wisata Ke Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung – Pulau Tidung adalah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Jakarta. Menawarkan keindahan pantai, bawah laut, dan kelengkapan fasilitas wisata yang ada, pulau ini jadi salah satu destinasi wisata paling favorit di Jakarta. Pulau Tidung sendiri terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta bagian utara. Sehingga sangat cocok untuk mereka yang ingin berlibur dengan tidak meninggalkan ibu kota.

Wisata Ke Pulau Tidung

Tapi bukan Cuma dekat dengan ibu kota. Destinasi wisata ini juga bisa dikunjungi dengan biaya yang amat murah dengan cara berikut.

Tips Wisata Murah Ke Pulau Tidung

  1. Untuk biaya kunjungan yang murah, cobalah untuk datang di hari kerja. Atau tengah bulan menuju akhir

Hari kerja atau tengah bulan menuju akhir adalah masa – masa paceklik untuk kalangan karyawan. Jadi, kalau Anda ingin berlibur dengan biaya murah dan terjangkau, cobalah untuk mengunjungi pulau ini pada hari – hari tersebut.

Cara ini memang opsional. Sebab, tidak semua orang bisa berlibur di hari kerja atau pertengahan bulan.

Kendati demikian, cara ini tentu memiliki alasan. Saat musim liburan, khususnya akhir pekan, pihak pengelola atau penjual makanan yang ada di pulau akan menawarkan harga yang amat mahal untuk pengunjung. Oleh karenanya, wisata murah ke Pulau Tidung baiknya dilakukan selain akhir pekan atau musim liburan, agar biaya wisata yang Anda keluarkan akan sedikit berkurang.

  1. Untuk mencapai pulau, pakailah kapal umum. Jangan pernah gunakan kapal sewaan. Karena itu akan menguras dompet Anda

Kapal umum yang menuju ke Pulau Tidung bisa Anda temui di Palabuhan Muara Angke – Jakarta Utara. Di sana Anda bisa menemui kapal yang siap mengantar Anda ke salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu tersebut. Dengan biaya kurang dari Rp 50.000,- per orang, Anda akan diantar ke Pulau Tidung.

Pemberangkatan dilakukan setiap hari pada jam 6 – 7 pagi. Jadi pastikan Anda datang sebelum jam keberangkatan.

  1. Tempat Wisata Pulau Tidung terkenal memiliki pedagang yang sudah menjajakan barang dengan harga yang mahal. Jadi, kalau ingin wisata yang murah, pastikan untuk membawa segala keperluan dari rumah

Sudah bukan rahasia lagi kalau Pulau Tidung memiliki pedagang makanan dan oleh – oleh yang membanderol produknya dengan harga yang mahal.

Oleh karena itu, jika Anda ingin wisata yang murah dan ramah dengan dompet, pastikan untuk membawa berbagai keperluan dari rumah. Cara ini juga meliputi makanan, pakaian, dan berbagai keperluan Anda yang lain.

  1. Kalau pun ingin menginap, pastikan untuk menginap untuk membawa tenda dan perlengkapan kemah sendiri

Tips wisata murah ke Pulau Tidung ini memungkinkan Anda untuk mengirit beberapa puluh ribu untuk keperluan akomodasi. Dengan membawa tenda dan perlengkapan kemah, Anda tidak akan perlu mengeluarkan uang untuk sewa penginapan. Yang perlu Anda lakukan adalah minta izin pada pengelola atau warga sekitar.

Tapi Anda juga harus ingat. Tips ini baiknya diterapkan dalam keadaan mendesak. Sedangkan jika tidak, baiknya pulang saja. Tidak perlu menginap.

Fasilitas Wisata Di Pulau Tidung

Sama dengan berbagai tempat wisata lain, Pulau Tidung juga memiliki banyak fasilitas wisata yang lengkap, seperti:

  1. Toilet dan kamar bilas

Toilet memang dibutuhkan untuk kenyamanan pengunjung. Pun dengan kamar bilas yang dibutuhkan pengunjung pasca berenang di laut.

Oleh karena itu pihak pengelola menyediakan banyak sekali toilet dan kamar bilas yang bisa Anda gunakan. Tapi seperti kamar bilas dan toilet umum lainnya. Saat Anda menggunakan kedua fasilitas ini, Anda diharuskan membayar kebersihan sejumlah Rp 1.000,- sampai Rp 3.000,- tiap penggunaan.

  1. Toko oleh – oleh yang menawarkan beragam produk khas Pulau Tidung

Fasilitas wisata Pulau Tidung ini memang wajib untuk Anda datangi. Sebab, tanpa membeli produk di sini, Anda belum dianggap sebagai pengunjung Pulau Tidung.

Toko oleh – oleh di sini menyediakan berbagai macam produk. Mulai dari kaos, asesoris, pajangan, sampai hiasan rumah pun bisa Anda dapatkan di sini. Sedangkan untuk urusan harga, Anda tidak usah bingung. Produk – produk di sini dihargai mulai dari Rp 5.000,- per item. Tidak terlalu mahaal untuk oleh – oleh.

  1. Terdapat jembatan cinta

Jembatan Cinta sendiri adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung besar dan kecil. Dengan panjang lebih dari 700 meter, jembatan ini memang kerap digunakan sepasang kekasih untuk menikmati keindahan laut dan pulau.

Kegiatan wisata Pulau Tidung yang banyak dilakukan wisatawan adalah mengunjung jembatan ini. Hal tersebut biasanya dilakukan bersama pasangan. Harapannya. Dengan mengunjungi jemabatan ini, hubungan yang mereka jalin akan berjalan lancar, langgeng, dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Entah benar atau tidak, namun jembatan ini banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Karena selain terkenal dengan tahayulnya, jembatan ini juga gratis untuk wisatawan.

  1. Berkeliling dengan sepeda sewaan mungkin jadi pilihan kegiatan yang bisa dijadikan kegiatan terbaik

Tempat wisata Pulau Tidung memang terkenal dengan keindahannya. Oleh sebab itu, untuk menikmati keindahan tersebut, Anda bisa sewa sepeda untuk keliling pulau bersama teman atau pasangan.

Biaya sewa sepeda di sini terbilang murah. Sebab, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000,- untuk satu kali sewa.

  1. Jika ingin menikmati keindahan bawah laut, Anda bisa gunakan kapal sewaan untuk mencari spot snorkling terbaik di sini

Kapal sewaan di sini dihargai Rp 350.000,- sampai Rp 400.000,- per penyewaan. Tapi untuk biaya yang lebih murah, Anda bisa patungan dengan teman atau kerabat. Semakin banyak orang yang patungan, maka semakin sedikit juga biaya yang Anda keluarga nanti.

Kegiatan wisata Pulau Tidung ini memang jadi favorit. Sebab, selain terkenal oleh kecantikannya, Pulau Tidung juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

  1. Jika ingin wisata sekaligus belajar, Anda bisa kunjungi tempat budidaya mangrove yang ada di sana

Tempat budidaya mangrove diperuntukan untuk tempat penilitian dan pengembangan mangrove. Di sana Anda akan mendapat banyak pengetahuan tentang tanaman mangrove. Untuk biaya masuk, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 15.000,- per orang.

  1. Jika ingin menikmati keindahan laut pulau ini, Anda bisa sewa perahu kano

Perahu kano adalah satu dari sekian banyak permainan yang bisa Anda sewa. Dengan biaya kurang dari Rp 50.000,- Anda bisa sewa perahu berukuran kecil ini, lalu menikmati indahnya laut Pulau Tidung.

Nah, itulah beberapa tips dan fasilitas wisata pulau tidung yang bisa Anda sewa. Namun dengan dana Rp 300.000,- Anda tentu harus memilih, mana yang sekiranya sesuai dengan kantong dan mana yang tidak. Oleh karena itu, penting hukumnya untuk bijak mengatur pengeluaran saat berkunjung ke salah satu pulau indah di Kepulauan Seribu.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310