Monday , 27 March 2017
Home » Bogor » Inilah Tempat Wisata Di Bogor Paling Ramai

Inilah Tempat Wisata Di Bogor Paling Ramai

Inilah Tempat Wisata Di Bogor Paling Ramai  – Berbagai tempat wisata di Bogor sungguh menarik banyak kunjungan wisatawan dari bebagai daerah di Indonesia bahkan wisatawan asing. Bogor menawarkan anda pengalaman wisata alam yang memikat serta berbagai hiburan dan permainan yang menggembirakan. Mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Ibukota Negara, ada banyak kunjungan masyarakat Jakarta untuk belibur ke Kota Bogor pada saat waktu liburan.

Sebagai sebuah wilayah geografis  yang seara administratif terbagi atas Kota Madya dan Kabupaten dan masuk dalam tetitorial Jawa Barat, ada banyak wisata di Bogor yang menghadirkan kenyaman berekreasi tanpa membutuhkan biaya besar. Dengan ini, dapat sangat menguntungkan anda dan keluarga anda pada saat belibur di Kota Bogor ini. Kemudian hal ini menjadikan tempat wisata di Bogor ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal.

Inilah Tempat Wisata Di Bogor Paling Ramai

  1. Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor

Jika anda penyuka pemandangan hijau dan asri dengan udara yang segar, maka anda harus mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kebun ini bukan hanya destinasi rekreasi biasa, melainkan juga pusat pendidikan dan pengembangan serta observasi tanaman. Terdapat lebih dari 15.000 jenis pohon yang terdapat disana. Tempat wisata di Bogor yang satu ini sudah dibangun dari masa Kerjaan Sunda Kelapa dahulu kala, dianggap pula sebagai kebun Botani paling tua di Asia

Sebagai bagian Integral dari Kebun Raya, Istana Bogor adalah bagian yang tidak terpisahkan daripadanya. Istana ini pada awalnya bernama Istana Buitenzorg. Ada banyak benda seni yang dapat anda temukan di Istana ini, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan lan sebagainya. Tidak kurang dari 448 buah lukisan dan 216 patung yang dimiliki oleh Istana Bogor ini. Hal ini yang menyebabkan tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling ramai dikunjungi.

  1. Museum Etnobotami

Museum yag diresmikan sejak tahun 1982 oleh Menristek BJ Habibie ini menjadi tempat wisata yang paling ramai di kunjungi di Bogor. Pada masa itu museum ini memiliki koleksi 1700 benda dengan penomorannya masing-masing dan dipamerkan dalam ruang kaca. Benda-benda itu merupakan sampel yang digunaka oleh para peneliti di berbagai daerah tatkala meneliti antara hubungan suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada disekitarnya.

  1. Kampung Budaya Sindangbarang

Tempat wisata yang paling ramai dikunjungi di Bogor selanjutnya adalah Kampung Budaya Sindangbarang. Berdasarkan Babat Pajajaran dan tertulis dalam pantun Bogor, Sindang Barang adalah keraton tempat tinggal salah satu isteri dari Prabu Siliwangi. Inilah pilihan destinasi wisata budya di Bogor bagi anda yang ingin mengetahui kearifan lokal dan akar tradisi leluhur yang ada disana.

 

Berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata di Bogor yang paling ramai yang dapat anda kunjungi dengan keluarga saat liburan. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: file_put_contents(/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/1/1/3/1/4/0710710a68f1de33d76d456f09be5354-compressor-part.css.58d8970780c675.82654889.tmp) [function.file-put-contents]: failed to open stream: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 560

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Unable to cache CSS code file: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/1/1/3/1/4/0710710a68f1de33d76d456f09be5354-compressor-part.css`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:561 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #2 /home/general8/public_html/wp-content/advanced-cache.php(1379): websharks\html_compressor\core->compress('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/public_html/wp-content/advanced-cache.php(1298): quick_cache\advanced_cache->maybe_compress_html('<!DOCTY in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 561