Sunday , 17 December 2017
Home » Jogja » Indahnya Air Terjun Sri Gethuk, Green Canyon Dari Jogja

Indahnya Air Terjun Sri Gethuk, Green Canyon Dari Jogja

Indahnya Air Terjun Sri Gethuk, Green Canyon Dari Jogja | Air terjun Sri Gethuk – Jogja memang selalu memiliki tempat – tempat istimewa. Tidak hanya dari keindahan bangunannya yang artistik dan melegenda, keindahan alam dari daerah ini juga terkenal amat cantik dan indah. Salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun yang terletak di Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Air Terjun Sri Gethuk, Green Canyon Dari Jogja

Tidak hanya karena keindahan alamnya saja, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai hal menarik seperti yang ada di bawah ini.

Hal Menarik dan Keindahan Air Terjun Sri Gethuk

  1. Air di sini berwarna kehijauan dan akan terus mengalir sepanjang tahun, tanpa berhenti

Banyak yang menyangka kalau air bersih di sini tidak akan berhenti mengalir. Kendati air terjun ini terletak di daerah yang terkenal susah air bersih, namun karena satu dan lain hal, air terjun ini tetap memancarkan air bersih yang memberikan manfaat untuk warga.

Bukan hanya itu. Air di sini pun berwarna kehijauan. Sehingga menambah kesan indah tempat wisata yang satu ini.

  1. Tidak hanya airnya yang bersih, Anda juga bisa menikmati keindahan tebing karst yang cantik

Tebing karst memang umumnya terjadi karena pengikisan akibat air atau angin yang terjadi selama bertahun – tahun. Pun dengan tebing yang ada di tempat wisata air terjun Sri Gethuk. Karst di sini berbentuk amat indah dengan lengkungannya yang khas.

Tapi tidak hanya bisa dinikmati. Untuk Anda yang suka dengan adrenalin, Anda bisa jadikan tebing ini sebagai tempat melompat ke dalam air.

  1. Air sungai yang cukup tenang membuat pengunjung tenang dalam berenang dan menikmati keindahan air terjun

Air sungai yang dialiri air terjun tergolong tenang dan ramah untuk Anda yang ingin menelurusi sungai dengan perahu.

Tapi untuk Anda yang ingin menikmati dinginnya air sungai yang tenang, Anda bisa menceburkan diri ke sini. Berenang, dan menikmati keindahan air terjun, tebing, dan hijaunya air dari dalam sungai.

  1. Air terjun Sri Gethuk Jogja juga menyediakan kapal yang terbuat dari drum dan susunan kayu

Khusus untuk Anda yang tidak berenang dan ingin menikmati keindahan air terjun, tebing, dan air sungai dengan berkeliling menggunaan perahu. Di sini pengelola menyediakan perahu yang terbuat dari drum dan susunan kayu.

  1. Di sini masih sangat asri dan punya banyak objek foto yang keren – keren . Jadi masih sangat cocok untuk melakukan kegiatan fotografi

Seperti yang Anda lihat. Di sini ada banyak sekali objek foto yang keren dan sangat luar biasa bagus.

Jadi, khusus untuk Anda yang suka fotografi, sebaiknya siapkan alat foto Anda sebelum datang ke sini. Sebab, semua objek di sini sudah menunggu untuk Anda foto dan abadikan dengan kamera Anda.

Tarif Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Sedikit berbeda dengan tempat wisata alam pada umumnya. Kendati asri, tempat wisata ini memang benar – benar dikelola dengan baik. Hal itu terbukti dari kelengkapan fasilitas yang bisa digunakan wisatawan saat mengunjungi tempat ini. Oleh karena itu, pihak pengelola memberikan HTM seharga Rp 30.000,- per orang.

Harga tersebut tentu bukan nilai kecil. Tapi saat Anda sudah masuk ke sini, coba pikirkan kembali; apakah Rp 30.000,- yang Anda bayar tadi senilai dengan yang Anda nikmati atau tidak?

Fasilitas Di Air Terjun Sri Gethuk

Seperti yang sudah Anda duga. Dengan HTM yang begitu besar, tempat wisata ini pasti memiliki fasilitas yang amat sangat lengkap, seperti:

  1. Penyewaan ban;
  2. Pemandian alami;
  3. Flying Fox;
  4. Refting;
  5. Tempat ibadah;
  6. Dan masih banyak lagi;

Akses Ke Air Terjun Sri Gethuk

Untuk sampai ke air terjun ini memang tidak mudah. Jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota juga membuatnya sangat jarang dikunjungi. Maka jangan heran, sekarang air terjun ini masih terlihat alami meski sudah lama dikelola.

Sedangkan untuk Anda yang ingin ke air terjun ini, Anda bisa ke arah Playen. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Kecamatan Palihan.

Dari Kecamatan Palihan Anda cukup lakukan perjalanan yang tidak begitu jauh. Setelah menemui pertigaan Kecamatan Palihan, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah kanan. Dari sana letak air terjun hanya sekitar 2 Km saja.

Akomodasi Di Sekitar Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Nah, khusus untuk Anda yang ingin menginap dan berniat menikmati wisata ini sampai sore, berikut adalah daftar tempat penginapan terdekat;

  1. Orlinds Loji Guesthouse yang beralamat di Jalan Raya Wonosari – Bejohargo, Gunung Kidul, Yogyakarta.
  2. Rock Garden Homestay yang memiliki alamat di Jalan Raya Sundak, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa info tentang air terjun Sri Gethuk. Informasi di atas mungkin hanya sebagian kecil dari banyak informasi lain. Tapi, untuk Anda yang ingin lebih tahu tentang air terjun ini, segeralah datangi air terjun yang terletak di Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan dapatkan banyak hal menarik di sana.

 

 

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates