Thursday , 19 October 2017
Home » Fotografi » Cerita Nikon D7000 Untuk WildLife

Cerita Nikon D7000 Untuk WildLife

Wah.. Saya update artikel lagi, semoga pembaca blog ini tidak bosan membaca tulisan saya yang berantakan ya? Sebenarnya Judul awal tulisan ini adalah  “Nikon D7000 Senjata baru Polhut” tapi saya batalkan, karena takut nanti terjadi salah paham. Sedikit bingung juga ya menyatukan niche blog yang notabene adalah tentang Tutorial dan fotografi kedalam cerita nyata kehidupan saya, Ok deh saya langsung mulai aja ya, takut bosen denger kotbah ga jelas dari saya.
Pohut adalah singkatan dari Polisi Hutan, Kalau di eropa disebut Forest Guard. sudah terbayangkan gimana perkerjaan polhut? Polhut itu didalam kepegawaian tak ada bedanya dengan Pegawai Negeri Sipil biasa, Gaji juga sama berdasarkan golongan, sedikit dibedakan dengan tunjangan fungsionalnya.
Pekerjaan polhut itu menurut saya tidak bisa diangap remeh, ditempat saya bekerja, hampir setiap malam terjadi konflik satwa, terutama gajah, dan polhut harus siaga dengan kondisi tersebut.
Cara menghalau gajah itu gimana ya? mungkin pertanyaan itu yang terbersit dibenak pembaca semua. Selama yang saya tau, gajah selalu menghindar jika kita membawa penerangan yang terang, contohnya Senter atau batery yang besar, Jangan pakai senter kecil! justru itu membahayakan kita semua.

Story of Nikon D7000 For a WildLife

Selain kegiatan diatas, Polhut juga wajib patroli diarea tempat dia berkerja, nah disinilah letak seni sekaligus titik terberatnya, terkadang perjalanan membelah hutan itu tidak bisa ditembus dalam waktu 2 hari, biasanya sekali patroli kedalam hutan, rata rata 4-6 hari perjalanan, dan tidak menggunakan motor loh! alias jalan kaki, didalam tas yang sangat berat harus kami pikul, karena itu makanan untuk kami bertualang dihutan, Hmmm kebayang ga gimana rasanya kaki kita bila jalan berhari hari?
Medan yang ditempuh selama membelah hutan pun bukan seperti jalan dikota atau didesa, terkadang kami harus menyeberang rawa yang dalam atau sungai, dan disungai tersebut ada hewan yang amat sangat tidak saya sukai, LINTAH.
Kalian pernah liat lintah kan? Penghisap darah, jika sudah menempel, maka akan sulit dilepas, sebelum si lintah itu merasa kenyang.
Tak hanya di Air saja hewan peghisap darah, didaratpun kami dibanjiri oleh pacet, pacet ini hewan yang lebih kecil dari lintah, bentuknya seperti ulat kilan, tapi cara menghisap darahnya sama seperti lintah, tak mau dilepas jika dia belum kenyang. serem juga kan?
Selama saya berkerja dan melakukan perjalanan panjang menyusuri hutan, terkadang kami harus berjibaku dengan para pemburu atau illegal logging, tak jarang mereka juga menggunakan senjata api rakitan. Jika sudah begitu, siap siap pake jurus pamungkas deh, main petak umpet, untuk bisa menangkap mereka.
Tak jarang kami menangkap pemburu liar, jika sudah tertangkap, biasanya kami siksa dahulu, tapi tenang sob, nyiksa nya cuma disuruh nyanyi sepanjang perjalanan menuju desa.
Pohut sudah diberi pelatihan tentang penyidikan juga loh, itulah sebabnya, jika para pelaku illegal tertangkap, langsung di proses dikantorku, tanpa membawa ke polsek terlebih dahulu, keren juga kan?
Trus apa hubungannya dengan Nikon D7000? hehehee
Selama Saya bertualang, biasanya saya membawa kamera DSLR Canon EOS 550D milik kantor, karena sejatinya saya lebih suka dunia fotografi.
Alhamdulillah saya punya kamera DSLR sendiri, dan saya memilih Nikon D7000 sebagai senjata saya untuk patroli dihutan. silahkan di klik link tersebut jika ingin melihat kenapa saya memilih nikon D7000 untuk wildlife Photography.
Menggali potensi didunia WildLife  adalah hal yang paling saya suka (wildlife fotografi). Tak sedikit dana yang harus dikeluarkan. Seperti artikel saya sebelumnya, tentang Lensa nikon AF-S 400mm, adalah senjata terbaik untuk hunting kehidupan dihutan, dan harganya tak tanggung tanggung, bisa jual rumah kalo diikutin beli lensa tersebut. Hal itu tak mengurungkan niat saya untuk menjadi wildlife fotographer, saya tetap harus memaksimalkan apa yang saya miliki saat ini, berbekal kamera nikon D7000 dan lensa Nikon AF-D 70-300mm saya akan bertualang kembali.
Nah itulah sepenggal cerita nikon D7000 bersama polhut, apa ceritamu??

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates