Friday , 18 August 2017
Home » Malang » Batu Malang, Wisata Favorit

Batu Malang, Wisata Favorit

Batu – Malang, Wisata Favorit - Tahun lalu Kota Batu terkena dampak letusan Gunung Kelud. Hampir seluruh wilayahnya tertutup oleh Abu abu Vulkanik. Tetapi hal tersebut tak membuat Kota ini sepi dari Wisatawan lokal atau Manca Negara.
Secara administrasi letak Kota Batu-Malang, berbatasan langsung dengan tiga Kabupaten, yaitu Pasuruan, Malang, serta Mojokerto.
Untuk mencapai Daerah Kota Batu Malang tak sulit, karena lokasinya sekitar 16 Kilometer atau 20 menit perjalanan dari Kota Malang, banyak kendaraan umum menuju Batu-Malang, baik dari Surabaya, Malang, Pasuruan, Kediri, atau sekitar Jawa Tengah.
Saat anda melakukan perjalanan kemari, anda akan melihat jalan raya Batu Malang yang terasa padat dan sempit, namun sejatinya tidak demikian, penyebab utamanya adalah perumahan penduduk yang terkonsentrasi di sepanjang ruas jalan Utama.

Tempat Wisata Kota Batu, Malang

Suhu udara disini terkenal sangat dingin dan sejuk, mencapai 13-16 Derajat Celcius, mungkin dikarenakan wilayahnya terletak pada ketinggian 800 Meter di atas permukaan laut, serta berada dibawah Enam lereng Gunung yaitu Banyak, Arjuno, Anjasmoro, Padermanan, Welirang dan Gunung Kawi.

Wisata Batu Malang

Struktur tanah Di Lereng Gunung sangat subur, Masyarakat Kota Batu Malang memanfaatkan kondisi tersebut dengan menanam  Apel, serta sayur sayuran.  Hal inilah yang membuat Panorama sekeliling Kota Batu sangat Indah.

Hampir semua jenis wisata bisa anda temukan disini, tak tanggung tanggung, obyek wisata yang ditawarkan sudah berdasarkan minat pengunjung, tentu dengan penataan yang sesuai dengan standart Agro-Wisata Indonesia.
Saya mencoba memberi beberapa klasifikasi wisata Batu Malang berdasarkan Jenis yang cukup terkenal, Diantaranya:

Wisata Edukasi Kota Batu Malang di Jatim Park  dan Eco Green Park .

Tempat ini dikelola oleh beberapa investor baik dari luar dan masyarakat lokal yang berkerjasama dengan Pemda Setempat.
Didalamnya terdapat Secret Zoo dan Gallery Provinsi Indonesia seperti Di Taman Mini Indonesia Indah.
Tentu anda dan keluarga sudah bisa membayangkan informasi yang ditampilkan.
Ya, Jatim Park memberi pembelajaran tentang berbagai macam Morfologi Satwa berdasarkan Jenis atau Family.
Juga pengenalan seluruh Budaya Tanah Air, baik itu Rumah adat, Pakaian, Tarian, serta Lagu Daerah.
Harga Tiket masuk Jatim Park Rp. 55.000. Cukup murah jika di bandingkan dengan pengetahuan yang kita dapat.

Wisata Alam Waduk SeloRejo.

Adalah Danau Buatan hasil kreativitas Kota Batu Malang. Areal Permainan modern yang Luas, dibentuk sedemikian rupa, dipadu dengan nuansa alami.
Sepintas mirip dengan wahana yang terdapat di Ancol Jakarta, menyajikan permainan  yang mendebarkan, seperti Roller Coaster, Bioskop 3D Dll.
Tak hanya itu Waduk Selorejo terkenal dengan Paralayang, bahkan sudah memiliki Komunitas Paralayang Sendiri.

Wisata buah.

Seperti saya sebutkan diatas, lahan subur dibawah lereng gunung, membuat sebagian Perekonomian Kota batu di tunjang oleh Komoditas Buah, yang tenar dengan sebutan Apel Malang, hampir di setiap sudut lokasi, anda bisa membeli aneka macam Buah Buahan segar yang baru dipetik oleh penduduk lokal.

Fasilitas memadai tentu sudah dipikirkan oleh Pemkot Agropolitan ini, Hotel di Batu Malang sangat banyak jumlahnya, baik Hotel Melati, atau juga Hotel Berbintang. Anda tak perlu khawatir tak ada tempat bermalam.

Nah itulah beberapa tempat Wisata Kota Batu Malang yang terkenal. Semoga bisa menambah wawasan kita semua.
Jangan lupa baca cerita menarik lain-nya tentang Bromo Tengger Semeru Andalan Wisata Jawa Timur.
Selamat Berlibur.
Salam Blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates