Monday , 24 April 2017
Home » Jogja » 7 Rumah Makan Termurah dan Terlezat Di Jogja

7 Rumah Makan Termurah dan Terlezat Di Jogja

Rumah makan termurah di Jogjawisata kuliner di Indonesia memang unik dan layak untuk dijadikan destinasi wisata khusus. Sebab, selain nikmat dan sedap, wisata kuliner di Indonesia memiliki jumlah yang amat banyak. Setiap kota memang memiliki wisata kulinernya masing – masing. Jadi jangan heran jika jumlah wisata kuliner di Indonesia begitu melimpah. Dan salah satu wisata kuliner Indonesia yang paling terkenal ada di Jogja.

 

Tapi perlu Anda catat. Murah dan lezatnya wisata kuliner di sini tidak hanya dipengaruhi oleh bahan dan budaya saja, melainkan oleh kebijakan rumah makan juga. Sebab, berikut adalah daftar rumah makan yang menyajikan kuliner termurah dan terlezat di Jogja.

Daftar 7 Rumah Makan Termurah dan Terlezat Di Jogja

  1. Warung Makan Bu Rum

Warung Makan Bu Rum

Kota yang kental dengan tradisi jawa ini memang terkenal dengan masakan gudegnya yang lezat dan nikmat. Tapi kota ini tidak hanya memiliki gudeg saja sebagai wisata kulinernya. Sebab, masih ada banyak makanan lain yang nikmat dan juga murah untuk di santap.

Ayam Geprek adalah salah satu wisata kuliner paling favorit setelah Gudeg dan Angkringan. Makanan ini memang tidak seterkenal Gudeg atau Angkringan. Namun, di Jogja sana, makanan ini terkenal nikmat dan sangat ramah dengan kantong mahasiswa. Pasalnya, makanan ini tergolong makanan nikmat dan murah.

Untuk mendapatkan makanan ini Anda bisa kunjung rumah makan termurah dan terlezat di Jogja yang bernama Warung Makan Bu Rum.Warung makan ini ada di Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Jogja.

Soal harga, Anda tidak usah pusing. Sebab di sini semua harga makanannya terjangkau. Sebagai contoh. Untuk satu porsi Ayam Geprek saja, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 7.000,- sampai Rp 10.000,-. Biasanya nominal tersebut sudah termasuk nasi. Dan untuk menambah minuman seperti es teh manis atau lainnya, Anda cukup membayar Rp 3.000,- sampai Rp 5.000,- saja.

  1. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Siapa yang tidak kenal dengan Angkringan, sebuah warung makan kecil yang identik dengan sajian gorengan, teh, kopi, dan bara untuk pembakaran ini memang sering dijumpai di kota – kota besar. Rumah makan termurah di Jogja ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Banyaknya mahasiswa luar kota dan pulau memang menyebabkan maraknya penyeberan rumah makan ini.

Rumah makan ini memang identik dengan mahasiswa. Menu yang sederhana dengan harga yang murah jadi salah satu daya tariknya. Di Jogja, rumah makan ini juga tidak hanya disukai oleh mahasiswa, namun juga oleh mereka yang tinggal dan menetap di sana.

Jumlah Angkringan di Jogja memang begitu banyak. Namun, untuk urusan selera, Angkringan Lik Man yang terletak di dekat Stasiun Tugulah yang jadi juaranya. Rumah makan termurah dan terenak di Jogja ini memang sudah terkenal oleh hampir semua penduduk Jogja. Bukan hanya rasa makanannya saja yang nikmat, sajian dan tempat makan yang sederhana juga memiliki andil dalam menarik minat pengunjung.

Soal menu Anda tidak usah bingung. Di sini tersedia banyak sekali menu – menu sederhana yang bisa Anda santap.

Bukan hanya sederhana, menu di sini juga dibanderol dengan harga yang sangat murah. Gorengan di sini dibanderol dengan harga Rp 500,-. Nasi kucingnya dihargai Rp 1.500,- sampai Rp 2.000,-. Tempe bacem dan sate usus/hati dihargai sekitar Rp 1.500,- sampai Rp 2.000,-. Jika tidak suka dengan nasi, Anda bisa coba ketan dengan harga Rp 1.500,-.

Rumah makan termurah di Kota Jogja ini juga menawarkan berbagai menu minuman yang nikmat. Ada teh manis dan tawar, kopi jos, wedang jahe, atau susu jahe untuk Anda yang suka minuman yang manis.

Sekali lagi. Soal harga tidak usah ditanya. Semua minuman di atas dihargai dengan harga yang murah, dengan kisaran Rp 2.000,- sampai Rp 2.500,- per gelas.

  1. House Of Raminten

House Of Raminten

Berbeda dengan kedua rumah makan di atas. Rumah makan ini cenderung lebih modern dan Terkonsep. Dibalut dengan nuansa Jawa yang begitu kental, rumah makan ini memang terkesan nyaman.

Letaknya ada di FM Noto No. 7, Kota Baru – Yogyakarta. Rumah makan termurah di Jogja ini memiliki banyak sekali menu khas warga Jogja.

Tidak hanya gudeg, di sini juga memiliki makanan khas lain, seperti; sate lilit, nasi kucing khas Jogja, gorengan tempe, dan masih banyak menu makanan lezat nan sederhana lain. Pun dengan minumannya. Selain menyuguhkan teh hangat yang menenangkan, di sini juga menyediakan Wedang Sereh yang mampu menghangatkan tubuh.

Soal harga jangan ditanya. Makanan dan minuman di atas dibanderol dengan harga yang amat murah, mulai dari Rp 1.000,- sampai dengan Rp 10.000,- tergantung porsi yang Anda makan.

  1. Warung Makan Gudeg Pawon

Warung Makan Gudeg Pawon

Rumah makan termurah dan khas di Jogja ini menyuguhkan menu gudeg yang lezat dan nikmat. Terletak di Jalan Jenturan No. 36, Warungboto – Jogja, rumah makan ini menawarkan menu gudeg yang melegenda.

Soal harga, Anda tidak usah bingung. Di sini menu – menunya dihargani mulai dari Rp 3.000,- sampai Rp 20.000,- per porsi, tergantung dari pilihan dan jumlah menu yang dipilih.

  1. Warung Makan Pak Pong

Warung Makan Pak Pong

Warung makan yang menawarkan menu Sate Klatak khas Jogja ini terletak di Imogiri, Bantul – Jogja. Di samping sate klatak, rumah makan ini juga menawarkan berbagai menu masakan lain yang dijamin sedap dan ikonik di kota ini.

Sama dengan warung makan lain di Jogja. Warung makan ini juga tergolong murah, karena menawarkan menu dengan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi.

  1. Warung Makan Jejamuran

Warung Makan Jejamuran

Warung makan termurah dan unik di Jogja ini menawarkan menu yang unik. Di sini Anda tidak akan menemui menu daging atau sejenisnya, melainkan jamur, jamur, dan jamur.

Ya, warung makan ini memang menggunakan jamur di hampir semua menu yang mereka tawarkan. Ada sate jamur, sop jamur, jamur crispy, dan berbagai menu jamur lain bisa Anda temui di warung makan ini.

Soal harga, warung makan yang terletak di Jalan Naron, Panduwoharjo Slemen – Jogja ini bisa bersaing. Sebab di sini harga tiap menunya tergolong murah, mulai dari Rp 5.000,- saja per porsi.

  1. Kalimilk Jogja

Kalimilk Jogja

Rumah makan termurah dan terlezat di Jogja ini tidak mengedepankan makanan sebagai ikon mereka, melainkan susu dan berbagai olahannya.

Ya, warung makan yang terletak di Jalan Kaliurang KM 4,9 – Jogja ini memang lebih mengedepankan susu. Tapi selain susu, Anda juga bisa didampingi dengan berbagai macam olahan masakan yang nikmat.

Soal harga, makanan dan minuman di sini dibanderol dengan harga yang murah meriah. Sebab di sini harga menu – menunya mulai dari Rp 7.000,- per porsi.

Nah, itulah beberapa rumah makan termurah di Jogja. Selain termurah, warung – warung makan di atas juga memiliki makanan yang super lezat dan nikmat untuk disantap. Oleh karena itu, warung makan di atas selalu ramai dibanjiri pengunjung kala akhir pekan atau liburan.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310