Tuesday , 22 August 2017
Home » Jember » 5 Tempat Wisata Menarik di Jember

5 Tempat Wisata Menarik di Jember

Tempat Wisata Menarik di Jember – Ada yang bilang Jember itu Kota seribu bukit, Kota Karnival, kota tembakau. Kota Jember memang menyimpan berjuta potensi. Kabupaten Jember secara administratif berada di Propinsi Jawa Timur, berbatasan langsung dengan lumajang dan banyuwangi.

Untuk menuju lokasi ini bisa ditempuh melalui Ibu kota Jawa Timur atau Surabaya, perjalanan akan memakan waktu sekitar 5 Jam melalui darat.

Dikota ini mayoritas penduduknya adalah pendatang, terutama pendatang dari madura.
Penduduknya sangat ramah, membuat para wisatawan betah menikmati alam Kota seribu Bukit ini.

Tingkat perekonomian disana berkembang cukup pesat, seiring  produksi tembakau yang meningkat setiap tahun, bahkan tembakau di kabupaten jember sudah terkenal mendunia.
Ketika anda berkunjung kesini, saya yakin anda akan terperangah melihat kebun tembakau yang begitu luas dan tertata dengan rapih.

Sebaiknya anda berlibur ke Kab Jember pada saat bulan November disaat kota indah ini melakukan perayaan Jember Fashion Carnival. Acara Fashion Karnaval tahunan yang sangat seru dan selalu ramai pengunjung.

wisata Jember

wisata Jember

Selain itu, terdapat beberapa obyek wisata menarik yang wajib anda nikmati ketika berada di daerah jember, diantaranya

Tanjung Papuma.

Pantai yang sudah saya ceritakan sebelumnya. keindahannya benar benar eksotik, anda akan melihat bali versi II disini. Jika tertarik Silahkan baca pada link berikut, Pantai Tanjung Papuma Batu Karang Eksotik.

Pantai Puger.

Pantai puger terkenal akan produksi ikannya, karena disini terdapat pelelangan ikan, dan banyak dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk memancing. Tak hanya itu Di kecamatan ambulu terdapat Sumber Air yang tak pernah kering, masyarakan biasa menyebut dengan Air Kucur.

Watu Ulo.

Letak pantai ini berdekatan dengan Tanjung papuma, suasana disekitar pantai watu ulo juga tak kalah indah dari obyek wisata yang lain, sayangnya letaknya lumayan jauh sekitar 30Km dari kota jember.

Pantai Bande alit.

Terletak di Kecamatan tempurejo dan masuk kedalam wilayah pengelolaan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Bande Alit sering disebut sebagai Pantai Penyu, karena disini terdapat banyak penyu bertelur.

Rembangan.

Adalah nama kecamatan di Jember, daya tarik didaerah ini adalah pemandian pegunungan, karena letaknya memang dipuncak bukit. jika anda datang ke Rembangan anda akan merasakan udara dingin dan sejuk, serta lampu lampu kota jember terlihat jelas dari rembangan, rasanya seperti berada di daerah Puncak Jawa barat. Sayang nya saya belum sempat berkunjung ke tempat wisata ini.

Mudah mudahan lain kali saya ingin menikmati indahnya kabupaten jember. Cukup banyak tempat wisata indah disini, tak salah jika saya mengatakan bahwa anda tak akan merasa rugi menghabiskan masa liburan dengan berkunjung ke Tempat wisata Jember Jawa Timur ini.
Semoga bisa menambah wawasan bagi kita semua. Selamat berlibur.
Salam Blogger

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates