Saturday , 27 May 2017
Home » Lombok » 10 Tempat Wisata Lombok Terindah

10 Tempat Wisata Lombok Terindah

Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah timur kePulauan Bali. Sektor Industri pariwisata menjadi faktor penunjang  pendapatan utama yang paling besar bagi masyarakat Pulau Tercantik tersebut. Lombok sering dijadikan sebagai wahana wisata alternatif selain Pulau Dewata (Bali). Berikut kami akan ulas satu persatu objek wisata lombok paling indah, romantis, dan eksotis yang  wajib anda kunjungi :

Wisata Lombok di Gunung Rinjani.

Merupakan ikon wisata Lombok, Rinjani memang  yang sangat terkenal oleh para wisatawan. Memiliki ketinggian kira-kira 3,700 meter dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Bagi umat Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual tersendiri dikarenakan dipercaya tempat bersemayamnya para dewa.
Gunung Rinjani dijuluki sebagai gunung dengan pemandangan paling bagus di Asia, sehingga banyak wisatawan yang mendaki puncak gunung ini untuk bisa menikmati pemandangan yang tidak tertandingi. Untuk lebih Detil, Baca juga Menapak Keindahan Rinjani Lombok

Puncak Gunung Rinjani Lombok

Puncak Gunung Rinjani Lombok

Wisata Pura Batu Bolong

Berada di atas bebatuan karang berwarna hitam yang menjorok curam ke arah laut di daerah kecamatan Senggigi Lombok. Ditengah karangnya terdapat sebuah lubang, sehingga masyarakat Lombok menjulukinya dengan sebutan Batu Bolong.  Seperti umumnya tempat Ibadah pemeluk Religi Hindu, untukbisa memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus memakai kain warna kuning yang di ikatkan di pinggang.  Menariknya Latar belakang pemandangan lain seperti Gunung Agung dan juga pemandangan Selat Lombok, objek wisata tersebut memang sangat indah sekali untuk dijadikan sebagai tempat Hunting favorit bagi para fotografer, terutama ketika matahari tenggelam.

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi merupakan salah satu objek wisata Lombok yang paling ramai dikunjungi pengunjung. Terdapat di bagian barat kePulauan Lombok, Pantai Senggigi memiliki suasana yang sangat mirip dengan Pantai Kuta Bali, namun memiliki riak gelombang  yang tenang sehingga cocok untuk kegiatan snokeling dan berenang. pantai senggigi memilkik garis pantai yang panjang, pantai ini memanjakan pengunjung dengan keindahan pasir pantai nya yang indah serta air lautnya yang jernih. Karena merupakan tempat wisata Lombok yang amat terkenal, fasilitas penunjang wisata di Senggigi seperti hotel restoran maupun diskotik, dan sarana prasarana yang cukup memadai

Pantai Senggigi wisata Lombok

Pantai Senggigi wisata Lombok

Taman Narmada

Terletak di Desa Lembuak, berjarak10 KM dari arah timur Mataram. Taman yang lebarnya sekitar 2 hektar ini didirikan oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. pada zaman dahulu taman ini sering dipakai untuk tempat peristirahatan dan lokasi upacara, namun sekarang taman ini telah dialih fungsikan menjadi sebuah objek wisata. Hal yang paling unik adalah desain taman yang mirip replika mini dari peGunungan Rinjani, selain itu di taman ini terdapat sumber mata air dari Gunung Rinjani yang diyakini penduduk setempat dapat membuat Anda terlihat awet muda apabila Anda meminum air dan membasuh muka di sumber mata air tersebut.

Air Terjun Sendang Gile

Wilayahnya yaitu di Lombok bagian Utara, Air Terjun Sendang Gile memiliki jarak sekitar 60 KM atau 4 jam perjalanan setelah Mataram. Tepatnya di kawasan Desa Senaru, merupakan pintu masuk awal pendakian di peGunungan Rinjani. diKarenakan mempunyai sumber air yang sama dengan Narmada, sumber mata airnya juga dipercaya penduduk setempat bisa membuat kita nampak awet muda bila Anda menggunakan air ini untuk mandi atau mencuci muka. Agar bisa menikmati air awet muda, di Sendang Gile, pengunjung harus menapaki sedikitnya 200 anak tangga terlebih dahulu.

Sendang Gile Lombok

Sendang Gile Lombokisata

Danau Segara Anak

Adalah Tempat paling eksotis di Lombok dan wajib anda kunjungi, terutama bagi anda para pecinta alam. Posisinya tepat di kawah Gunung Rinjani, sampai saat ini Segara Anak di percaya sebagai bagian dari laut yang terbelah ke atas pulau. Keyakinan itu terjadi karena warna danau memiliki warna agak biru, mirip seperti warna air di lautan. jika Anda mengambil paket mendaki Gunung Rinjani bersama dengan agent biro perjalanan, Anda juga akan diajak pergi menuju kemari dan diajak bermalam di pinggir danau oleh agent tersebut .aktivitas utama di danau yang terkenal adalah memancing, Untuk mencapai lokasi itu, Anda harus menelusuri jalan selama kurang lebih 9 jam dari titik awal jalur yang dapat dilalui juga dengan motor roda dua, cukup melelahkan namun dijamin apabila anda sampai ke lokasi , anda tidak akan mengecewakan.

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari kepulauan tiga gili. Gili Trawangan juga adalah satu dari sekian banyak pulau yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Pulau ini mulai di kenal sejak tahun 1980 pada saat sekelompok pendaki menemukan pulau indah ini. Di pulau gili trawangan tidak terdapat kendaraan bermotor, sehingga untuk menjelajahi pulau ini, kita bisa menggunakan kendaraan sepeda yang banyak disewakan di pulau ini. Kegiatan wisata yang paling terkenal di Gili Trawangan ialah wisata surfing, snorkeling, berenang juga yoga.

Pantai Kuta Lombok.

Pantai Kuta tidak cuma berada di Bali, namun juga berada di Lombok. Desa Kuta, sekitar 56 KM jika tempuh dari kota Mataram, kepulauan Lombok, Pantai  Kuta mempunyai pasir yang sangat halus, oleh karena itu banyak wisatawan setempat yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica dikarenakan pantai ini memiliki pasir seperti merica. Kuta Lombok merupakan objek wisata Lombok paling romantis, bahkan merupakan pantai yang terindah di negara Indonesia dikarenakan masih sangat jarang dijamah oleh manusia. kegiatan utama di pantai ini adalah wahana berselancar karena ombaknya merupakan ombak yang terbaik di dunia. kegiatan lain yang bisa dilakukan di Pantai Kuta Lombok di antaranya: menyelam, memancing, snorkeling, maupun berkuda.

Pantai Sire

Merupakan objek wisata Lombok Utara berjarak sekitar 35 KM jika ditempuh dari Mataram. Adalah  tempat wisata di Lombok yang populer, dikarenakan keindahan yang dimiliki pantainya. apaBila cuaca sedang cerah-cerahnya, Anda bisa melihat peGunungan Rinjani dari lokasi ini. pantai sire mempunyai garis pantai hampir 4 KM, Pantai ini juga menawarkan kegiatan wisata yang sangat beragam seperti berselancar snorkeling, berenang atau bermain kano.

Hutan Monyet Pusuk.

Ialah wisata lombok yang masih merupakan bagian kawasan Rinjani, kepulauan Lombok, berlokasi di puncak peGunungan Rinjani juga merupakan populasi dari ratusan monyet. Dalam perjalanan menuju Hutan Lombok, Sebaiknya kamu lebih berhati-hati karena kadang kala monyet-monyet asyik bermain di tengah jalan.

Comments

comments

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates

Warning: mkdir() [function.mkdir]: Disk quota exceeded in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2305

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'Cache directory not readable/writable: `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public`. Failed on `/home/general8/public_html/wp-content/cache/quick-cache/htmlc/public/www-general-web-id/9/7/8/0/f`.' in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php:2310 Stack trace: #0 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(456): websharks\html_compressor\core->cache_dir('public', '9780f9295a07f05...') #1 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(398): websharks\html_compressor\core->compile_css_tag_frags_into_parts(Array) #2 /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php(317): websharks\html_compressor\core->maybe_compress_combine_head_body_css('<!DOCTYPE html>...') #3 /home/general8/p in /home/general8/public_html/wp-content/plugins/quick-cache-pro/submodules/htmlc/html-compressor/includes/core.php on line 2310